Beranda > Gaya Hidup > 7 Fakta Menarik Dibalik Pembaptisan Pangeran Louis

7 Fakta Menarik Dibalik Pembaptisan Pangeran Louis

Swieta ingredSwieta Ingred
7 Fakta Menarik Dibalik Pembaptisan Pangeran Louiswatermark

TUNAIKU.COM – Keluarga kerajaan Inggris masih tampak sibuk dengan berbagai acara dan peristiwa penting sepanjang tahun. Mulai dari kelahiran putra ketiga Pangeran William dan Kate Middleton, disusul dengan perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth yang ke 92 tahun dan pernikahan Pangeran Harry dan Megan Markle. Semua berlangsung dalam waktu yang sangat berdekatan.

Kini, giliran agenda pembaptisan yang juga menghiasi momen penting dalam keluarga kerajaan Inggris.  Ya, pembaptisan Pangeran Louis yang telah berlangsung, Senin (9/7) di Istana St James, Inggris kembali ramai dan hangat dibicarakan. Pasalnya, pihak kerajaan baru saja merilis foto kekhidmatan acara yang telah berlangsung seminggu lalu. Dari foto yang dibagikan terlihat potret salah satu momen sakral bagi Pangeran Louis. Ini 7 fakta yang dilansir dari berbagai sumber. Yuk, cek ulasan lengkapnya!

Artikel terkait : Berita keluarga kerajaan Inggris yang terus menarik untuk disimak!

  1. Fakta, 7 Drama Kelaurga Kerajaan Inggris yang Bikin Takjub!
  2. Selain Megan Markle, Ini 7 Royal Wedding Dress yang Bisa Jadi Inspirasimu
  3. Gaya Busana Hamil Kate Middleton yang Simpel untuk Ditiru

1. Pembaptisan berlangsung Istana St James

Agenda berlangsung di Istana kerajaan tertua di Britania Raya. Terletak di kota Westminster, kompleks Istana ini menjadi salah satu tempat yang selalu menjadi lokasi momen penting kerajaan berlangsung. Hingga kini Istana digunakan sebagai kediaman beberapa anggota keluarga kerajaan.

2. Pakai jubah baptis replika kerajaan

Prince Louis menggunakan replika jubah pembaptisan milik kerajaan yang khusus dibuatkan untuk Ratu Angela Kelly. Jubah baptis asli dibuat pada tahun 1841 yang digunakan saat membaptis putri tertua Ratu Victoria.

3. Ketiga putra dan putri Pangeran William tidak sempat memakainya

62 bayi kerajaan pernah menggunakan jubah baptis kerajaan termasuk Ratu Elizabeth, Pangeran Charles, serta Pangeran William dan Pangeran Harry.Sayangnya, ketiga anak Pangeran William tidak sempat ikut memakainya. Pasalnya, jubah ini telah dipensiunkan sejak tahun 2004 lalu karena sudah terlalu rapuh rentan sobek.

1

Mobile Site CTA

4. Undangan terbatas

Agenda ini hanya dihadiri oleh 30 orang termasuk adik Kate Middleton yaitu Pippa Middleton serta ayah Pangeran William, Pangeran Charles serta istrinya Camila. Ratu Elizabeth bahkan tidak dapat menghadiri acara ini karena alasan kesehatan.

5. Miliki 6 Orang tua Baptis

Pangeran Louis memiliki 6 orang tua baptis yang dipilihkan oleh kedua orang tuanya. Mereka adalah orang terdekat dari Pangeran William dan Kate Middleton. Yaitu, Nicholas van Cutsem, Harry Aubrey- Fletcher, Lady Laura Meade, Guy Pelly dan sepupu Kate, Lucy Middleton serta teman sekolahnya Hannah Carter.

6. Memilih lagu hymne yang personal

Pangeran William dan istrinya sepakat memilih 2 hymne untuk diperdengarkan saat pelayanan pembaptisan yang dilakukan. Salah satunya adalah lagu yang dibuat dan diperdengarkan saat pernikahan keduanya berlangsung pada tanggal 29 April 2011.

7. Didampingi oleh Pangeran George dan Putri Charlotte

Kedua putra putri Pangeran William Pangeran George dan Putri Charlotte tampak mendampingi acara pembaptisan Sang Adik. Ini adalah momen pertama kali kelimanya tampil dalam publik dan berfoto bersama.

 

Artikel terkait : Serba-serbi keluarga kerajaan yang bisa kamu ketahui!

  1. 5 Serial TV Tentang Kerajaan Inggris yang Wajib Ditonton
  2. 7 Tiara Terindah Para Putri Kerajaan di Dunia untuk Pernikahanmu
  3. 5 Akun Instagram Pribadi Pangeran yang Jadi Pusat Perhatian Dunia, Wajib Follow!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett