Beranda > Gaya Hidup > Jajal 5 Trek Sepeda XC (Cross Country) Terasik di Bandung

Jajal 5 Trek Sepeda XC (Cross Country) Terasik di Bandung

HENDRATANU WIJAYAHendratanu Wijaya
Jajal 5 Trek Sepeda XC (Cross Country) Terasik di Bandungwatermark

TUNAIKU.COM – Bersepeda jadi olahraga terfavorit setelah lari di Bandung. Sederhana, dan bisa sangat mengasyikan untuk dilakukan. Apalagi jika bersepeda sambil ditemani oleh pemandangan-pemandangan yang didominasi oleh spektrum warna hijau tetumbuhan.

Jadi, bagi kamu yang hobi bersepeda dan tinggal di Bandung, atau sedang berencana liburan ke Bandung, nggak ada salahnya mencoba asyiknya bersepeda XC (cross country) atau bersepeda dengan jalur off road berikut ini.

 

Artikel terkait: Kalau kamu tree hugger, olahraga ini pasti cocok untukmu

  1. Jalur Sepeda XC (Cross Country) di Sekitaran Jakarta yang Harus Dicoba Pecinta Gowes!
  2. Yuk, Coba Sensasi Lari Lintas Alam yang Bikin Hobi Lari Makin Menyenangkan
  3. Trail Run Sambil Wisata, Ini Destinasi Lari Lintas Alam yang Paling Menawan 

1. Punclut

Siapa yang nggak tahu Punclut? Kawasan yang cukup terkenal akan hidangan khas Sunda ini mempunyai jalur bersepeda yang boleh dibilang lain daripada yang lain. Jalur off road yang terbentang sepanjang 5KM ini menghubungkan kawasan Ciumbuleuit hingga Lembang. Trek tanjakan, dan juga turunan yang menukik tajam ini cocok untuk kamu yang ingin mencicipi serunya bersepeda XC.

2. Jayagiri, Lembang

Rute ini diawali dengan tanjakan yang nggak akan membuat kamuy merasa bosan, pasalnya akan ditemani barisan pohon pinus yang membuat pemandangan gunung lebih terasa. Lalu jika kamu ingin mencoba serunya down hill track, rute ini rasanya nggak boleh kamu lewatkan. Bagi pemula, saya sarankan menggunakan body protector ya, sebab akar-akar pohon yang timbul dari dalam tanah di sini acap kali membuat para pengendara sepeda terjatuh.

3. Kiara Payung, Jatinangor

Jalur Kiara Payung boleh dibilang cukup bagus. Diawali dengan melintasi lahan Kina, lalu perkebunan jagung milik penduduk, kemudian hutan bambu dan pinus, dan diakhiri dengan perkampungan warga. Jadi kalau kamu merasa lelah bersepeda cross country, kamu bisa beristirahat. Sebab di sepanjang jalan menuju bumi perkemahan Kiara Payung terdapat beberapa warung tenda yang menyediakan aneka makanan dan minuman ringan. 

4. Caringin Tilu

Jalur yang satu ini didominasi oleh tanjakan dengan jalan aspal. Jalur yang memiliki jarak  7 KM dari Saung Angklung Udjo ini termasuk jalur yang cukup pendek. Kendati demikian, hingga saat ini, jalur Cartil (Caringin Tilu) masih menjadi favorit oleh pesepeda Bandung, lho. Sebab dapat langsung tembus menuju Warung Bandrek, Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda dan keluar dari Simpang Dago.

5. Warban (Warung Bandrek)

Warban atau Warung Bandrek merupakan destinasi yang paling nge-hits bagi pehobi bersepeda se-antero Bandung, terutama jika akhir pekan tiba. Rute ini diawali dari Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda, lalu melewati berbagai tanjakan seperti tanjakan Pinus, dan Tanjakan “Putus Asa” yang membuat para pesepeda putus asa karena tanjakannya yang menjulang begitu tinggi.

 

Artikel terkait: Menikmati hobi.

  1. Hobi Fotografi? Beli Kamera Plus Aksesoris dengan Tunaiku, Pinjaman Sampai Rp20 Juta!
  2. Pasangan Punya Hobi Mahal? Yuk, Lakukan 5 Hal ini Supaya Nggak Berantem!
  3. 5 Hobi Koleksi Ini Bisa Jadi Investasi yang Menggiurkan!

 

Nah, Penasaran bagaimana asiknya bersepeda sembari ditemani pemandangan-pemandangan nggak biasa? Sok atuh dicoba.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

4


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett