Beranda > Gaya Hidup > Ini Dia Rekomendasi Olahraga Air Buat yang Mau Liburan ke Bali

Ini Dia Rekomendasi Olahraga Air Buat yang Mau Liburan ke Bali

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
Ini Dia Rekomendasi Olahraga Air Buat yang Mau Liburan ke Baliwatermark

TUNAIKU.COM – Acara liburan ke Bali bisa kamu isi dengan olahraga air. Selain memicu adrenalin, olahraga air juga cocok untuk seru-seruan bareng teman atau keluarga. Sepertinya seru naik banana boat bareng teman satu geng dan tercebur ke lautan!

 

Selain banana boat, ada olahraga air lain yang bisa kamu coba, lho. Kalau tertarik, ini dia rekomendasinya. Sudah siap wisata adventure di Bali?

 

Artikel Terkait: Pilihan Wisata di Bali

  1. 5 Rekomendasi Tempat Terbaik Trekking di Pulau Bali Anti Mainstream
  2. Ini Dia 5 Pantai di Bali yang Memiliki Spot Surfing Paling Kece
  3. 9 Ide Liburan Adventure di Bali yang Menantang Adrenalin

1. Surfing

 

Mau menggelapkan kulit tetapi malas berjemur? Main surfing saja di Pantai Kuta. Dijamin kulitmu makin eksotis. Ombak Pantai Kuta yang cukup besar, memang cukup menantang para peselancar dunia untuk menaklukannya.

 

Kamu pun jangan mau kalah, ya. Kamu bisa mengambil kelas berselancar dengan tarif Rp 300 ribu tiap satu atau dua jam plus pelatih. Lumayan terjangkau, ya?

 

2. Snorkeling

Bali menjadi wisata primadona bagi pencinta snorkeling. Kekayaan alam bawah laut Bali memang patut diacungi jempol. Sehingga, banyak teman-teman Jepang saya yang datang ke Bali buat snorkeling. Olahraga air ini memang butuh keahlian khusus, jadi nggak bisa semua orang melakukannya.

 

Meski begitu, ada satu tempat snorkeling yang cocok untuk pemula di Bali yaitu Tanjung Benoa Nusa Dua. Kamu bisa melakukan pemesanan online paket snorkeling murah di Tanjung Benoa mulai dari Rp150 ribu (minimal dua orang). Paket ini sudah termasuk sewa peralatan dan jaket pelampung. Kalau ingin ditemani pemandu, tinggal nambah biaya Rp50 ribu.

 

3. Jet ski

Ini dia olahraga air yang nggak pernah ketinggalan zaman yaitu jet ski! Dengan merogoh kocek sebesar Rp150 ribu -Rp 350 ribu per orang, kamu bisa merasakan sensasi naik motor. Bedanya, kendaraan ini akan melaju di atas air!

 

Perlu diingat, kamu harus ditemani oleh pemandu saat naik jet ski. Pasalnya, area laut Tanjung Benoa sangat ramai kapal nelayan dan jet ski. Untuk menjaga keselamatan, maka harus ditemani oleh pemandu.

 

4. Water ski

Selain salju, air juga cocok buat main ski, lho. Kamu bisa nyobain olahraga air yaitu water ski di Bali. Meski belum populer di kalangan wisatawan domestik, nggak ada salahnya buat mencoba. Benar-benar memicu adrenalin karena kamu harus berdiri di papan seluncur dan berpegangan pada tali yang ditarik speed boat. Serius, ini menantang banget!

 

Kamu bisa melakukan water ski di Tanjung Benoa, surganya water sport di Bali. Tarifnya mulai dari Rp250 sampai Rp650 ribu, tergantung dengan operator penyedia water ski yang kamu pilih. Untungnya, untuk water ski nggak ada syarat minimal pemesanan. Kalau temanmu nggak berani nyoba, kamu pun bisa mencobanya sendirian.

 

5. Flying fish

Mau seru-seruan bareng pasangan dengan olahraga air yang memicu adrenalin? Bisa nyobain flying fish. Olahraga air ini bisa kamu pesan secara online seharga Rp150 ribu dengan minimal pemesanan 2 orang.

 

Nantinya, kamu harus naik sebuah boat khusus yang bisa melayang ke udara setelah ditarik dengan speed boat. Olahraga ini cocok untuk kamu yang ingin sembuh dari fobia air dan ketinggian. Silakan datang ke Tanjung Benoa untuk merasakan serunya terbang di atas lautan!

 

6. Rolling donut

Jika surfing masih terasa berat dan menakutkan, kamu bisa nyobain rolling donut di Tanjung Benoa. Kamu harus duduk di sebuah pelampung menyerupai donat. Lalu, pelampung ini akan ditarik speed boat dengan kecepatan tinggi dengan rute zig-zag dan diputar-putar di lautan.

 

Olahraga air ini mirip dengan banana boat, hanya saja punya bentuk pelampung yang berbeda. Karena tarifnya yang merakyat yaitu Rp80 ribu saja per orang (online), antreannya pun panjang. Jadi, harus sabar untuk mengantre, ya. Kalau beli on the spot tarifnya sebesar Rp250 ribuan per orang.

 

7. Flying board

Olahraga air ini mirip dengan flying fish. Namun, jauh lebih seram, Guys! Kalau kamu ingat cara terbang Iron Man, olahraga air yang satu ini sangat mirip tuh. Kamu harus berdiri di suatu papan khusus dan diikat dengan sebuah tali khusus.

 

Papan ini akan mengeluarkan tekanan air dan bisa membuatmu terbang layaknya Iron Man saat tali ditarik speed boat. Untuk mencoba olahraga air ini, siapkan bujet yang agak banyak, ya. Tarifnya sekitar Rp550 ribu dan bisa kamu temukan di Tanjung Benoa.

 

Artikel Terkait: Kembali Semangat Setelah Liburan Panjang

  1. Jurus Ampuh Kembalikan Semangat Kerja Pasca Libur Panjang
  2. Cara Kembalikan Semangat Anak untuk Bersekolah Setelah Liburan Panjang
  3. 5 Tips Atasi Stres Kembali Bekerja Setelah Cuti Lebaran

 

8. Parasailing

Buat kamu yang suka ngaku-ngaku nggak takut ketinggian harus nyobain parasailing, he-he. Kamu akan diajak terbang di atas lautan Bali dengan parasut. Uniknya, parasut ini ditarik dengan speed boat dengan kecepatan tinggi. Sensasi ngilunya itu yang bikin ketagihan.

 

Untungnya, tarifnya cukup terjangkau yaitu sekitar Rp85 ribu saja. Operator penyedia parasailing mudah sekali ditemukan di Tanjung Benoa. Tinggal pilih yang harganya cocok dengan kantongmu.

 

Kedelapan olahraga air di atas bisa menjadi aktivitas alternatif saat liburan ke Bali. Kalau kamu, paling tertarik ingin coba yang mana?

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

CTABARU3

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett