Beranda > Gaya Hidup > 5 Rekomendasi Tempat Terbaik Trekking di Pulau Bali Anti Mainstream

5 Rekomendasi Tempat Terbaik Trekking di Pulau Bali Anti Mainstream

Artikel ini ditulis oleh:
5 Rekomendasi Tempat Terbaik Trekking di Pulau Bali Anti Mainstreamwatermark

TUNAIKU.COM – Selain Pulau Jawa, cukup banyak tempat trekking di Bali yang tidak kalah indah, seru, dan menantang untuk ditaklukkan. Ada Gunung Agung, Gunung Batur, dan lainnya. Nah, buat kamu yang butuh rekomendasi, berikut 5 di antaranya yang wajib kamu kunjungi.

 

Artikel Terkait: Liburan Super Hemat di Bali

  1. Liburan ke Bali dengan Rp3 Juta? Bisa!
  2. Rp1,5 Juta Buat Seminggu Liburan ke Bali? Bisa!
  3. Liburan Asyik ke Bali 4D3N Bujet Rp2 Juta, Ini Rincian Biayanya

 

1. Air terjun, sawah, dan hutan di Desa Sambangan

Tempat trekking ini menawarkan pemandangan sawah dan hutan lindung yang rindang. Sesering apapun kamu melihat sawah dan hutan, tetap akan terpesona dengan pemandangan di sini. Topografinya bervariasi, bahka ada yang curam dengan kemiringan lereng 400.

Desa Sambangan terletak antara 500 meter sampai 1.020 meter di atas permukaan laut (mdpl). Salah satu spot trekking yang tidak boleh dilewatkan adalah air terjunnya yang berjumlah 7.

Air terjun Aling-aling di Desa Sambangan menawarkan atmosfer alami khas Bali. Tempat akhir trekking menyuguhkan pemdangan kolam dengan air terjun yang sangat tinggi dan deras. Pepohonan hijau, tebing batu yang terlihat terjal, serta aliran udara yang sejuk merupakan kombinasi unik yang mampu menciptakan harmoni alam yang indah.

 

2. Pemandian umum di Desa Luwus

Desa Luwus juga sangat direkomendasikan buat tempat trekking. Kamu bisa sekalian menyaksikan bagaimana petani menanam, menyiram, merawat padi, dan lainnya. Kamu juga wajib mampir di pemandian air panasnya yang bikin ketagihan. Saat saya mampir ke sini, saya juga takjub dengan usia pemandian ini yang konon sudah ratusan tahun.

Sesuai arahan warga sekitar, saya melanjutkan perjalanan ke hutan bambu dan kebun coklat. Kamu juga wajib mampir ke kedua tempat ini dan menyaksikan banyak hal menarik lainnya. Tidak lebih dari 2 jam untuk bisa mengelilingi desa ini, tapi kamu bisa lebih lama tinggal jika ikut serta dalam paket tur yang banyak menyediakan paket trekking di desa ini.

3. Pusat seni dan budaya di Desa Ubud

Ternyata Ubud bukan hanya terkenal dengan pantainya karena ada pusat seni dan budaya yang bisa kamu kunjungi dalam perjalanan trekking. Kamu bisa mengikutsertakan diri dalam paket tur dan pastinya akan dipandu oleh seorang guide profesional.

Tempat trekking di Bali ini menawarkan pemandangan sawah dan kegiatan unik petani. Selain itu, kamu akan menyadari keunikan lainnya dari kesenian dan kebudayaan Bali yang begitu lestari karena dijaga oleh masyarakatnya. Kamu bisa melihatnya dari pagelaran sendratari, seni lukis, pembuatan patung, dan lainnya.

CTABARU4

Mobile Site CTA

4. Ladang Bunga Calendula di Kintamani-Bedugul

Buat kamu yang penyuka bunga, tempat trekking yang satu ini memang cocok untuk dijadikan pilihan utama. Sepanjang jalan Kintamani ke Bedugul atau sebaliknya, kamu akan disuguhi dengan pemandangan serba oranye keemasan. Warna ini berasal dari hamparan ladang bunga Calendula atau yang sering disebut Marigold yang berbaris rapi di sisi jalan.

Waktu terbaik untuk trekking ke ladang bunga ini adalah Juni sampai Agustus karena pada memasuki musim panas, semua bunganya akan mekar secara maksimal. Tempat trekking gratis yang satu ini benar-benar menyejukkan mata sekaligus sangat instagrammable.

Artikel Terkait: Liburan Hemat Finansial Sehat

  1. Liburan ke Bali Rp1 Juta, Bisa Kok. Nih Contoh Rincian Biayanya!
  2. Mau Hemat saat Liburan? Yuk Ikuti 7 Langkah Mudah saat Traveling Berikut Ini!
  3. Pengen Liburan Hemat? Ini 3 Pulau Eksotis yang Bisa Kamu Kunjungi dengan Budget 3 Jutaan!

5. Bukit Campuhan di Desa Ubud

Tempat trekking berikutnya menawarkan pesona alam yang sangat disayangkan untuk kamu lewatkan saat berada di Bali. Bukit Campuhan-nya yang instagenic wajib kamu capai puncaknya meski butuh sedikit perjuangan untuk sampai kesana.

Penyebabnya adalah lokasi bukit yang cukup jauh dari hotel dan tempat parkir kendaraan. Oleh karena itu, pastikan staminamu baik dan membawa persediaan air yang cukup. Untuk sampai ke puncaknya, kamua hanya perlu melakukan berjalan kaki sepanjang 2 kilometer.

Dengan mencoba petualangan baru lewat trekking di Bali, kamu bisa merasakan daya tarik dari Bali. Tidak heran jika wisatawan mancanegara menjadikannya sebagai destinasi utama saat berkunjung ke Indonesia. Tambahan lagi, mereka pun puas dengan keramahtamahan masyarakat lokalnya.

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett