Beranda > Gaya Hidup > Ini Dia 5 Pantai di Bali yang Memiliki Spot Surfing Paling Kece

Ini Dia 5 Pantai di Bali yang Memiliki Spot Surfing Paling Kece

Tunaiku
Ini Dia 5 Pantai di Bali yang Memiliki Spot Surfing Paling Kecewatermark

TUNAIKU.COM-Saya tidak terlalu terkejut saat mendengar Bali mendapat predikat pulau terindah di dunia. Namun, saat tahu kalau beberapa pantai di Bali juga menjadi tempat berlangsungnya kompetisi surfing berskala internasional, saya cukup terkejut. Ternyata Bali begitu memiliki paket komplet untuk memikat pengunjungnya. Tak hanya kebudayaannya yang memukau dan alamnya yang masih asli, Bali juga memiliki spot-spot surfing kece yang menjadi surga bagi para peselancar. Di mana saja? Simak ya, siapa tahu kamu mau surfing di sini juga.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi untuk Kamu yang Ingin berlibur ke Pantai Terindah di Indonesia

  1. Jelajahi Pantai Terindah di Pulau Sumatera Ini, Wajib Kamu Kunjungi!
  2. Pantai Terindah di Pulau Sulawesi yang Nggak Boleh Dilewatkan
  3. Pantai Terindah di Pulau Jawa yang Wajib Kamu Kunjungi

 

1. Pantai Padang Padang

Kalau kebetulan kamu sedang berada di ujung Pulau Bali, jangan lupa mampir ke daerah Uluwatu. Di sini, terdapat pantai yang terkenal menjadi spot surfing paling yahud: Pantai Padang Padang. Hampir semua wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali selalu menyempatkan diri untuk mampir di Pantai Padang Padang yang ada di Uluwatu. Selain menawan, Pantai Padang Padang sering dijadikan tempat dilaksanakannya kompetisi surfing tingkat dunia.

 

Selain Pantai Padang-padang, ada Suluban, Balangan, Bingin, Blue Point, Impossible, dan masih banyak lagi spot kece lainnya di Uluwatu. Pantai Padang Padang menjadi yang terfavorit karena tinggi gelombangnya yang mencapai 8 meter serta terkenal dengan ombak barrel-nya yang panjang dan hal inilah yang paling disukai para peselancar. Juga, pantai ini pernah menjadi lokasi film berskala Hollywood, lho, Eat, Pray, Love.

 

2. Pantai Keramas

Pantai di Bali berikutnya yang memiliki nama cukup unik ini tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada di Uluwatu. Gulungan ombak di Pantai Keramas cukup stabil sehingga sama seperti Uluwatu, Keramas sering dijadikan sebagai lokasi kompetisi surfing skala internasional.

 

Meski stabil, ombaknya lumayan tinggi dan kurang cocok untuk surfer pemula. Sedangkan untuk surfer kelas menengah dan pro, ombak di pantai ini termasuk ‘jinak’. Jadi, jangan mengaku surfer profesional kalau kamu belum mencoba surfing di Pantai Keramas.

 

3. Pantai Kuta

Di antara pantai-pantai lainnya, pantai yang satu ini tentu paling familiar di telingamu. Keeksotisan pantai ini memang tidak diragukan lagi. Tidak heran kalau Pantai Kuta menjadi pantai yang paling ramai di Bali.

 

Pantai Kuta ini juga cocok buat kamu yang ingin menikmati keindahan Bali sekaligus belajar surfing karena ombaknya beragam, dari yang kecil sampai besar. Spot-spot sepanjang Pantai Kuta yang sangat disukai para surfer di antaranya adalah Kuta Reef, Halfway, Padma, dan lainnya.

 

4. Pantai Serangan

Pantai ini merupakan bagaian dari kawasan konservasi Pulau Serangan. Butuh sedikit perjuangan kalau kamu ingin ke Pantai Serangan. Kamu harus melewati kawasan konservasi penyu dan jalanan berbatu yang sangat terjal dan curam, terutama apabila memasuki musim penghujan.

 

Spot surfing dengan ombak besar, panjang, dan kuat ini dilengkapi dengan keindahan pasir pantainya yang berwarna putih dan menghampar di sepanjang pantai. Pantai Serangan ini menjadi sangat ramai saat musim angin, yaitu dari selatan ke utara. Kenapa? Karena ombak di pantai ini tetap stabil akibat terhalang oleh daratan Pulau Bali.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Tempat Wisata Dalam Negeri

  1.  Di Mana Wisata Alam Eksotis yang Dekat dari Jakarta? Berikut Daftarnya!
  2. Bosan ke Pantai, 7 Wisata Hutan Indonesia Ini Bisa Jadi Destinasi Liburan
  3. 5 Wisata Jembatan Gantung di Indonesia, Berani Coba?

 

5. Pantai Legian

Pantai kelima ini sangat cocok untuk kamu yang masih pemula dalam berselancar. Jadi, perannya tidak jauh berbeda dengan Pantai Kuta, yaitu menjadi salah satu spot paling strategis untuk peselancar pemula dalam mencoba petualangan pertamanya berselancar.

 

Apalagi dengan adanya pemandangan menakjubkan saat sunset, menjadikan Legian sebagai salah satu pantai yang ramai dan banyak diminati pengunjung. Kamu juga bisa memilih salah satu sekolah surfing internasional yang sangat mudah ditemukan di sini.

 

Sebenarnya masih banyak spot surfing di Bali yang bisa dijadikan tempat favorit untuk berselancar, baik kelas pemula, menengah, maupun profesional. Ada Pantai Canggu, Medewi, Balian, Seminyak, Tuban, Nusa Dua, Sanur, dan lainnya. Namun, kelima spot pantai tersebut sudah cukup mewakili. Kamu bisa pilih sesuai dengan kemampuanmu ber-surfing.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett