Beranda > Gaya Hidup > 9 Ide Liburan Adventure di Bali yang Menantang Adrenalin

9 Ide Liburan Adventure di Bali yang Menantang Adrenalin

TUNAIKU
9 Ide Liburan Adventure di Bali yang Menantang Adrenalinwatermark

TUNAIKU.COM-Agak ironis memang, saat wisatawan dari mancanegara berdatangan ke Bali, justru orang Indonesia masih banyak yang belum ke sana. Kalau dicermati, liburan adventure di Bali itu mirip dengan yang ada di film-film itu. Keren, fantastis, dan kadang-kadang bikin merinding. Itulah Bali. Pulau Tanah Air. Petualangan apa saja yang bisa dicapai di sana? Simak ide ini.

 

Artikel terkait: apa saja perbedaan antara paspor biasa dengan elektronik?

  1. Ini Dia Perbedaan Antara Paspor Biasa dan E–Paspor
  2. Apa Beda Paspor Biasa dan Elektronik? Lebih Baik Mana?
  3. Biaya Paspor 2018, Catat Ini Rincian Uang yang Akan Dikeluarkan

 

1. Jelajah wisata air di Nusa Lembongan dan Amed

Hampir setiap pantai di Bali tampak indah. Ombaknya juga cukup menantang. Khususnya di Nusa Lembongan dan Amed. Namun, semuanya bakal sepadan ketika kamu menjelajahi wisata bawah lautnya yang indah. Ikan-ikan yang berenang saling beriringan. Selain itu, pantainya juga enggak kalah indah karena memiliki paduan warna antara hitam dan putih.

 

2. Berkunjung ke pembiakan kura-kura

Selain kaya dengan pemandangan indahnya, Bali juga terkenal dengan perawatan budayanya yang begitu intens. Melihat bagaimana kura-kura itu tumbuh, berkembang biak, dan memiliki kehidupan yang begitu tertata akan menggugah perasaan kita. Betapa pentingnya merawat alam. Di sana, kamu pun boleh ikut melepas kura-kura yang sudah siap terjun ke laut lepas.

 

3. Ikut kelas memasak menu Bali

Secara pribadi, memasak makanan yang memiliki resep baru itu betul-betul menantang nyali. Coba deh kalau enggak percaya. Banyak hal yang bisa didapatkan dengan aktivitas seperti ini. Menu yang diracik macam-macam. Namun, mayoritas bahannya diambil dari laut dalam wujud segar. Misalnya satai ikan dengan bumbu pedas.

 

4. Berakit bareng-bareng di Sungai Ayung

Ide aktivitas ini betul-betul menantang nyali. Khususnya buat kamu yang setiap harinya terbiasa melakukan aktivitas di rumah saja. Hanya saja, bentuk rakitnya bukan dari bambu, melainkan terbuat dari karet. Sepanjang liburan adventure di Bali dengan melintasi Sungai Ayung, kamu akan banyak melihat hal-hal menakjubkan. Hutan, bebatuan, dan lainnya.

 

5. Berburu matahari tenggelam di Tanah Lot

Siapa kira kalau sunset itu bakal sebegitu indahnya ketika hadir di Tanah Lot? Dulu saya juga enggak menyangka. Soalnya sejak kecil, saya lebih suka matahari terbit daripada tenggelam. Di Tanah Lot itu, kamu akan melihat ratusan orang yang juga berburu sunset. Ketika sunset tampak, suasananya serba tenang dan khidmat karena terpukau dengan indahnya.

 

6. Jelajah alam bawah sadar di Ubud lewat Tarian Kecak

Tari Kecak di Bali selalu menjadi bagian yang paling saya favoritkan. Bayangkan saja, hanya dengan melihat dan menirukan bunyi “cak” berulang, kita sudah diajak jalan-jalan ke alam bawah sadar. Kita tersihir, terpesona, sekaligus turut bersemangat dalam tarian tersebut. Untuk melihat dan mengikuti tarian ini, biayanya sekitar Rp80 ribu.

 

7. Berburu matahari terbit di Gunung Batur

Kalau berburu matahari tenggelam itu di pantai maka saat terbit paling indah itu di puncak gunung. Salah satunya berada di Gunung Batur. Untuk mencapai puncaknya, kamu perlu mendaki malam-malam. Biar lebih aman, minta temani pemandu saja dan teman-temanmu kalau ada. Kalau enggak malam, kamu bakal kehilangan pesona sunrise-nya.

 

8. Jalan-jalan ke Hutan Monyet

Lokasi Hutan Monyet ini berada di Ubud. Kalau dihitung-hitung, jumlah monyetnya kurang lebih ada 600 ekor. Mereka begitu agresif karena ditempatkan di hutan lepas. Setiap harinya tempat ini selalu ramai oleh para pengunjung. Hanya mendengar suara jeritan monyet itu, bulu kuduk saya sudah meremang.

 

Artikel terkait: rekomendasi rute road trip yang bisa kamu jalani di Asia

  1. 5 Rute Road Trip Terbaik dengan Pemandangan Indah di Asia
  2. Perhatikan ini Saat Jelajahi Kecantikan Korea dengan Road Trip
  3. Simak Hal Berikut kalau Mau Road Trip di Jepang

 

9. Bersepeda ke berbagai tempat

Saya rasa aktivitas bersepeda di Bali akan selalu ramai dan menarik minat wisatawan. Selain sehat, kamu juga bisa menjelajahi banyak tempat penting. Semisal bangunan yang ada di bali, restoran, desa-desa, vila, dan sebagainya.

 

Enggak heran kalau liburan adventure di Bali selalu jadi pilihan utama para turis lokal maupun asing kalau melihat aktivitas tersebut. Bukankah begitu? Maka, siapkan segalanya mulai dari sekarang kalau ingin bertualang ke Bali. Kelihatannya kecil kalau di peta, tapi tapi dijelajahi satu per satu, sehari pun enggak bakal bisa selesai.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett