SWARA – Mengadakan pesta pernikahan nggak semudah yang kamu bayangkan lho!Ada serangkaian acara yang harus dipersiapkan secara matang. Apalagi, kalau acara pernikahanmu mengikuti adat tradisional, tentu cukup memakan banyak waktu, tenaga, dan juga biaya. Nah, biasanya acara lamaran merupakan tahap pertama dari rangkaian acara pernikahan. Seringkali dalam mempersiapkan lamaran, ada berbagai keperluan yang nggak terduga, sehingga jadi menambah pengeluaranmu.

 

Seperti pengalaman Dedet, seorang pria berusia 27 tahun asal Nias yang menikah beberapa bulan lalu. Ia mengaku menghabiskan biaya cukup besar untuk menggabungkan adat daerahnya dengan adat daerah istrinya. Untuk konsumsi sendiri sudah menghabiskan biaya 5 juta lho. Ditambah lagi dengan syarat adat yang mewajibkan mempelai pria memberikan daging sapi yang dimasak. Padahal untuk membeli daging sapi harus satu ekor. Belum lagi dengan akomodasi keberangkatan keluarga besar pelamar ke daerah asal keluarga pengantin perempuan.

 

Berangkat dari pengalaman ini. Yuk, coba simak tips-tips supaya biaya lamaran yang kamu anggarkan nggak kebablasan!

 

Artikel terkait: Butuh biaya lebih untuk kebutuhan besar dan mendesak. Pelajari informasi seputar KTA berikut!

  1. KTA Tunaiku Hadir di 8 Kota Baru. Apakah Kotamu Termasuk?
  2. 5 Langkah Memaksimalkan Kredit Tanpa Agunan Untuk Pengembangan Bisnis
  3. Sekarang, Kamu Bisa Ajukan Pinjaman Tanpa Agunan Tunaiku Sampai Rp20 Juta, Lho!

1. Pisahkan anggaran lamaran dan pernikahan

Persiapan pernikahan yang nggak gampang tentu membuatmu kalang kabut dan seringkali ada sesuatu yang tak sengaja terbengkalai. Hal yang perlu kamu perhatikan sejak awal, adalah anggaran. Jangan sampai biaya untuk pernikahan terpaksa kamu ambil untuk acara lamaran karena ada sesuatu yang mendesak. Kamu bisa menunjuk salah satu keluargamu untu menjadi penanggung jawab di masing-masing tahapan acara.

 

2. Catat semua kebutuhan lamaran

Tentukan konsep lamaran seperti apa yang akan kamu terapkan, properti apa saja yang dibutuhkan, berapa orang  tamu undangan, dan konsumsi yang diperlukan. Buatlah catatan secara terperinci, jadi kamu benar-benar tahu apa yang perlu disediakan. Jangan sampai biaa habis untuk sesuatu yang nggak diperlukan.

 

3. Gunakan kartu kredit

Kalau kamu punya kartu kredit dengan limit yang cukup besar, kamu bisa gunakan itu untuk menutupi biaya lamaranmu. Biasanya setiap kartu kredit menawarkan berbagai diskon belanja yang mungkin bisa meminimalisir budget mu. Kebutuhan lamaran yang biasa kena diskon adalah cincin pertunangan dan pakaian untuk acara pernikahan.4.Ajukan Pinjaman Tunaiku

 

4. Ajukan pinjaman Tunaiku

Ketika semua sudah dipersiapkan dengan matang dan memang kamu menginginkan pesta pertunangan yang nggak kalah meriah dari pernikahan,maka dana tambahan memang wajib disiapkan. Tetapi kamu tidak perlu bingung karena pinjaman Tunaiku bisa menjadi solusi yang membuat impianmu menggelar pesta pertunangan berjalan lancar. Hanya bermodal KTP, pinjaman Tunaiku bahkan bisa kamu dapatkan dengan mudah dan jadi dana tambahan untuk segala keperluan acara lamaranmu. Asyiknya lagi, nominal pinjaman yang ditawarkan juga mencapai hingga Rp 20juta lho!

 

Rasa bingung dan frustasimu untuk menggelar pesta lamaran sesuai impian pun akan terbayar dengan pinjaman Tunaiku. Tunggu apalagi?Persiapkan semuanya dengan matang dan semoga acara lamaran berjalan sukses ya.

 

Artikel terkait: Serba-serbi persiapan pernikahan yang perlu kamu simak!

  1. Unik dan Anti Ribet, Ini 10 Konsep Foto Pre-Wedding yang Direkomendasikan
  2. 5 Inspirasi Baju Pernikahan Adat Minang, Mewah dan Elegan
  3. Ini Biaya yang Dibutuhkan Untuk Menggelar Pesta Pernikahan di Bali!

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

 


Setyo Kinanthi SETYO KINANTHI