Beranda > Gaya Hidup > 9 Inspirasi Tema Bridal Shower Keren untuk Sahabat Terkasih

9 Inspirasi Tema Bridal Shower Keren untuk Sahabat Terkasih

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
9 Inspirasi Tema Bridal Shower Keren untuk Sahabat Terkasihwatermark

TUNAIKU.COM – Pernikahan menjadi momen sakral sekali seumur hidup. Memasuki tahap ini, akan ada banyak perubahan yang tak terduga. Melepas masa lajang mungkin saja menjadi momen suka dan duka. Ada hal yang harus ia terima dan ada hal yang harus ia lepaskan. Tak jarang jika kini banyak ritual menarik untuk melepas masa lajang, salah satunya bridal shower.

Barangkali kamu punya teman yang akan segera melangsungkan pernikahan, jangan lupa untuk berikan perayaan yang berkesan. Enggak usah pusing memikirkan soal tema, inspirasi bridal shower kini sudah semakin beragam. Pastinya bakal menarik dan enggak akan terlupakan oleh temanmu yang akan menjadi calon pengantin.

 

Artikel terkait:Persiapkan keperluan pernikahan sejak jauh-jauh hari yuk!

  1. Alasan Mengapa Biaya Pernikahan di Akhir Tahun Lebih Tinggi
  2. Sebelum Pilih Lokasi Pernikahan, Yuk, Pertimbangkan Hal Berikut Ini!
  3. Jadwal Lengkap Wedding Fair di Jakarta Tahun 2018

1. Pilih monokrom

Tema monokrom bisa dibilang sebagai tema yang sangat minimalis. Selain enggak memakan budget yang besar, dokumentasi bridal shower kalian juga bakal terlihat lebih bersih dan bersinar. Kamu bisa tanyakan lebih dulu kepada sahabatmu soal warna favoritnya, kemudian jadikan ini sebagai acuan tema. Kalau emang budget kamu dan teman-teman yang lain minim, kalian bisa buat pernak-pernik sederhana dari barang yang sudah ada.

 

2. Klasik dengan black and white

Buat pesta enggak harus dengan warna yang mentereng, dengan warna hitam putih saja nuansa bridal shower malah semakin elegan, bahkan terlihat unik dan beda. Konsep ini hampir sama dengan monokrom, meskipun low budget, kamu tetap bisa menghadirkan bridal shower yang classy.

 

3. Bertema eco friendly

Kalau sahabat kamu suka dengan suasana yang fresh, bisa banget pilih tema ini untuk bridal shower. Selain unik, dengan tema ini kamu bisa sekalian mengkampanyekan pelestarian lingkungan. manfaatkan barang-barang yang enggak kamu pakai, jadikan bibit sebagai souvenir atau makanan organik.

 

4. Eksplor karakter Disney

Sebagian orang mengatakan bahwa tidak ada istilah tua untuk menggemari kartun Disney. Enggak ada salahnya kamu pilih tema ini jika memang sahabatmu tertarik dengan kartun atau animasi. Kalian bisa berkreasi dengan mengenakan kostum lucu sesuai dengan karakter-karakter film Disney. Pernak-perniknya pun enggak sulit dicari karena mudah ditemukan di toko terdekat.

CTABARU4

Mobile Site CTA

5. Romantis dengan flower power

Tema ini mungkin sudah mainstream, tetapi masih menarik untuk dijadikan latar belakang bridal shower. Segala sesuatu yang identik dengan bunga pasti terlihat romantis dan instagramable. Mencari pernak-perniknya cukup dengan ambil beberapa bunga dan dedaunan yang memberikan kesan tropis.

 

6. Ide bagi si movie freak dan kutu buku

Kalian bisa cari tahu lebih dulu si calon pengantin lebih suka nonton film atau baca buku. Jika suka menonton film, apa film favoritnya?. Barulah setelah itu kalian siapkan dekorasi dan pernak-pernik yang menggambarkan film tersebut. Cukup dengan foto-foto dan quote-quote film favoritnya saja sudah membuat bridal shower ini menarik dan berkesan.

 

7. Vintage

Klasik dan unik dua kata yang menggambarkan tema ini. Memilih tema jadul untuk bridal shower bisa jadi ajang nostalgia calon pengantin dan teman-temannya. Kamu bisa ajak teman-teman untuk mengenakan busana remaja tahun 90-an. Jangan lupa untuk siapkan pernak-pernik lawas biar semakin  terasa nuansa jadulnya.

 

8. Alami dengan nuansa rustic

Dengan tema ini kamu harus mengumpulkan perintilan unsur kayu, bunga-bungaan, dedaunan untuk bridal shower. Jangan lupa tambahkan berbagai pernak-pernik beerwarna kebumian, seperti coklat, hijau, atau putih. Soal kostum, kamu dan para sahabat bisa mengenakan pakaian dengan warna kalem dan ‘membumi’.

 

9. Shabby chic

Jika sahabatmu suka dengan hal-hal yang berbau shabby chic, enggak perlu menunggu lama, langsung saja siapkan dekorasi dan pernak-pernik untuk tema ini. Pilih warna pastel sebagai warna dasar supaya nuansa shabby chic-nya makin terasa. Biar enggak mengeluarkan banyak dana, jadikan DIY sebagai modal untuk menciptakan ornamen pesta yang menarik. Kemudian bisa juga tambahkan gambar-gambar klasik sebagai pelengkap.

Nah, unik dan menarik kan tema bridal shower zaman sekarang?. Selain unik dan menarik, ternyata enggak harus mahal untuk mendapatkan bridal shower yang keren dan elegan.

Artikel terkait: Tips cerdas biar hubunganmu sama doi makin langgeng!

  1. Lakukan Cara Ini Agar Kamu Berhenti Bertengkar dengan Pasangan Karena Keuangan
  2. 7 Kiat Jitu Terapkan Prinsip ‘Take it Slow’ Agar Hubungan Bertahan Lama
  3. 10 Pertanyaan Anti-awkward untuk Memulai Obrolan di Aplikasi Online Dating

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett