Beranda > Gaya Hidup > 10 Pertanyaan Anti-awkward untuk Memulai Obrolan di Aplikasi Online Dating

10 Pertanyaan Anti-awkward untuk Memulai Obrolan di Aplikasi Online Dating

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
10 Pertanyaan Anti-awkward untuk Memulai Obrolan di Aplikasi Online Datingwatermark

TUNAIKU.COM – Akhir-akhir ini demam aplikasi online dating tengah merambah di Indonesia. Nggak mau ketinggalan, saya pun pasang aplikasi online dating Tinder Gold di handphone. Setelah beberapa menit gabung, rasa kikuk pun menyerang saat harus memulai obrolan dengan orang yang sama sekali nggak saya kenal.

 

Setelah baca di Elitedaily.com, akhirnya saya tahu bagaimana cara memulai obrolan di aplikasi dating anti awkward. Jika sedang mengalami hal yang sama, saya bagi tipsnya!

 

Artikel Terkait:Info Menarik Seputar Cinta

  1. Ini 5 Fakta yang Terjadi Pacaran dengan Sahabat, Berminat?
  2. Hati-hati, Ini yang Akan Terjadi Saat Pacaran LDR!
  3. 7 Hal yang Akan Terjadi Jika Kamu Pacaran, Bahkan Menikah dengan Sahabat

 

1. “Aku punya krim keju, coklat, lobak, dan artichoke di dalam kulkas. Dari bahan ini, kamu bakal bikin dinner apa untukku?

Secara implisit, pesan sederhana ini adalah sebuah “undangan”.  Kamu bisa mengundang Tinder match-mu untuk untuk datang ke rumah dan unjuk kemampuan memasak.

 

Dari beberapa bahan random di atas, dia bisa memasak aneka menu yang nggak terduga, lho. Baru, deh, kalau dia menyanggupi, kamu undang dia untuk masak bareng di rumahmu.

 

2. “Bagaimana kesan kencan terakhirmu?”

Dari awal chat, kamu pun merasa si dia punya banyak perbedaan denganmu. Namun, jangan langsung putus harapan. Online dating adalah media untuk berbagi pengalaman, termasuk pengalaman kencan.

 

Kamu dan si dia bisa saling bertukar cerita percintaan untuk mengenal satu sama lain dan makin dekat. Bahkan, kamu juga akan belajar bahwa tiap manusia itu unik karena perbedaan yang ada.

 

3. “Kamu ada acara nggak hari ini?”

Dengan menanyakan tentang rencana, kamu bisa sekaligus memberi sinyal untuk ngajakin keluar bareng. Entah buat piknik, pergi ke toko buku, menonton atau malah datang ke konser. Nggak ada salahnya untuk mencoba sesuatu hal yang baru selama kencan.

 

Kalau si dia membalas kodemu, segera ajak untuk main bareng.

 

“Bagaimana kalau Sabtu depan?”

 

4. “Seperti apa kakekmu?”

Pernahkah terpikirkan untuk tanya soal sosok kakek dari Tinder match-mu? Saling sharing cerita tentang keluarga akan membuatmu memiliki ikatan emosional dengan si dia. Kalau memang dia nggak tahu betul tentang kakeknya, bisa tanya tentang saudara atau anggota keluarganya yang lain.

 

5. “Kalau bisa kembali ke masa lalu, kamu ingin kembali di tahun berapa?”

Pertanyaan ini terkesan sedikit gila dan terlalu fantasi, tetapi nggak ada salahnya untuk dicoba. Dari tahun yang dia pilih, kamu bisa melihat seperti apa karakternya!

 

Entah itu berhubungan dengan masa sukses, masa muda, atau malah berhubungan dengan sejarah Indonesia. Misalnya, dia ingin balik ke masa penjajahan dan melakukan perlawanan kepada Jepang. Dia sepertinya nasionalis banget, tuh!

 

6. “Kota mana yang bakal kamu kunjungi selanjutnya?”

Ketimbang sharing soal kota atau negara yang pernah kamu kunjungi, bisa nyobain untuk tanya tentang kota yang ingin dikunjungi, lho. Cerita tentang traveling memang nggak pernah ada matinya. Dari pertanyaan sederhana ini, kamu dan si dia bisa mengeksplorasi banyak cerita. Siapa tahu malah bisa liburan bareng di masa depan?

 

7. “Jenis pekerjaan apa yang pernah kamu coba dan terasa menarik untukmu?”

Selain soal liburan, masalah pekerjaan juga cocok buat bahan obrolan, kok. Bisa cerita pengalaman sering dimarahi atasan saat magang. Atau bisa juga cerita lucu dan berkesan saat masuk kerja di hari pertama. Topik ini nggak akan bikin chat-mu sepi seharian.

 

8. “Saat SMA, kamu tipe siswa seperti apa, sih?”

Entah dia seorang kapten basket, anggota PMR atau malah tipe nerd yang hobi baca buku di perpus, bisa kamu kroscek dengan pertanyaan ini. Kamu bisa membayangkan kalau karakter si dia mirip dengan siapa ya yang di kelasmu? Kamu pun bisa menebak-nebak, kira-kira si dia tuh orang yang seperti apa?

 

9. “Kalau harus memilih di antara karakter “The Lord of The Rings”, kamu pilih kencan dengan Frodo atau Sam?”

Melemparkan pertanyaan unik seperti ini ternyata benar-benar menantang, lho. Karena kamu harus siap dianggap aneh sekaligus kocak di saat yang sama. Selain kesannya aneh dan kocak, kamu bisa membubuhkan sedikit “godaan” pada obrolanmu.

 

Tema seperti ini biasanya akan membuat obrolan lebih mengalir. Bahkan, kamu dan si dia bisa saling menggoda!

 

Artikel Terkait: Ide Kencan

  1. Bosan Nge-date di Tempat Mewah? Ini 10 Ide Kencan Romantis Murah di Rumah
  2. Buku Bacaan Seputar Kencan dan Hubungan yang Insightful
  3. 10 Ide Kencan Romantis Buat Pasangan Super Sibuk

 

10. “Kamu punya beberapa barang seperti minyak rosemary, sisir, bulu, tali, dan peniti. Kamu bisa memakai semuanya padaku, apa yang akan kamu lakukan?”

Jika dirasa si dia cukup open minded, nggak ada salahnya buat flirting dengan mengirim pesan ini, lho. Siapa tahu, bisa sama-sama mengeksplorasi dunia fantasi masing-masing, bukan? Dari obrolan ini pula, kamu bisa tahu seperti apa karakter si dia saat di atas ranjang.

 

Sebenarnya, pertanyaan seperti ini cukup kontroversial kalau diterapkan di Indonesia. Butuh nyali yang besar mengirim pesan menggoda ini! Kalau mengirim ke orang yang salah, saya jamin bakalan makin awkward, deh. Makanya, harus pilih-pilih orangnya, ya.

 

Silakan mencoba salah satu atau beberapa kalimat di atas saat memulai obrolan. Berharap-harap cemas, semoga isi chat lebih mengalir dan nggak awkward!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

CTABARU1

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett