Beranda > Gaya Hidup > 7 Kiat Jitu Terapkan Prinsip ‘Take it Slow’ Agar Hubungan Bertahan Lama

7 Kiat Jitu Terapkan Prinsip ‘Take it Slow’ Agar Hubungan Bertahan Lama

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
7 Kiat Jitu Terapkan Prinsip ‘Take it Slow’ Agar Hubungan Bertahan Lamawatermark

TUNAIKU.COM – Jatuh bangun hubungan menjadi bumbu dan tantangan bagi para pasangan. Tentu dalam benak, akan ada banyak pertanyaan menganggu, mulai dari sudah sehat atau enggaknya hubungan ini, apakah dia pantas dipertahankan?apakah kamu dan pasangan sudah enggak nyambung lagi, dan lain sebagainya. Begitu juga saat kamu sedang asyik-asyiknya menjalani hubungan.

Enggak jarang diantara kita yang seringkali berpikir kejauhan. Karena merasa sudah menemukan yang tepat, maka enggak mau menunggu lebih lama lagi untuk ke jenjang yang lebih serius, seperti memperkenalkan pasangan kepada keluarga, bertunangan, menikah, atau jika mengikuti budaya orang barat, langsung berkeinginan hidup bersama.


Berbagai pengalaman yang dirasakan selama menjalani hubungan, seringkali membuat kita terburu-buru dalam mengambil keputusan. Dilansir dari Psychology Today, enggak sedikit pasangan yang terburu-buru ini akhirnya mengalami kekecewaan berat setelah bahkan sebelum hubungan yang matang itu sendiri terbentuk.


Kamu sedang mengalami hal serupa? Tetap tenang dan coba untuk bersikap ‘take it slow’ dengan cara-cara sederhana berikut!

 

Artikel terkait: Berbagai tips menghadapi berbagai kondisi asmara!

  1. Ini Waktu yang Tepat untuk Menjomlo Setelah Putus
  2. Kamu Mencintai Pasangan Lebih dari Dia Mencintaimu? Ini Kata Ahli!
  3. Ini yang Harus Kamu Lakukan Kalau Mendengar Nasihat Cinta Tidak Masuk Akal!

 

1. Gunakan bahasa yang santai seperti ngobrol dengan teman

Enggak perlu berbicara dengan bahasa yang terkesan lembut dan manja, hal ini malah bisa bikin hubungan kalian jadi kurang bermanfaat. Gunakan bahasa yang santai layaknya kamu akrab dengan teman. Kalian bisa tentukan panggilan khusus yang menunjukkan status kalian.

 

2. Sekali-kali hangout bukan untuk tujuan mesra-mesraan

Keseringan mesra-mesraan biasanya akan membuat hubungan menjadi lebih membosankan. Coba rencanakan suasana kencan yang bervariasi, enggak harus serius tetapi tetap bersikap layaknya pasangan. Misalnya, pergi bersama untuk berbelanja kebutuhan, mengunjungi tempat-tempat bersejarah, mengikuti diskusi, dan masih banyak lagi, menyesuaikan dengan ketertarikan masing-masing. Suasana kencan pastinya mempengaruhi bahan obrolan kalian. Dengan cara ini, kalian akan terus mendapatkan hal baru.

 

3. Melibatkan teman-temanmu yang asyik

Jangan terlalu sering pergi berdua. Sekali-kali kamu bisa ajak beberapa temanmu untuk join bersama. Keberadaan teman-teman ini bakal membuatmu terbiasa dengan pasangan dalam keadaan apapun, artinya mau jadi pacar atau teman sama-sama asyiknya. Kamu dan pasangan bisa lebih mudah bersendau gurau.

 

4. Gunakan emoticon saat berkirim pesan

Memang kita enggak akan tau ekspresi wajah seseorang saat berkomunikasi dengannya. Namun, saat ini berkirim pesan tanpa emoticon menjadi hal yang sensitif bagi sebagian orang. Kadang terkesan datar dan kaku, bahkan membuat kita terpikir kalau dia kesal dengan sikap kita. Nah, supaya obrolan bisa lebih cair, biasakan untuk menggunakan emoticon setiap kali berkirim pesan. Dengan ini kamu juga bisa lebih tahu ekspresi pasangan saat mengobrol denganmu.

CTABARU3

Mobile Site CTA

5. Memilih topik bicara yang ringan

Ketika kamu ingin berbicara serius dengan pasangan, kamu bisa siapkan waktu khusus. Namun, baiknya enggak usah terlalu sering untuk mengadakan pertemuan khusus ini. Ajak pasangan untuk membahas topik-topik yang ringan saat mengobrol. Dengan begini kamu dan pasangan terhindar dari cara berpikir serius dan terlalu jauh.

 

6. Kurangi pikiran negatif

Memiliki pikiran negatif dapat menciptakan rasa tidak percaya, kecurigaan yang berlebihan, dan menuntut kepastian hubungan serius. Coba kontrol dirimu, hindari perasaan negatif tersebut. Nikmati setiap momen yang ada bersama pasangan.

 

7. Saling memberi semangat untuk mencapai sukses

Kalau kalian saat ini masih berusia mudah dan membangun karir. Lebih baik ajak pasanganmu untuk bersama-sama fokus terhadap pencapaian hidup masing-masing. Kamu bisa mulai dengan membuat bekal makan untuk pasangan sebelum masuk kerja atau sesekali menanyakan kabar tentang pekerjaannya hari ini. Hal ini bisa membuat kalian lebih fokus memperbaiki diri dulu, sebelum mantap ke jenjang hubungan yang lebih serius.



Serius menjalani hubungan bisa dilakukan kapan saja, asalkan kalian sudah selesai dengan urusan pribadi masing-masing. Hal lain yang terpenting adalah enggak memutuskan segala sesuatunya dengan tergesa-gesa.

 

Artikel terkait: Kegiatan sederhana yang bermanfaat untuk isi waktu luangmu!

  1. Yuk Dekor Sendiri Stoples untuk Kue Keringmu Agar Lebih Menarik
  2. Kreasikan Table Runner Cantik Lewat Modifikasi Kain Berikut Ini
  3. DIY Kaos Polos Dengan Cara Sederhana Berikut Supaya Lebih Kekinian

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett