Beranda > Gaya Hidup > Alasan Mengapa Biaya Pernikahan di Akhir Tahun Lebih Tinggi

Alasan Mengapa Biaya Pernikahan di Akhir Tahun Lebih Tinggi

TUNAIKU
Alasan Mengapa Biaya Pernikahan di Akhir Tahun Lebih Tinggiwatermark

TUNAIKU.COM-Menikah di akhir tahun menawarkan tantangan tersendiri. Khususnya yang menyangkut soal biaya dan segala macamnya karena lebih mahal dari pertengahan tahun. Memang sih, sekarang sudah lega karena ada pinjaman uang bayar bulanan untuk pernikahan dari Tunaiku. Namun, kalua kamu sudah terlanjur merencanakan pernikahan di akhir tahun, tetap harus tahu alasan di balik mahalnya biaya pernikahan di akhir tahun.

 

Artikel terkait: yuk intip dulu inspirasi gaun pernikahan yang cocok sebelum pernikahanmu digelar

  1. Pilih Gaun Pengantin yang Cocok Berdasarkan Zodiak, Ini Triknya!
  2. Masih Bingung? Ini Cara Tepat Memilih Gaun Pengantin Menurut Ahli
  3. Yuk, Intip Inspirasi Gaun Pernikahan dari Film Favorit!

 

Akhir tahun merupakan puncak momen liburan

Pada penghujung tahun, sudah barang tentu banyak orang yang mengagendakan untuk liburan ke sana dan ke sini. Alhasil, pihak-pihak yang menginginkan gedung untuk menginap lebih banyak dari sebelumnya. Dari titik itulah peraturan ekonomi lama diterapkan, bahwa semakin tinggi permintaan maka semakin sedikit penawaran.

 

Ketika penawaran jarang dilakukan, efeknya harga sewa gedung jadi lebih tinggi. Kalau di hari biasa tarifnya dipatok hanya Rp7 juta plus dekorasi dan macam-macam maka di akhir tahun akan melonjak. Bahkan bisa dua kali lipat. Selain itu, kamu juga perlu cepat-cepat dalam menyewa gedung, karena banyak calon pengantin lain yang membutuhkan.

 

Banyaknya acara dan berbagai promosi dari perusahaan

Poin ini juga menitik-beratkan pada soal gedung. Di akhir tahun, secara global para karyawan banyak yang mendapatkan jatah liburan. Mereka pun rajin ke tempat ramai. Kadang untuk sekadar melihat-lihat. Ada pula yang memang ingin terlibat langsung dengan promosi dari berbagai perusahaan. Momen itulah yang acapkali digunakan sebagai media promosi.

 

Ada audiens maka ada promosi. Sedangkan urusan pernikahan, mutlak urusan pribadi. Tentu kamu harus bersaing dengan perusahaan tersebut. Oleh karena itu, sewalah gedung jauh-jauh hari sebelum hari-H. Dengan begitu, perusahaan mana pun enggak akan bisa mengambil-alih. Soalnya kredibilitas pemilik gedung akan diuji di sini. Apakah profesional atau enggak.

 

Mengikuti naiknya berbagai kebutuhan pasar

Alasan ketiga kenapa biaya menikah di akhir tahun mahal karena mengikuti kenaikan harga secara menyeluruh di pasar. Mulai dari soal make-up, sewa gedung, cincin pernikahan, sewa kostum, dan lain-lain ikut naik tarifnya. Otomatis, secara keseluruhan biaya untuk menikah pun jadi mahal. Oleh karena itu, persiapkan dananya mulai dari sekarang.

 

Menikah di akhir tahun itu bukan sekadar memenuhi impian saja, tetapi harus dilakukan secara terencana. Salah satunya dengan mengajukan pinjaman uang bayar bulanan untuk pernikahan dari Tunaiku. Besaran modal pinjaman berkisar antara Rp2—20 juta. Tenornya juga cukup lama, yaitu maksimal 20 bulan. Terasa lebih santai, kan?

 

Banyaknya yang menggunakan jasa wedding organizer

Apabila kamu salah satu yang ingin apa-apa di pesta pernikahan diurus oleh wedding organizer, siap-siap nih. Soalnya di akhir tahun itu kamu bakal bersaing dengan pasangan lain yang juga punya rencana menikah. Tingginya permintaan membuat tarif wedding organizer juga naik. Wajar, bukan?

 

Misalkan ketika di pertengahan tahun tarifnya Rp50 juta lengkap, nah di akhir tahun bisa meningkat. Naiknya tarif WO bukan semata-mata karena tingginya permintaan, akan tetapi rupanya juga karena dipengaruhi oleh iklim harga sewa gedung, katering, make-up, dan lain-lain. Mulai dari sini kesannya jadi kompleks, bukan?

 

Artikel terkait: buat bridesmaid, ini dia gaun yang populer di tahun 2018

  1. Tips Kompak Gaun untuk Bridesmaid dengan Biaya Minim
  2. 6 Inspirasi Gaun Bridesmaid yang Sedang Tren di Tahun 2018
  3. Kata Zodiak, Ini Alasan Warna Gaun yang Pas untuk Bridesmaid

 

Manfaatkan program referral Tunaiku saat pinjaman cair

Untuk uang tambahan selama kamu masih berada dalam periode pinjaman Tunaiku, ikuti saja program referral-nya. Soalnya menikah di akhir tahun itu kan butuh modal yang enggak sedikit. Dengan bantuan dari komisi referral, diharapkan mampu meringankan beban biaya yang ada. Namun, tentu saja kamu harus rajin-rajin promosi dengan cara yang tepat.

 

Bikin target dengan promosi untuk kalangan yang memang membutuhkan. Bukan sembarang promosi kode referral. Misalkan di kantor tempatmu kerja sering terdengar para karyawan pinjam dana. Tawarkan juga pada mereka. Komisi berkisar antara Rp20—200 ribu per aplikasi. Nah, komisi dari Tunaiku ini lumayan sekali kan untuk meringankan pembayaran bulanan pinjaman uang dari Tunaiku.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett