Beranda > Gaya Hidup > 7 Pilihan Olahraga Ekstrem yang Pacu Adrenalin, Berani Coba?

7 Pilihan Olahraga Ekstrem yang Pacu Adrenalin, Berani Coba?

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
7 Pilihan Olahraga Ekstrem yang Pacu Adrenalin, Berani Coba?watermark

TUNAIKU.COM – Indonesia bisa dikatakan sebagai negara dengan kondisi alam yang beragam. Kondisi alam Indonesia sangat kaya akan laut, gunung, bukit, ombak tinggi, tebing terjal, sampai sungai yang curam. Dengan kondisi seperti ini, membuat Indonesia menjadi negara tujuan olahraga ekstrem. Ada banyak pilihan olahraga ekstrem. Kamu hanya tinggal pilih mana yang membuatmu penasaran ingin mencobanya.

 

Artikel terkait: Kiat sukses agar olahragamu memberikan fek positif pada tubuhmu.

  1. Ladies, Jangan Lupakan Hal Sepele Berikut Ini Sebelum Kamu Mendaki Gunung
  2. Tips Berenang yang Efektif untuk Mendapatkan Berat Badan Ideal
  3. Kiat Bakar Lemak dengan Rutin Berjalan Kaki

 

1. Panjat tebing

Untuk melakukan olahraga ini, diperlukan fisik dan mental keberanian yang kuat. Sebab olahraga panjat tebing berhubungan dengan dinding yang enggak rata dan ketinggian yang cukup berisiko. Dinding tempat panjat tebing banyak di temui di daerah pantai selatan dan di berbagai gunung. Biaya olahraga biasanya dipatok 300 ribu per individu.

 

2. Selancar

Kelihatannya ini merupakan olahraga sederhana. Padahal kalau dipikir-pikir cukup berisiko besar lho. Apalagi kalau saat ombak pantainya cukup tinggi. Panti menjadi surganya para pelancar. Bali dan Lombok mereupakan dua daerah yang pantainya direkomendasikan untuk olahraga ekstrem tersebut. Papan selancar yang disewakan biasanya memtok harga 50 ribu. Jika ingin bersama instruktur, maka biayanya tambah 200 ribu.

 

3. Terjun payung

Berada di ketinggian dan kemudian menjatuhkan diri dari ketinggian tersebut, bukan merupaka kegiatan yang mudah. Kamu harus punya nyali cukup tinggi untuk menyelesaikan misi ini. Selain itu, pelatihan khusus untuk menjatuhkan diri tanpa tandem juga dibutuhkan. Pelatihan ini bisa dilakukan bersama TNI Angkatan Udara. Wilayah yang menghadirkan panorama indah tentu banyak banget, kamu bisa terjun payung di daerah Bali, NTT, dan masih banyak lagi. Olahraga ini memakan biaya cukup banyakyaitu, sekitar 1 jutaan per orangnya.

CTABARU1

Mobile Site CTA

4. Menyelam

Kabarnya sih Indonesia merupakan salah satu negara dengan kekayaan dan keindahan alam bawah lautnya. Kamu bisa membuktikan ini dengan menyelam di Raja Ampat, Papua dan di Derawan, Kalimantan Timur. Sebelum menyelam pastikan bahwa kamu sudah bersertifikasi, artinya kamu sudah mempunyai pengalaman menyelam sebelumnya. Kalau kamu menyelam di Raja Ampat biasanya dikenakan biaya 600 ribu – 750 ribu per orang, tergantung seberapa jauh spotnya.

 

5. Arung jeram

Olahraga air yang nggak kalah ekstrem adalah arung jeram. Bagi pemula, kamu bisa melakukan arung jeram bersama rombongan di sungai yang sifatnya tenang. Sementara, bagi yang sudah merasa ahli, pastinya menginginkan tantangan lebih. Indonesia menyediakan pilihan sungai yang beragam tingkat kesulitannya. Biaya arung jeram biasanya dikenakan mulai 150 ribu – 520 ribu per orang. Harga ini berlaku untuk sema kalangan, semakin dewasa maka biaya semakin tinggi.

 

6. Bungee jumping

Olahraga ini cukup aman apabila alat-alat yang dibutuhkan tetap terjaga dan terpelihara dengan baik. Sebagian orang malah menambahkan hal-hal yang memacu adrenalin dengan melompatkan diri ke tempat-tempat yang enggak lazim seperti jembatan atau tebing tinggi. Rekomendasi lokasi yang menjadi tempat keren buat bungee jumping yaitu, di Bali dan Bandung. Bali terutama, memiliki spot-spot yang indah untuk bungee jumping. Olahraga ini biasanya dikenakan biaya mulai dari 150 rib – 1,8 juta per orangnya.

 

7. Mendaki gunung

Kamu punya hobi mendaki gunung? Berarti kamu cukup suka menantang alam. Dibalik keindahan gunungnya, mendaki gunung bisa jadi olahraga yang cukup ekstrem manakala cuacanya yang enggak menentu. Sebagai pendaki, kamu harus bawa perlengkapan yang cukup. Mental yang kuat juga cukup penting agar bisa mencapai puncak. Biaya tiket masuk untuk mendaki gunung sangat bervariasi, mulai dari 5 ribu sampai puluhan juta pun ada. Gunung-gunung dengan harga tiket masuk murah ada Gunung Lawu, Gunung Prau, Gunung Merbabu, Gunung Kerinci, dan masih banyak lagi. Sedangkan yang paling mahal ada di Gunung Cartenz Jayawijaya.


Enggak hanya biaya dan peralatan lengkap yang perlu disiapkan. Tetapi juga keberanian dan mental juga jadi bekal. Yuk, pacu adrenalinmu!

 

Artikel terkait: Rekomendasi tempat wisata di beberapa negara, buat kamu yang mau travelling ke luar negeri!

  1. Jelajahi Perth, Yuk Kunjungi 5 Destinasi Wisata Terbaik Ini
  2. 4 Destinasi Wisata Populer di St Petersburg, Lokasi Piala Dunia 2018
  3. 5 Tempat Terbaik Wajib Dikunjungi Saat Traveling ke Sydney

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett