Beranda > Gaya Hidup > Jelajahi Perth, Yuk Kunjungi 5 Destinasi Wisata Terbaik Ini

Jelajahi Perth, Yuk Kunjungi 5 Destinasi Wisata Terbaik Ini

Artikel ini ditulis oleh:
Jelajahi Perth, Yuk Kunjungi 5 Destinasi Wisata Terbaik Iniwatermark

TUNAIKU.COM – Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Perth. Kota yang menjadi setting salah satu film layar lebar ini memang menyimpan sejuta pesona Australia. Popularitasnya tidak kalah dengan Sydney. Nah, bagi kamu yang memiliki kesempatan untuk liburan di Perth, berikut 5 tempat wisata yang wajib kamu kunjungi selama berada di kota ini.

 

Artikel Terkait: Ingin wisata sejarah atau religi? Ini rekomendasinya!

  1. Pastikan Kamu Mengunjungi 10 Lokasi Ini untuk Dukung Wisata Sejarah Surabaya 2018
  2. 10 Destinasi Wisata Sejarah di Jakarta, Ayo Jalan-Jalan ke Museum
  3. Ragam Pilihan Wisata Religi di Surabaya

 

1. Yanchep National Park

Berkunjung ke Australia belum afdol kalau belum menyaksikan hewan endemiknya, yaitu kanguru. Nah, buat kamu yang sedang berlibur di Perth, hewan ini bisa kamu saksikan di Taman Nasional Yanchep. Flora dan fauna di sini cukup beragam, bahkan kamu bisa menyaksikan Black Glove Wallaby, Quenda, dan Western Grey Kangaroo.

Liburan di YNP yang buka tiap hari dari pukul 09.00-17.00 ini terbilang murah. Untuk pengunjung dewasa yang ingin camping dengan fasilitas shower, dapur, dan shelter piknik, biayanya sekitar USD 10 dan anak-anak 6-15 tahun USD 2,2. Jika tanpa fasilitas, orang dewasa hanya USD 7,5, sedangkan anak-anak sama seperti dengan fasilitas, yaitu USD 2,2.

 

2. The Bell Tower

Sama seperti mengunjungi Eiffel di Paris atau Menara Merah di Tokyo, liburan di Perth juga belum sah jika melewatkan Bell Tower. Kombinasi unik dan futuristik mendominasi bangunan ini sehingga banyak mengundang decak kagum atas arsitekturnya. The Bell Tower memiliki fungsi seperti Big Ben di London.

Biaya masuk tower ini adalah USD 14 untuk deasa dan USD 9 untuk anak-anak usia 5-14 tahun. Jam operasionalnya mengikuti musim, tapi umumnya buka tiap pukul 10 pagi dan pengunjung terakhir boleh masuk jika jam belum melewati waktu 03.45 sore.

CTABARU3

Mobile Site CTA

3. Monkey Mia Dolphin Resort

Destinasi wisata ini sangat cocok untuk kamu yang suka wisata air, apalagi tempatnya juga ramah anak-anak. Kamu bisa mengajak mereka untuk berinteraksi dengan lumba-lumba, mammalia air yang lucu. Setiap harinya, lumba-lumba ini akan muncul 2 kali untuk dibari makan dan berfoto bersama wisatawan.

Meski ada kata ‘monkey’, MMDR lebih banyak hewan laut daripada primata yang bisa kamu saksikan. Selain lumba-lumba, ada duyung, penyu, hingga ikan hiu. Ikan hiu bisa dilihat dari kapal pesiar. Tapi, kamu juga bisa menyaksikan langsung kehidupan di dalam air seperti diving dan snorkeling. Buka setiap hari, bujet liburan di MMDR ini AU$86,5- AU$308.

 

4. Perth Mint

Destinasi wisata yang satu ini bukan menawarkan liburan seru di pabrik permen rasa mint, melainkan pabrik pembuatan perhiasan dari emas dan perak. Terletak di bagian timur kota Perth, Perth Mint menjadi destinasi menarik bagi wisatawan yang ingin menyaksikan bagaimana bongkahan besar emas diubah menjadi perhiasan dan emas batangan.

Produsen perhiasan dan emas batangan terbesar di dunia ini sudah ada sejak tahun 1899. Perth Mint buka dari Senin sampai Jumat pukul 09.00-17.00. Biaya liburan di sini sekitar AU$ 15 untuk dewasa dan AU$ 5 untuk anak anak usia 4-15 tahun.

 

Artikel Terkait: Serba-serbi mengenai visa

  1. Ingin Pergi ke Luar Negeri? Berikut Ini Tips dan Cara Membuat Visa
  2. 9 Negara Ini Bisa Kita Kunjungi Tanpa Visa, Lho!
  3. Mau Buat Visa? Siapkan Dokumen-dokumen untuk Berikut, Yuk!

 

5. Scitech

Jika berlibur bersama anak-anak, wisata edukasi keren di Australia Barat ini sangat direkomendasikan. Tempat wisata yang dikelola organisasi nonprofit dengan nama sama, Scitech, menawarkan pameran interaktif sehingga kamu bisa lebih tertarik dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya ilmu pengetahuan dan sains.

Jam operasional Scitech yang buka tiap hari ini yaitu pukul 10.00-16.00 untuk Senin sampai Jumat. Sedangkan Sabtu dan Minggu buka pukul 10.00-17.00. Untuk dewasa, HTM-nya AU$17 dan anak-anak hanya AU$11.

Liburan di Perth juga cocok untuk para backpacker. Karena, selain kelima tempat wisata berbayar tersebut, Perth punya menara unik berbentuk double helix, yaitu DNA Tower Climb yang bisa dikunjungi secara gratis dan buka 24 jam penuh. Ada juga Kings Park and Botanic Garden tempat kamu bisa menyaksikan spring wildflower dan menikmati bus gratis.

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett