Beranda > Gaya Hidup > 4 Destinasi Wisata Populer di St Petersburg, Lokasi Piala Dunia 2018

4 Destinasi Wisata Populer di St Petersburg, Lokasi Piala Dunia 2018

Artikel ini ditulis oleh:
4 Destinasi Wisata Populer di St Petersburg, Lokasi Piala Dunia 2018watermark

TUNAIKU.COM – Saat mendengar nama Rusia dan piala dunia, yang terpikirkan di pikiran saya adalah St. Petersburg. Karena konon, tempat wisata Rusia terbaik ada di kota pelabuhan yang diapit Sungai Neva dan Teluk Finskiy dan terdapat lebih dari 40 sungai dan 20 kanal di dalamnya. Nah, untuk tempat wisatanya sendiri, 4 tempat berikut sangat direkomendasikan.

 

Artikel Terkait: Tertantang untuk solo traveling? Baca ini dulu

  1. Solo Traveling saat Akhir Tahun? 5 Negeri Ini Layak Dijelajahi
  2. Untukmu Perempuan, Ini Dia 7 Kota di Dunia yang Ramah untuk Solo Traveling
  3. Kiat Mempersiapkan Solo Traveling Perdanamu

 

1. Museum Peter and Paul Fortress

Kompleks benteng pertahanan ini layak dijadikan tempat wisata utama saat kamu melakukan wisata St. Petersburg. Lokasinya tepat di Pulau Zayachy. Pembangunan benteng yang membutuhkan waktu 37 tahun ini menerapkan desain rancangan seorang arsitek.

Arsitek tersebut bernama Domenico Trezzini atas perintah Peter the Great. Salah satu bagian utama benteng, yaitu Peter and Paul Cathedral, akhirnya dijadikan nama benteng ini. Benteng yang pernah digunakan sebagai penjara dan tempat eksekusi tahanan ini akhirnya diubah menjadi sebuah museum yang dibuka untuk umum.

2. Museum Hermitage

Museum ini merupakan museum paling megah yang ada di Rusia dan didaulat sebagai museum terbesar kedua sekaligus tertua di dunia. Bangunannya, jauh dari kesan kuno, bahkan bisa disebut sangat artistik.

Lebih dari 3 juta item bersejarah dari Zaman Kekaisaran Romanov bisa kamu lihat di sini, contohnya lukisan. Tempat wisata St. Petersburg ini menampilkan banyak lukisan karya maestro dunia. Sebut saja Picasso, Leonardo da Vinci, Rembrandt, serta karya-karya pelukis terkenal Rusia.

Museum Hermitage cocok untuk dijadikan tujuan studi tur. Dari 6 bangunan yang ada, hanya 5 yang dibuka untuk umum, yaitu Hermitage Theatre, Winter Palace, Small Hermitage, New Hermitage, dan Old Hermitage.

3

Mobile Site CTA

3. Palace Square

Saat menyakssikan Piala Dunia 2018 di Rusia, jangan lupa mampir ke Dvortsovaya Ploshchad atau Palace Square. Lapangan utama atau alun-alun kota ini merupakan pusat kota St. Petersburg.

Kamu juga bisa mengujungi Pulau Vasiliezvsky karena Palace Square menghubungkan jembatan ke sna, yaitu Nevsky Prospect dan Palace Bridge. Pernah terjadi tragedi yang tak terlupakan di tempat ini, yaitu pembantaian Bloody Sunday (1905) dan Revolusi Oktober (1917).

Di sebeleh lapangan ada tempat bernama Winter Palace. Nama inilah yang kemudian diadaptasi untuk ama Palace Square. Selain monumen Alexander Column setinggi 47 meter, kamu juga bisa menyaksikan Festival Tahun Baru, Scarlet Sails, dan Victory Day.

 

Artikel Terkait: Rekomdasi hotel murah untuk liburan hematmu

  1. 7 Rekomendasi Hotel Murah dan Unik di Bandung
  2. 8 Cara Mendapatkan Harga Hotel Murah Semasa Liburan
  3. 4 Rekomendasi Hotel Murah yang Unik di Yogyakarta

 

4. Lomonosov Bridge

Pemandangan klasik langsung disuguhkan saat kamu memasuki wilayah ini. Jembatan ini dibangun pada abad 17. Nampaknya jembatan ini dibangun dengan sangat terencana dan menggunakan bahan berkualitas karena dinding batunya masih asli dan terawat. Nama Lomonosov diambil dari ilmuwan yang dihormati pada masa itu, yaitu Mikhail Lomonosov.

Tapi, sebelumnya jembatan ini diberi nama Chernysev Bridge yang merupakan jenderal dengan pangkat tinggi bernama Count Grigory Chernisev pada masa Count Peter The Great. Jembatan ini berukuran 57 meter dan dibangun dalam 2 bentangan yang melengkung serta 4 paviliun Doric dengan arsitektur megah di tiap sudutnya lengkap dengan plar obelisk-nya.

Wisata Rusia akan semakin bermakna kalau kamu bisa menyaksikan fenomena White Nights, yaitu di Palace Square. Fenomena unik berupa matahari terlambat tenggelam sehingga malam terasa seperti siang ini jarang ditemui di negara lain. Apalagi biasa terjadi pada musim panas, yaitu Juni-Juli yang bertepatan dengan jadwal berlangsungnya piala dunia. Ada opera, musik, dan tarian yang bisa kamu saksikan pada White Nights festival-nya.

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett