Beranda > Gaya Hidup > 5 Tempat Terbaik Wajib Dikunjungi Saat Traveling ke Sydney

5 Tempat Terbaik Wajib Dikunjungi Saat Traveling ke Sydney

TUNAIKU
5 Tempat Terbaik Wajib Dikunjungi Saat Traveling ke Sydneywatermark

TUNAIKU.COM-Pastinya, kalau menyebut nama negara Australia, salah satu kota yang terlintas di benak adalah Sydney, ya. Yup, ibu kota negara bagian New South Wales ini memang menjadi salah satu kota yang difavoritkan pengunjung lokal maupun mancanegara untuk menghabiskan waktu liburannya. Nah, buat kamu yang ingin mengisi waktu liburan di Sydney, ada beberapa tempat menarik yang wajib kamu kunjungi. Langsung saja cek satu per satu dari 5 tempat terbaik di Sydney berikut ini.

 

Artikel Terkait: Tips bisa liburan hemat

  1. 5 Cara Bisa Liburan Tanpa Harus Keluar Uang Banyak!
  2. Cara Mengelola Gaji Rp3 Juta untuk Liburan ke Luar Negeri
  3. Ingin Liburan Luar Negeri Murah? Ini Destinasi dengan Bujet Rp10 Juta

 

1. Shark Island

Selama di Sydney, liburan belum terasa afdal kalau kamu belum mengujungi destinasi wisata yang satu ini. Pulau yang sebelumnya menjadi situs karantina hewan dan pos angkatan laut ini sudah diubah menjadi tempat wisata yang dibuka untuk umum. Untuk bisa sampai ke sini, kamu bisa menumpang Matilda Shark Island Ferry dengan biaya kurang lebih USD20.

 

Biaya ini sudah termasuk biaya untuk pendaratan di Sydney Harbour National Park. Lingkungan pulau yang rindang, jalanan berbatu, dan goa buatan tangan bisa bikin kamu merasakan sensasi berada di hutan sekaligus pulau terpencil di tengah lautan. Pulau yang oleh suku Aborigin disebut Boambillee ini buka dari pukul 9 pagi sampai 5 sore.

 

2. Justice and Policeman Museum

Buat kamu yang ingin berlibur sekaligus belajar, tempat ini sangat direkomendasikan. Awalnya, Museum of Sydney merupakan kantor polisi dan pengadilan (1856-1888). Mengunjungi museum ini seakan-akan menyaksikan sejarah ditegakkannya hukum yang begitu kokoh dan mengerikannya sel penjara pada zaman itu di wilayah ini.

 

Contohnya kusen pintu yang sangat sempit hingga duri-duri di pintu gerbangnya. Koleksi senjata peninggalan para kriminal, petugas penjara, serta hakim juga banyak terdapat di museum yang buka tiap Sabtu dan Minggu dari pukul 10 pagi sampai 5 sore ini. Biaya masuknya AUD10 untuk dewasa dan AUD5 untuk anak-anak di bawah 15 tahun.

 

3. Powerhouse Museum

Liburan di Sydney sambil belajar bisa kamu peroleh lagi dari destinasi yang menyimpan barang bersejarah ini. Salah satu keunikan dari museum yang dibangun sejak 1879 ini adalah barang-barang yang disimpan di sini bukanlah kerangka dinosaurus, melainkan ragam hal yang berhubungan dengan teknologi, sains, komunikasi, komputer, dan alat transportasi.

 

Museum ini juga dipenuhi oleh artefak yang koleksinya sudah melebihi angka 400. Meski terlihat klasik, Powerhouse yang buka dari pukul 10 pagi sampai 5 sore ini tetap mengikuti perkembangan seperti menggelar pameran Lord of The Rings, Star Trek, dan lainnya. Biaya masuk ke Powerhouse sebesar USD15 untuk dewasa sedangkan di bawah usia 16 tahun tidak dipungut biaya.

 

4. Taronga Zoo

Destinasi ini bukan hanya cocok untuk keluarga, tapi juga pasangan yang baru saja menikah. Karena, kebun binatang ini juga menyediakan fasilitas penginapan. Kebun binatang ini memiliki koleksi yang cukup beragam, mulai dari gorilla, aneka reptil, burung hantu, gajah, hingga binatang khas Australia, koala. Pada waktu-waktu tertentu di musim panas, kebun binatang ini juga mengadakan pertunjukkan.

 

Taronga Zoo buka setiap hari dari pukul 10 pagi, tapi jam tutupnya berbeda untuk tiap musimnya, yaitu antara pukul 4 sampai 5 sore. Untuk biaya masuknya, kamu harus merogoh kocek sebesarAUD47 untuk dewasa dan AUD27 untuk anak-anak antara 4—15 tahun. Di bawah usia itu, anak atau adikmu bisa masuk gratis. Biaya ini sudah termasuk presentasi, interaksi dengan hewan, tur, serta penginapan.

 

Artikel Terkait: Mau liburan ke luar negeri? Baca ini dulu

  1. 7 Trik Menabung Demi Liburan ke luar Negeri sebelum Umur 30 Tahun
  2. 10 Tips buat Kamu yang Baru Pertama Kali Traveling ke Luar Negeri Sendiri
  3. 8 Hal yang Perlu Dipertimbangkan sebelum Liburan ke Luar Negeri

 

5. Sea Life Sydney Aquarium

Apabila kamu nggak berkesempatan mengunjungi pantai, Sea Life Sydney Aquarium bisa dijadikan alternatif pilihan. Apalagi kalau liburan bareng keluarga, pasti seru melihat anak-anak yang histeris melihat beragam ikan lucu sampai buas melintasi kepala mereka. Banyak hewan air yang bisa kamu temukan di sini. Ada platipus, ikan tropis, pinguin, duyung, hingga buaya.

 

Kamu juga bisa mengajak anak-anak untuk memberi makan hiu (dari boat kaca) dan penguin atau berinteraksi dengan duyung serta Reef Theatre. Tempat ini buka tiap hari dari pukul 10 pagi sampai 5 sore (Sabtu—Minggu sampai pukul 7 malam). Untuk tiket kamu bisa memilih mengunjungi dua, tiga, atau empat atraksi dengan biaya AUD88—160 untuk dewasa. Ssst, kalau mau lebih murah, kamu bisa beli tiket secara online, lho. Diskonnya mulai dari 40%. Lumayan sekali, kan?

 

Meski termasuk kota metropolitan, nyatanya bujet liburan di Sydney bisa ditekan kalau kamu memilih tempat wisata gratisan seperti Bondi Beach. Kamu hanya perlu searching untuk memperoleh informasi tentang tempat wisata yang ingin dikunjungi dari grup backpacker atau semacamnya. Bahkan, banyak tips yang bisa diperoleh dari forum atau grup-grup ini.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett