Beranda > Gaya Hidup > 7 Desain Dapur Minimalis Simpel dan Cantik yang Dapat Kamu Miliki

7 Desain Dapur Minimalis Simpel dan Cantik yang Dapat Kamu Miliki

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
7 Desain Dapur Minimalis Simpel dan Cantik yang Dapat Kamu Milikiwatermark

TUNAIKU.COM – Salah satu ruang di rumah yang sangat penting adalah ruang keluarga dan kamar. Namun, ada juga yang nggak kalah penting dan sangat krusial: dapur contohnya. Hampir setiap pagi dan sore kita menggunakan ruang ini agar perut selalu terisi, hehe.

 

Tentu kamu ingin betah berlama-lama berada di dapur, kan? Desainnya yang simpel minimalis tapi tetap cantik tentu menjadi sebab yang bisa membuatmu betah memasak lalu melahapnya sampai habis. Untuk mendapatkan desain seperti ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pemilihan desain, perabot, sampai penataan ruang contohnya.

 

Artikel terkait: Lagi suka sama desain minimalis? Baca ini

  1. 7 Desain Hunian Mezzanine, Solusi Tepat untuk Rumah Sempit
  2. 7 Inspirasi Bikin Desain Kamar di Rumah Mungil bagi Pasangan Baru
  3. Percantik Rumah Mungilmu dengan 10 Contoh Desain Ini

 

Buat kamu yang ingin mendapatkan desain dapur demikian, ada 7 contoh desain yang bisa dicoba. Beberapa di antaranya adalah:

 

1. Menata perabot berdekatan

Dapur yang minimalis biasanya sempit. Nah, walau sesempit apapun itu, pastilah harus ada perabot dapur yang penting yang harus tetap ada. Untuk itu, kamu bisa menata perabot-perabot dapur secara berdekatan. Namun, kamu juga perlu melihat estetika dari penataan, ya. Dapurmu pun terkesan cantik dan simpel.

 

2. Menata kursi di dapur

Agar simpel, kamu bisa menjadikan dapurmu sebagai tempat makan juga. Cara ini membuatmu selalu termotivasi untuk menjaga kebersihan dapur. Caranya adalah dengan meletakkan beberapa kursi di dapur. Kamu juga sebaiknya menyediakan meja di dapur yang bisa digunakan untuk memasak dan juga untuk meletakkan makan. Simpel, kan?

 

3. Warna hitam yang elegan

Pasti kamu sudah tahu kalau warna hitam bisa memberikan kesan yang elegan. Begitu pula dengan dapurmu, akan terkesan elegan kalau didominasi oleh warna hitam. Namun, bukan berarti berwarna hitam semua, ya. Tentu harus kamu kombinasikan dengan warna lain, seperti abu-abu dan putih misalnya. Tambahkan juga beberapa hiasan seperti tanaman kekinian.

 

Artikel terkait: Hal-hal seputar warna

  1. Menurut Fengshui, Ini 8 Warna Cat yang Bawa Keberuntungan
  2. Inspirasi Padu-padan Warna Tren Pesta Pernikahan Tahun 2018
  3. 6 Inspirasi Pilihan Warna Cat untuk Memberikan Kesan Tenang

 

4. Warna putih agar terkesan luas

Kebalikan dari warna hitam adalah putih. Warna putih ini selain bersih akan menampakkan kesan yang luas untuk dapurmu. Kamu bisa menerapkannya untuk dapurmu yang sempit.

 

5. Penataan kaca terkesan luas

Selain warna, kesan luas juga tampak karena pemasangan kaca. Yap, dengan adanya kaca, batas penglihatanmu lebih luas sehingga kesan sempit pun bisa dihindari.

 

6. Penataan tempat cuci

Di dapur, salah satu bagian penting adalah tempat mencuci piring. Agar ruangan selalu terjaga, ada baiknya kamu memerhatikan satu bagian ini. Saya rasa meletakkan dua bak di sini. Pertama untuk mencuci lalu yang kedua untuk meletakkan piring yang sudah dicuci.

2

 

 

Mobile Site CTA

 

 

 

 

 

 

 

 

 

7. Memberikan karpet di dapur

Ide desain yang terakhir adalah meletakkan karpet di dapur. Sebenarnya meletakkan karpet ini jadi tantangan buatmu. Usaha menjaga kebersihan dapur jadi lebih ekstra, ya. Kamu bisa memilih karpet dengan gambar yang ciamik agar dapurmu makin cantik.

 

Itu 7 desain dapur minimalis yang meskipun simpel tapi tetap cantik. Bagaimana, mana yang paling kamu suka?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett