Beranda > Gaya Hidup > Percantik Rumah Mungilmu dengan 10 Contoh Desain Ini

Percantik Rumah Mungilmu dengan 10 Contoh Desain Ini

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
Percantik Rumah Mungilmu dengan 10 Contoh Desain Iniwatermark

TUNAIKU.COM-Meski memiliki rumah dengan ukuran mungil, kamu tetap bisa mendekorasinya dengan desain yang keren dan cantik, lho! Bahkan, dengan desain yang pas, kamu bisa membuat rumah mungil terlihat lebih luas. Kuncinya, kamu mesti cerdik dalam memilih desain.

 

Beberapa contoh desain di bawah ini bisa kamu aplikasikan pada rumah mungilmu, lho. Mulai dari desain yang sederhana sampai yang bernuansa seni, semuanya bisa kamu terapkan untuk mempercantik rumah polosmu. Ingin rumah mungilmu memiliki wajah baru di awal bulan? Contek saja 10 contoh desain di bawah ini.

 

1. Kursi santai di teras rumah


View this post on Instagram

A post shared by Bonno Man (@bonno_brother) on

 

Cara asyik untuk menghabiskan sore yang tenang adalah dengan ngeteh bersama pasangan di teras rumah. Pilih kursi kayu berwarna cokelat kayu dengan desain vintage yang khas. Nggak disangka, cara sederhana ini bisa membuat rumah mungilmu lebih indah.

 

2. Dominasi cat warna putih


View this post on Instagram

A post shared by Travel and Home Deco (@travel_and_home_deco) on

 

Warna putih memang nggak pernah lekang oleh waktu. Buktinya, masih banyak kok orang yang nggak move-on dari warna putih. Dengan mengaplikasikan cat warna putih, rumahmu akan terlihat lebih tenang dan bersih.

 

Artikel Terkait: Informasi Menarik Seputar Rumah Susun

  1. Serba Serbi Rumah Susun di Jakarta? Ini yang Harus Kamu Tahu Sebelum Membeli
  2. Pilih Tinggal di Rumah Susun atau Apartemen? Ini Pertimbangannya!
  3. Serba Serbi Rumah Susun di Jakarta? Ini yang Harus Kamu Tahu Sebelum Membeli

 

3. Lantai kayu dan cat putih


View this post on Instagram

A post shared by MayLav Elite Cleaning (@maylavcleaners) on

 

Satu lagi trik yang bisa kamu pakai untuk membuat ruangan dengan cat warna putih terlihat lebih keren. Caranya adalah dengan memilih lantai dari kayu. Ruangan yang awalnya terlihat biasa dan cenderung monoton, akan terlihat lebih hidup dan menarik.

 

4. Kombinasi tanaman dan sofa


View this post on Instagram

A post shared by Baber Abode (@baberabode) on

 

Tembok dengan warna polos akan terlihat lebih berjiwa dengan permainan detail dekorasi. Kombinasikan sofa berwarna abu-abu dengan hiasan dinding. Nggak sembarang hiasan, sebisa mungkin pilih dengan corak tanaman, ya. Meski hanya tiruan, kehadiran daun palsu ini akan memberi dampak yang besar.

 

5. Cat scratching sebagai hiasan


View this post on Instagram

A post shared by NICKI 💁🏻 (@cottoncandystories) on

 

Satu lagi cara untuk menghemat tempat yang bisa kamu terapkan adalah menggunakan cat scratching sebagai hiasan rumah. Dengan cara ini, kamu bisa menghemat tempat dan kucing kesayangan pun nggak akan kehilangan spot untuk bersantai.

 

6. Dapur dengan penyimpanan dari kayu


View this post on Instagram

A post shared by Morris Black Designs (@morrisblackdesigns) on

 

Agar  terlihat bersih, banyak yang mengecat tembok dapur dengan warna putih. Terkadang, warna ini terlihat nggak asyik dan membosankan. Makanya, pakai kotak penyimpanan dari kayu agar dapur terlihat lebih vintage. Selain cantik, juga bisa dipakai untuk menyimpan barang, bukan?

 

7. Jendela vertikal setinggi dinding


View this post on Instagram

A post shared by AysA design ideas (@aysa_design_ideas) on


Jendela vertikal yang memiliki tinggi sama dengan dinding memang lagi tren. Biasanya, kamu akan menemukan jendela jenis ini di penginapan dengan view kolam renang. Biar nggak kalah keren, kamu bisa juga memilih jendela model ini agar rumahmu memiliki pencahayaan yang bagus.

 

8. Dua pot monstera di depan pintu


View this post on Instagram

A post shared by Laura Chamley Interiors (@the_house_on_ley_hill) on

 

Tanaman monstera memang lagi hits di tanah air! Agar nggak ketinggalan momen, yuk segera beli 2 pot monstera dan letakkan di depan pintu rumah mungilmu. Perpaduan antara monera berwarna hijau dan pintu berwarna biru tampak begitu serasi. Kehadiran dua tanaman hijau ini ternyata bisa bikin rumahmu lebih chic!

 

9. Ruang kerja di ruang sempit


View this post on Instagram

A post shared by Inside Papers (@insidepapers) on

 

Salah satu keasyikan mendekorasi rumah adalah kamu bisa bereksperimen dengan suatu desain. Kalau ada ruang sempit dan nanggung, bisa kamu jadikan ruang kerja. Pilih furnitur multifungsi agar ruang sempit ini bisa dimanfaatkan sebagai ruang kerja. Printer, laptop, hingga buku bisa kamu letakkan di ruang kerja minimalis ini.

 

Artikel Terkait: Inspirasi Mendekorasi Rumah

  1. Sontek, 9 Inspirasi Dekorasi Dapur Minimalis Untuk Hunian Apartemen Studio
  2. 5 Ide Dekorasi Apartemen Studio yang Bikin Hunian Makin Nyaman
  3. 7 Tips Bikin Dekorasi Rumah Cantik Bergaya Floral, Intip Yuk!

 

10. Hemat tempat dengan furnitur multifungsi


View this post on Instagram

A post shared by Torhild Bryn (@thebohoviking) on

 

Lagi-lagi kamu akan terbantu dengan furnitur multifungsi. Kalau memiliki ruangan sempit, kamu bisa memilih furnitur multifungsi untuk mengakalinya. Dengan begitu, ruangan tersebut akan terlihat lebih luas. Kamu bisa memilih meja TV yang bisa dipakai untuk penyimpanan barang dan tempat DVD. Jadinya lebih hemat tempat, kan?

 

Sebelum mendekorasi rumah, pastikan kalau kamu sudah melihat contoh desain di atas ini, ya. Dengan cara yang pas, rumah mungil akan terlihat lebih indah. Tunggu apa lain? Yuk, coba salah satu dari desain keren di atas!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett