Beranda > Gaya Hidup > 7 Inspirasi Bikin Desain Kamar di Rumah Mungil bagi Pasangan Baru

7 Inspirasi Bikin Desain Kamar di Rumah Mungil bagi Pasangan Baru

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
7 Inspirasi Bikin Desain Kamar di Rumah Mungil bagi Pasangan Baruwatermark

TUNAIKU.COM – Kalau menurut fengshui, desain kamar itu sangat berpengaruh pada kualitas hubungan suatu pasangan, lho. Terlebih lagi untuk kamu yang baru saja menikah. Jangan sampai desain kamar yang salah bikin romantisme pasangan memudar terlalu cepat.

 

Makanya, kamu mesti mendekorasi kamarmu dengan beberapa desain di bawah ini, nih. Meski kamar sempit sekalipun, selalu ada jalan untuk mengakalinya. Nantinya, desain ini bisa bikin kamar makin nyaman dan menarik!

 

1. Kaca lebar di dinding

Pernah nggak, sih, kamu dibuat bertanya-tanya apa fungsi kaca lebar yang ada dipasang tembok? Fungsi utamanya adalah memberi kesan luas pada satu ruangan. Jika kamarmu nggak terlalu luas, bisa memasang kaca ini pada dinding di atas kasur. Selain luas, kamarmu terlihat semakin modern dan unik.

2. Memilih warna palet

Wah, pesona warna palet memang nggak pernah ada matinya. Kamu bisa memilih interior dan furnitur dengan warna yang palet yang enak dipandang mata. Warna lembut ini akan membuatmu semakin nyaman di dalam kamar, lho.

 

Artikel Terkait: Hunian Apartemen

  1. Ini dia Bedanya Apartemen Tunggal dan Superblok Agar Nggak Salah Pilih
  2. 5 Rekomendasi Apartemen terbaik Semarang untuk Perempuan Single
  3. Ini dia Bedanya Apartemen Tunggal dan Superblok Agar Nggak Salah Pilih

 

Lalu, bagaimana cara pengaplikasiannya? Bisa diawali dengan membeli bed cover dan tirai dengan warna yang lembut. Kemudian, kamu bisa memilih warna palet pink dan abu-abu untuk cat temboknya. Ruangan yang awalnya polos, akan menjadi lebih elegan, nyaman dan cantik.

3. Jendela plus sukulen

Saat memilih tempat tinggal, selalu pastikan kalau ruang kamar dilengkapi dengan sirkulasi udara, ya. Sudah sewajarnya kalau kamar memiliki jendela. Dengan adanya jendela, sirkulasi udara di dalam kamar lancar. Keberadaan jendela, juga bisa menambah nilai estetika pada kamar. Agar terlihat cantik, letakan beberapa pot sukulen di jendela. Keberadaan sukulen ini bisa memberi kesan asri pada kamar tidurmu.

CTABARU3

Mobile Site CTA

4. Sekat kayu

Salah satu cara memisah-misahkan ruangan sempit adalah dengan memakai sekat kayu tembus pandang. Kamu bisa membeli beberapa buah kayu, dicat dengan warna kayu atau putih, lalu susun seperti tangga. Nah, tangga kayu ini bisa dipakai sebagai pembatas ruangan, bukan?

 

5. Kotak penyimpanan di bawah ranjang

Akhir-akhir ini, memang lagi tren tempat tidur dengan kotak penyimpanan di bawahnya! Inspirasi tempat tidur ini akan bermanfaat banget untuk kamu yang memiliki kamar sempit.

Kamu nggak lagi membutuhkan lemari, karena bisa menyimpan baju, kosmetik atau buku di bawah kotak penyimpanan ini. Praktis banget!

6. Furnitur minimalis

Yup, biar nggak terlihat sumpek, kamu bisa memilih furnitur dan perabot seminimalis mungkin. Cukup dengan bed, meja rias, dan satu kursi santai saja sudah cukup, kok. Kamu bisa memakai permainan warna cat agar kamar lebih hidup. Jadi nggak perlu dihiasi dengan interior yang aneh-aneh, karena konsepnya adalah minimalis.

7. Mengatur posisi lemari

Agar lemari nggak memakan tempat, kamu mesti mengatur posisinya. Caranya, posisikan lemari di samping tempat tidur. Kalau nggak, posisikan lemari di depan tempat tidur. Alhasil, kamarmu akan terlihat lebih luas, lho! Pilih lemari dengan kesan antik agar lemari ini bisa dipakai sekaligus sebagai penghias ruangan.

Artikel Terkait: Tips Mendekorasi Kamar

  1. Tips Menata Kamar Tidur Si Kecil Agar Enggak Terasa Sempit
  2. Intip 5 Dekorasi Kamar Tidur Ini Agar Kamar Lebih Nyaman dan Sehat
  3. 4 Tips Renovasi Kamar Tidur Anak Dengan Anggaran Terbatas

 

Melihat contoh di atas, kamu pasti akan tersadar bahwa selama ada kreativitas, pasti ada jalan untuk merias kamar. Jangan sampai deh kehidupan rumah tanggamu terganggu karena desain kamar yang kurang menarik. Selamat berkreasi.

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett