Beranda > Gaya Hidup > 6 Inspirasi Pilihan Warna Cat untuk Memberikan Kesan Tenang

6 Inspirasi Pilihan Warna Cat untuk Memberikan Kesan Tenang

Artikel ini ditulis oleh:
6 Inspirasi Pilihan Warna Cat untuk Memberikan Kesan Tenangwatermark

TUNAIKU.COM – Biasanya, kamu mengecat dinding pada waktu apa? Bangun rumah? Kalau lagi suka? Apa pun itu, pasti menginginkan warna yang terbaik. Salah satunya adalah warna cat rumah yang memberikan sensasi tenang, kalem, dan dingin. Cocok untuk rumah mana pun yang menginginkan segala sesuatunya serba harmonis. Jika iya, inilah pilihan warnanya.

 

Artikel terkait: Mau sukses bisnis properti? Baca ini dulu!

  1. 7 Cara Sukses Terjun Bisnis Properti Tanpa Butuh Modal Besar
  2. Sebelum Investasi Properti, Kenali Dulu Istilah yang Sering Digunakan Berikut Ini
  3. 5 Kiat Sukses yang Bisa Diterapkan untuk Jadi Konsultan Properti

 

1. Hijau gelap

Jika diterapkan ke alam, maka warna ini lebih menyerupai lumut di permukaan air. Tenang, pekat, tapi hidup. Walaupun enggak ada tanaman hias, efek dari warna ini akan terasa lebih sejuk daripada sebelumnya. Pewarnaan cat ini akan lebih maksimal jika didukung dengan furnitur yang ada di dalam ruangan. Mulai dari meja, kursi, dan perlengkapan lainnya.

Bahkan lantai atau karpetnya juga. Sebisa mungkin sih pilih warna lantai atau karpet yang cerah, berhubung dindingnya sudah gelap. Hanya saja bukan warna mencolok seperti merah dan kuning. Kombinasi putih dengan hitam juga bagus. Bukan hanya kamu yang merasakannya. Orang lain yang enggak tahu-menahu soal efek cat juga merasakannya. 

2. Kombinasi antara hijau muda dan biru muda

Warna cat yang dikombinasikan bisa membuat kesan nyaman, segar, tenang, sekaligus lengkap. Maksudnya lengkap dalam arti mencapai titik kepuasan tersendiri. Pewarnaan seperti ini sudah jauh-jauh hari diterapkan di rumah-rumah modern. Enggak perlu jauh-jauh ke luar negeri, toh kamu bisa menerapkannya langsung.

Hanya saja, pantangan yang harus kamu hindari itu keterlibatan warna yang kontras atau mencolok. Bisa dari perabotnya ataupun lantainya. Sifat dasar warna yang tenang itu kan bertentangan dengan dunia bling-bling dan serba mencolok. Nanti bisa mengganggu ketenangan yang sudah divisualisasikan dengan kombinasi warna cat ini.

CTABARU2

Mobile Site CTA

3. Krem pastel

Warna cat rumah ini memiliki efek tenang sekaligus mewah. Cocok sekali buat kamu yang memiliki standar estetika tinggi. Pewarnaan dinding ini kerapkali ditemukan di hotel-hotel berbintang. Dibanding dengan warna yang meriah, menurut saya patut diterapkan. Sebagai tambahan, cocokkan gaya lampu dan karpetnya biar kesan mewahnya terasa alami.

4. Abu-Abu

Pewarnaan inilah yang paling sering dipakai untuk memunculkan kesan dingin dan tenang. Biasanya ada di gedung-gedung pemerintahan ataupun di tempat resmi. Menurut saya, warna cat ini bagus untuk diterapkan. Terutama ketika kamu memiliki keinginan untuk mengganti warnanya di suatu hari. Tinggal timpali saja, sudah cukup.

Pewarnaan dinding dengan cat ini juga akan memberikan kesan ruangan lebih luas. Apalagi kalau penataan perabotnya pas. Warna cat abu-abu paling cocok jika memiliki warna kayu ataupun bebatuan alam. Tambahkan pula akuarium ke dalam ruangan untuk memaksimalkan tampilan ruangan rumahmu.

5. Hijau muda

Jika tadi menggunakan kombinasi antara hijau muda dengan biru muda, maka yang ini khusus hijau muda saja. Warna ini memiliki makna sederhana dan akan mengesankan bahwa pemiliknya sudah berkepribadian matang. Biasanya dipakai untuk warna cat kamar, tapi kalau untuk ruang tamu juga bagus kok. Tapi kalau untuk teras, lebih baik pakai warna lain.

Artikel terkait: Mau renovasi kamar tidur? Ini yang perlu diketahui!

  1. Intip 5 Dekorasi Kamar Tidur Ini Agar Kamar Lebh Nyaman dan Sehat
  2. Ini Rincian Biaya Renovasi Kamar Tidur, Pinjaman Tanpa Agunan Bisa Bantu Wujudkan!
  3. 4 Tips Renovasi Kamar Tidur Anak dengan Anggaran Terbatas

6. Kombinasi antara ungu dan abu-abu

Ada yang bilang kalau warna ungu itu warna untuk janda. Ah, siapa sih yang pertama kali bilang? Menurut saya enggak kok. Justru sangat modern kalau diterapkan sebaik mungkin. Contohnya kombinasi antara ungu dan abu-abu. Caranya, beli saja 2 kaleng cat beda warna. Kemudian dicampur hingga tampak gradasi warnanya. Barulah diterapkan.

Warna cat rumah yang terkesan tenang menandakan pemilik rumah sangat kreatif sekaligus ramah. Mungkin bagi sebagian orang biasa saja. Rumah dengan dinding bercatkan warna-warna tersebut akan membantu pikiranmu untuk terus tenang dalam kondisi apa pun. Misalnya setelah penat gara-gara memiliki tuntutan kerja yang tinggi setiap harinya.

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett