Beranda > Gaya Hidup > Menurut Fengshui, Ini 8 Warna Cat yang Bawa Keberuntungan

Menurut Fengshui, Ini 8 Warna Cat yang Bawa Keberuntungan

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
Menurut Fengshui, Ini 8 Warna Cat yang Bawa Keberuntunganwatermark

TUNAIKU.COM – Kamu percaya nggak kalau pemilihan warna cat bisa bawa hoki? Misalnya, banyak rumah makan yang memakai cat warna merah karena bisa menambah nafsu makan. Dengan begitu, bisnisnya pun akan laris-manis.

 

Kalau dari kacamata fengshui, warna memang punya andil yang besar untuk membawa keberuntungan. Jadi, kalau kamu mau beruntung, pilih warna yang dianjurkan oleh fengshui. Dikutip dari Dekoruma.com, kamu bisa memilih 8 cat yang bisa membawa keberuntungan menurut fengshui berikut ini.

 

Artikel Terkait: Informasi Menarik Seputar Furnitur

  1. Perhatikan Kriteria Ini Saat Memilih Furnitur untuk Rumah Mungil
  2. Hal yang Perlu Diperhatikan Jika Kamu Memiliki Furnitur dari Kayu
  3. Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Furnitur Kayu

 

1. Putih: awal yang baru


View this post on Instagram

A post shared by BATIK COUPLE SARIMBIT (@batik.ari) on

Kamu nggak perlu menunggu tahun baru untuk memulai perubahan dalam hidup. Kamu hanya perlu mengubah cat rumah menjadi warna putih. Dalam dunia fengshui, warna putih berarti kesucian. Sehingga, kamu bisa memulai segala sesuatu dari nol lagi. Lagipula, putih adalah warna aman yang sering dipilih banyak orang. Mau dicampur dengan warna yang lain juga oke

 

2. Merah: cinta dan keberanian


View this post on Instagram

A post shared by NJORDS BOHÊME (@njords_boheme) on

Ingin kehidupan rumah tanggamu lebih bergairah? Saatnya untuk mengecat dinding kamar tidurmu dengan warna merah! Warna merah adalah simbol dari energi api, seperti rasa cinta, keberanian dan gairah seksual.

 

Dengan adanya warna merah, kehidupan percintaanmu akan lebih membara. Layaknya sebuah bara api yang nggak akan pernah redup. Jangan kaget kalau pasangan mendadak romantis, ya.

 

3. Jingga: terbuka dan optimis


View this post on Instagram

A post shared by Kanler (@kanlerconstruction) on

Sebagai manusia sosial, kamu tentu nggak bisa hidup tanpa orang lain. Kamu pasti butuh eksistensi dari pasangan, keluarga atau teman. Untuk mengusir energi negatif dalam dunia sosial, kamu bisa memilih warna jingga.

 

Lalu, bagaimana cara pengaplikasiannya? Jika kamar utama sudah memakai warna merah, kamu bisa memakai warna jingga di ruang tamu atau ruang keluarga. Setiap kali ada tamu yang datang, kamu bisa mengobrol asyik dengan mereka. Warna jingga bisa membuatmu makin akrab dengan teman atau tetangga yang bertamu ke rumah.

 

4. Cokelat: stabil dan kuat


View this post on Instagram

A post shared by @door2life on

Beberapa tahun terakhir, warna cokelat memang sedang menjadi primadona. Kesan alami dan mudah dikombinasikan dengan furnitur lain, bikin warna cokelat begitu disukai. Namun, belum banyak yang tahu kalau warna ini bisa membawa keberuntungan, lho.

 

Kalau kamu aplikasikan dari arah selatan, cokelat bisa memberi popularitas. Sementara itu, kalau ingin finansial yang kuat dan stabil, bisa diaplikasikan dari arah tenggara.

 

5. Hijau: kesehatan dan pembaharuan


View this post on Instagram

A post shared by Good Homes Magazine (@goodhomesmag) on

Setiap kali melihat warna hijau, saya serasa sedang mengikuti proses penyembuhan secara alami. Usut punya usut, warna hijau memang punya manfaat untuk kesehatan. Tepatnya, cocok untuk penyembuhan. Warna hijau juga memiliki arti pembaruan dan regenerasi.

 

Untuk memaksimalkan seluruh khasiatnya, kamu bisa memilih beberapa warna hijau. Nantinya, aplikasikan beberapa warna ini pada satu ruangan. Nggak hanya bisa membuat lebih hidup, tetapi juga lebih nyeni!

 

6. Biru: kedamaian dan ketenangan


View this post on Instagram

A post shared by D&A Designs LLC (@dadesignsllc) on

Dari sekian banyak pilihan, biru adalah warna yang menjadi favorit banyak orang. Khusus untuk pasangan yang ingin punya rumah tangga damai dan tenang tanpa drama, silakan memilih cat warna biru, ya.

 

Kamu bebas memilih warna biru langit atau biru laut, karena keduanya bisa menciptakan energi yang sama. Satu lagi, pemakaian cat warna biru ini harus sesuai arah mata angin. Kalau mau sehat, ambil arah mata angin timur dan pilih arah utara untuk karier.

 

7. Abu-abu: netral dan bersih


View this post on Instagram

A post shared by Sabrina G. (@thuisbijsabrina) on

Warna abu-abu punya dua sisi yang saling bertolak belakang. Ada yang bilang abu-abu itu membuat bosan. Namun, bagi beberapa orang dan saya sendiri, warna ini ada kesan elegannya.

 

Kalau dari fengshui, warna ini bisa menambah keindahan ruangan. Namun, pastikan kamu mengaplikasikannya secara benar. Pilih arah utara untuk karier dan kreativitas di arah barat.

 

8. Kuning: kebahagiaan dan keceriaan


View this post on Instagram

A post shared by @dekoratoriumukrainian on

Sebenarnya, dari semua warna yang ada di dunia ini, saya paling nggak suka warna kuning. Namun, perlu saya akui, warna kuning memang bisa menciptakan atmosfer kebahagiaan dan keceriaan. Warna kuning identik dengan Matahari yang menyinari Bumi.

 

Artikel Terkait: Inspirasi Dekorasi Rumah

  1. Sontek, 9 Inspirasi Dekorasi Dapur Minimalis Untuk Hunian Apartemen Studio
  2. Ini Dia Inspirasi Dekorasi Kamar untuk Anak Milenial
  3. 10 Ide Dekorasi Tema Rustic yang Cocok untuk Apartemen Studio

 

Kalau diaplikasikan di tembok kamar anak atau dapur, bisa menciptakan kesan ceria dan bahagia. Namun, pastikan untuk memilih komposisi warna yang seimbang, ya. Jangan mengaplikasikan cat kuning pada seluruh bangunan. Pilih beberapa sisi saja dan utamakan warna kuning kalem.

 

Ini dia 8 warna yang bisa bawa hoki menurut fengshui! Besok-besok mau coba pakai warna kuning, ah! Siapa tahu, kehidupan saya bakal lebih bahagia dan ceria, bukan?

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

 

1

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett