Beranda > Gaya Hidup > 6 Alasan Gaya Skylight Jadi Favorit Percantik Rumah

6 Alasan Gaya Skylight Jadi Favorit Percantik Rumah

ARUNDHATI LEIKAArundhati Leika
6 Alasan Gaya Skylight Jadi Favorit Percantik Rumahwatermark

TUNAIKU.COM – Memiliki rumah yang sehat dan cantik merupakan keinginan setiap orang. Sirkulasi udara yang baik, pencahayaan matahari yang cukup, serta desain ruangan merupakan hal yang perlu kamu perhatikan ketika menginginkan rumah yang sehat dan cantik. Hal ini bisa kamu lakukan dengan menambahkan jendela-jendela di beberapa sisi.

Supaya tetap cantik dan nggak monoton, kamu bisa mencoba jendela dengan gaya skylight. Skylight merupakan jendela tambahan di bagian atap rumah agar sinar matahari bisa masuk. Bentuk dan ukurannya pun beragama. Ada yang bisa dibuka dan nggak, ada yang besar dan kecil, dan bahkan ada yang berbentuk atap rumah.

Ada beberapa keuntungan dari menerapkan jendela atap di rumah kamu. Berikut adalah alasan itu. 

1. Hemat energi

Kamu bisa menghemat energi dengan menggunakan skylight. Sinar matahari yang masuk melalui jendela atap bikin suasana rumah terang secara alami. Kamu nggak perlu menyalakan lampu. Dengan begitu, selain hemat listrik, kamu sekaligus menghemat tagihannya. Pengeluaran kamu pun berkurang.

 

Artikel Terkait: Bikin rumah sejuk.

  1. Nggak Perlu AC, Yuk, Bikin Sejuk Rumah dengan Benda Ini
  2. Vertical Garden, Solusi Bagi Rumah yang Nggak Miliki Lahan untuk Taman
  3. Ingin Punya Rumah Ramah Lingkungan? Ikuti Cara Berikut! 

2. Menjadi sehat

Menggunakan skylight bisa meningkatkan kesehatan rumah. Bila rumah mendapat sinar matahari yang cukup maka kemungkinan besar rumah kamu terhindar dari lembab. Rumah pun terhindar dari jamur dan kuman. Perabotan rumah juga jadi awet alias nggak cepat lapuk.

Selain itu, jendela atap lebih memungkinkan kamu dan anggota keluarga lainnya terpapar sinar matahari lebih sering. Dengan begitu, produksi Vitamin D di tubuh pun meningkat dan berpengaruh pada kesehatan tulang kamu dan keluarga. 

3. Pemandangan yang indah

Bila rumah kamu terletak di lingkungan dengan pemandangan maka kamu bisa menikmatinya melalui skylight tanpa harus berkali-kali ke luar rumah. Kamu nggak perlu khawatir bakal kehujanan ataupun kepanasan. Sebaliknya kamu bisa bersantai di dalam rumah sambil tetap memanjakan mata. Di malam hari pun kamu bisa menikmati langit berbintang. 

CTABARU3

Mobile Site CTA

4. Rumah terlihat lebih luas

Bila rumah kamu memiliki luas yang sempit, maka skylight merupakan solusinya. Jendela atap ini bisa memberi kesan ruangan terlihat luas. Hal ini terjadi karena sinar matahari yang  masuk dan membuat ruangan tampak terang benderang. Pencahayaan ruangan yang baik juga bisa membuat penghuni nyaman karena ruangan kecil terlihat lebih ‘hidup’. 

5. Menunjang estetika ruangan

Bila rumah kamu berwarna putih, maka skylight bisa menambah nilai estetika dari ruangan kamu, baik secara eksterior maupun interior. Ruangan akan terlihat bersih dan berkilau karena pantulan sinar matahari ke dinding. Akan tetapi kamu juga perlu mempertimbangkan untuk nggak memasang terlalu banyak skylight. Bila jumlahnya terlalu banyak, jendela atap malah bikin rumah kepanasan. 

6. Privasi yang terlindungi

Buat sebagian orang, jendela menjadikan privasi mereka terganggu. Jendela biasa bisa membuat aktivitas mereka terlihat dari luar, apalagi kalau sedang dibuka. Karena itu skylight merupakan alternatif yang tepat untuk orang-orang tersebut. Selain privasi yang terjaga, sirkulasi udara dan cahaya matahari pun tetap jalan.

 

Artikel Terkait: Tanaman yang cocok ditanam di rumah.

  1. Letakkan 5 Tanaman ini di Kamar untuk Tidur Berkualitas
  2. 6 Jenis Tanaman Hias yang Tengah Tren dan Mempercantik Rumah
  3. 7 Tanaman Anti Stres yang Cocok Ditanam di Rumah

Memasang skylight di rumah bisa memberikan banyak keuntungan buat kamu dan keluarga. Selain alasan kesehatan, estetika rumah pun terjaga. Satu hal yang perlu kamu ingat adalah untuk menyesuaikan bentuk skylight dengan gaya dan desain rumah. Hal ini untuk tetap menjaga keseimbangan rumah. Jangan sampai skylight malah bikin tampilan rumah jadi jelek.

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett