Beranda > Gaya Hidup > Letakkan 5 Tanaman ini di Kamar untuk Tidur Berkualitas

Letakkan 5 Tanaman ini di Kamar untuk Tidur Berkualitas

ARUNDHATI LEIKAArundhati Leika
Letakkan 5 Tanaman ini di Kamar untuk Tidur Berkualitaswatermark

TUNAIKU.COM – Tidur sangat penting untuk tubuh. Saat malam tiba, tidur yang berkualitas sangat diperlukan agar kamu bisa menjalani esok hari dengan mood yang baik. Tidur yang cukup dan berkualitas juga berpengaruh terhadap produktivitas kamu di tempat kerja. Karena itu banyak orang yang mendambakan kualitas tidur yang oke.

 

Namun, di zaman modern ini, semakin banyak hal yang bisa mengganggu kualitas tidur seseorang. Misalnya stres atau tidak bisa lepas dari gadget. Seperti yang saya alami beberapa waktu belakangan ini. Stres masalah pekerjaan membuat kualitas tidur saya jadi berkurang. Akhirnya, kinerja saya di kantor pun jadi menurun.

 

Setelah konsultasi sana-sini, saya pun mendapat masukan untuk melakukan beberapa hal, seperti mengganti warna cat kamar, menggunakan lampu tidur, dan yang menarik adalah menempatkan tanaman tertentu di dalam kamar.

 

Artikel Terkait: Mencoba olahraga di alam Sumatera.

  1. Ini Dia 5 Tempat Trekking di Pulau Sumatera yang Harus Kamu Kunjungi
  2. Pecinta Alam, Wajib Kunjungi 5 Gunung di Pulau Sumatera Ini
  3. Bagi Pemula, 5 Pantai Ini Cocok untuk Surfing

 

Namun, memilih tanaman ternyata nggak boleh sembarangan, sebab nggak semua tanaman bisa berkontribusi pada kualitas tidur yang baik. Beberapa tanaman justru diklaim berbahaya bagi tubuh bila diletakkan di dalam kamar. Berikut adalah lima tanaman yang bisa membantu kualitas tidur.

 

1. Bunga melati

Bunga memiliki memiliki kemampuan untuk menenangkan syaraf tubuh. Efek ini akan terasa pada tubuh dan pikiran. Baunya yang lembut bisa mengurangi kecemasan atau stres seseorang. Sehingga ketika diletakkan dalam kamar, bisa menjadi semacam aromatherapy yang meningkatkan kualitas tidur kamu. Selain berpengaruh pada orang dewasa, bunga melati juga bisa menenangkan bayi yang rewel.

 

2. Palem bambu

Tanaman ini biasa diletakkan di dalam ruangan seperti di ruang tamu atau ruang keluarga. Akan tetapi jarang di dalam kamar sebab ukurannya yang cukup besar. Yang dilewatkan orang adalah kenyataan bahwa palem bambu memiliki manfaat untuk membantu kualitas tidur, terutama buat kamu yang sering pilek atau punya penyakit sinus. Palem bambu mampu meningkatkan kelembaban udara sehingga penderita sinus atau pilek bisa bebas bernapas dan tidur nyenyak.

 

3. Lidah buaya

Manfaat buaya lebih dikenal dengan kaitannya pada kesuburan rambut. Padahal, lidah buaya juga memiliki kemampuan meningkatkan kadar oksigen dan menyerap racun dalam udara lho. Karena itu, tanaman ini sangat tepat bila diletakkan di dalam kamar. Udara yang bersih berpengaruh pada kesehatan dan memberikanmu tidur yang nyenyak dan berkualitas.

 

4. Lavender

Lavender dikenal ampuh dalam mengusir nyamuk. Aromanya yang wangi dan khas juga merupakan alasan lavender banyak dijadikan sebagai aromaterapi. Aromaterapi yang baik dan mampu mengusir nyamuk sama-sama berhubungan dengan kualitas tidur. Kemampuan lavender dalam membantu kualitas tidur memang nggak perlu diragukan lagi.

 

5. Bunga kacapiring

Kalau kamu memiliki insomnia, bunga kacapiring atau gardenia merupakan solusi buatmu. Menurut penelitian, aromanya bisa menenangkan dan memberi efek mengantuk. Kamu bisa meletakkannya di nakas. Khusus untuk tanaman ini, hindari tempat yang terkena sinar matahari langsung.

 

Artikel Terkait: Hubungan makanan dan kesehatan.

  1. Ini Jus Murah dan Sehat Cocok untuk Program Diet, Yuk Bikin Sendiri!
  2. 5 Inspirasi Menu Sarapan Sehat Tanpa Daging, Bikin Kenyang dan Siap Aktivitas Seharian
  3. Tampak Sehat, tapi 6 Makanan Ini Punya Kadar Gula yang Tinggi!

 

Semua orang membutuhkan tidur yang berkualitas. Karena itu, terlepas dari hambatan atau gangguan yang dimiliki, ada solusi kok bila kamu mau mencoba. Salah satunya ya dengan meletakkan tanaman yang sudah saya sebut di atas. Kondisi setiap orang mungkin berbeda, sehingga efek masing-masing tanaman bakal berbeda. Kamu bisa memilih tanaman yang sesuai dengan kondisi kamu. Semoga berhasil ya, dan semoga bisa tidur nyenyak!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett