Beranda > Gaya Hidup > 7 Tanaman Anti Stres yang Cocok Ditanam di Rumah

7 Tanaman Anti Stres yang Cocok Ditanam di Rumah

NOBERTA JEANIENoberta Jeanie
7 Tanaman Anti Stres yang Cocok Ditanam di Rumahwatermark

TUNAIKU.COM – Kehidupan dan rutinitas di kota besar membuat kita jadi rentan stres. Tak heran, banyak orang mencoba berbagai cara untuk meredam rasa stres itu, mulai dari liburan hingga menjalani hobi di sela-sela kesibukan.

 

Nah, untuk kamu yang hobi memeilihara tanaman, pas banget nih karena ternyata ada tanaman anti stres yang cocok ditanam di rumah. Bercocok tanamnya saja sudah membuat kita senang karena itu hobi kita, ditambah dengan menanam tanaman yang anti stres. Wah, ini namaya sekali mendayung dua pulau terlampaui hehehe.

 

Tapi untuk kamu yang nggak hobi bercocok tanam, nggak ada salahnya lho menanam tanaman ini. Karena selain untuk estetika di rumah, tanaman ini bisa meredam stres kamu. Layak untuk dicoba kok.

 

Artikel Terkait: Tips Mengurangi Stres

  1. 10 Cara Menjaga Kesehatan Mental, Bantu Lawan Depresi dan Stres
  2. 5 Buku Ilustrasi Karangan Penulis Indonesia yang Bisa Dibaca untuk Mengurangi Stres
  3. 5 Aplikasi Handphone Android yang Bisa Membantu atasi Stres dan Capek

 

So, ini 7 tanaman anti stres yang cocok ditanam di rumah.

1. Bunga Lavender

Pasti kamu sering lihat penyegar ruangan dengan aroma lavender. Atau mungkin mencium aromanya di tempat-tempat spa yang pernah kamu datangi. Aroma lavender memang sangat menenangkan. Oleh karena itulah, nggak salah jika tanaman bunga lavender termasuk dalam daftar tanaman peredam stres.

 

Nah, bunga lavender ini bisa kamu tanam di pot atau di halaman rumah kamu. Sebagai, jenis tanaman yang punya tingkat adaptasi tinggi, tanaman lavender tidak membutuhkan perawatan khusus, kok. Jadi cukup mudah merawatnya di rumah.

 

2. Bunga Lili

Melihat sesuatu hal yang indah, juga akan mengurangi tingkat stres yang kamu miliki. Bukan hanya enak dipandang dan bisa mempercantik ruangan di rumahmu, bunga lili ternyata juga bisa mengurangi zat-zat tidak baik di udara, lho.

 

3. Karet Bangkok

Polusi adalah masalah utama buat kamu yang hidup di perkotaan atau di pemukiman yang padat penduduk. Bukan hanya buruk untuk kesehatanmu, polusi udara juga bisa meningkatkan stres kamu, lho. Oleh karena itu, kamu butuh tanaman karet Bangkok ini di rumah.

 

Tanaman yang juga disebut sebagai rubber tree ini punya kemampuan untuk menyerap polusi udara. Rumahmu pun akan menjadi lebih nyaman jika punya tanaman ini.

 

4. Lidah Buaya

Sama seperti tanaman karet Bangkok, lidah buaya juga bisa menyerap polusi udara di rumahmu. Namun, lidah buaya punya banyak poin plus yang mungkin bisa buat kamu ingin punya satu atau lebih di rumah. Gel yang diambil dari lidah buaya, bisa kamu manfaatkan juga untuk kecantikan wajah, kesehatan kulit juga kesuburan rambut. Banyak bukan manfaatnya.

 

5. Lili Paris

Selain bentuknya yang cantik, tanaman lili paris ini juga bisa membantu memurnikan udara di sekitarmu. Rumahmu jadi bebas polusi, deh.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, pinjaman mudah dan cepat, amar bank indonesia, kredit tanpa jaminan,kredit tanpa agunan, tanaman anti stres

 

6. Lidah Mertua

Kamu pasti tidak asing lagi dengan jenis tanaman ini. Meski bentuknya kurang menarik, tanaman yang banyak ditanam dan dijajakan di pinggir jalan ini, bisa membantu mengurangi polusi udara, lho. Perawatannya pun cukup mudah.

 

7. Chamomile

Bunga yang bisa dijadikan minuman teh ini memang punya aroma yang menyegarkan dan menenangkan. Bentuk dan warnanya yang cantik juga bisa bantu memperindah ruangan dan rumahmu, lho.

 

 

Artikel Terkait: Perhatikan, Manakah Tanaman yang Cocok untuk Ditanam di Rumahmu!

  1. 5 Tanaman Obat Serba Guna yang Cocok Ditanam di Lahan Sempit
  2. Waspada! 5 Tanaman Hias Ini Bisa Bahayakan Kesehatan Anak
  3. 5 Jenis Tanaman Rumah yang Bermanfaat Bahkan Bisa Dijadikan Bisnis

 

Itulah tujuh tanaman anti stres yang cocok ditanam di rumah kamu. Rumahmu pasti akan bertambah indah plus mendapat bonus rasa stresmu bisa berkurang. Semoga informasi di atas bermanfaat, ya.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett