Beranda > Gaya Hidup > 3 Rekomendasi Film Keluarga yang Wajib Ditonton Saat Akhir Pekan

3 Rekomendasi Film Keluarga yang Wajib Ditonton Saat Akhir Pekan

ARUNDHATI LEIKAArundhati Leika
3 Rekomendasi Film Keluarga yang Wajib Ditonton Saat Akhir Pekanwatermark

TUNAIKU.COM – Akhir pekan merupakan saat yang dinantikan. Momen ini juga tepat untuk dihabiskan bersama keluarga. Waktu di akhir pekan tersebut sangat berharga karena itu harus dilalui dengan kegiatan-kegiatan bermakna. Kegiatan tersebut harus menyenangkan dan dinikmati baik oleh orang tua maupun anak.

 

Banyak hal yang bisa kamu lakukan bersama keluarga di akhir pekan. Salah satunya adalah menonton film. Menonton film, dengan pemilihan yang tepat, bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Soalnya, film sama-sama bakal menghibur dan bisa membuka ruang kepada anggota keluarga untuk ngobrol asyik. Obrolan atau diskusi ini pun bisa mendekatkan keluarga.

 

Nah, untuk bulan Januari ini ada beberapa film rilis yang bisa jadi alternatif untuk kamu tonton bersama keluarga. Untuk memudahkan kamu dalam memilih, saya merangkum beberapa storyline dari film-film favorit berikut.

 

Artikel Terkait: Perihal Kehidupan Rumah Tangga

  1. Ini Dia Alasan Mengapa Media Sosial Bisa Picu Keretakan Rumah Tangga
  2. Tips Memperkenalkan Tugas Rumah Tangga pada Anak
  3. Baru Saja Menikah? Terapkan 8 Cara Mengurus Keuangan Rumah Tangga ini!

 

1. How to Train Your Dragon: The Hidden World

Film terbaru produksi studio Dreamworks Animation ini menggali lebih dalam tentang petualangan yang dialami oleh si tokoh utama, Hiccup, bersama naga Night Fury kesayangan yang menggemaskan, Toothless. Setelah petualangan seru di dua film sebelumnya, How to Train Your Dragon 1 dan How to Train Your Dragon 2, kali ini Hiccup dan Toothless bertemu dengan Light Fury, naga yang sama dengan Toothless tapi berjenis kelamin perempuan dan dulunya dianggap mitos belaka.

 

Kemunculan Light Fury bertepatan dengan ancaman baru yang mengincar Berk. Hiccup dan Toothless pun harus meninggalkan kampung untuk mencari Light Fury serta menemukan dunia tersembunyi yang belum pernah dengar dan lihat sebelumnya. Di film ini juga kamu bakal menemukan makna lain dari bagaimana rasanya melepaskan. Tentunya bakal tetap terhibur dengan pertarungan antar naga dan penunggangnya.

 

2. Keluarga Cemara

Kalau kamu dulu tumbuh besar ditemani sinetron Keluarga Cemara, sekaranglah saatnya untuk bernostalgia. Januari ini, Keluarga Cemara versi film bakal tayang di bioskop. Kamu bisa mengenang cerita masa kecil sekaligus mengenalkan cerita masa kecilmu kepada anak. Keluarga Cemara bercerita tentang perjuangan sebuah keluarga untuk bertahan setelah harta kekayaan mereka disita oleh debt collector. Sayangnya petaka itu terjadi tepat ketika pada hari ulang tahun Euis, anak perempuan dalam keluarga tersebut. Mereka pun terpaksa pindah ke kampung halaman sang ayah untuk menyambung hidup.

 

Film yang dibintangi oleh Agus Ringgo Rahman dan Nirina Zubir ini didapuk bakal bikin emosi kamu naik turun. Dan ini juga film yang pas untuk ditonton bersama keluarga, lho.

 

3. Mary Poppins Returns

Mary Poppins Returns yang dibintangi oleh Emily Blunt ini diadaptasi dari serial buku Mary Poppins oleh P.L. Travers. Film besutan Walt Disney ini merupakan sekuel dari Mary Poppins yang pertama kali tayang pada 1964. Film terbaru ini bercerita tentang seorang duda bernama Michael Banks yang tinggal bersama anak-anaknya, Annabel, John, dan Georgie. Dalam membesarkan ketiga anak tersebut, Michael dibantu saudara perempuannya Jane dan pembantu rumah tangga bernama Ellen.

 

Sama seperti Keluarga Cemara, keluarga Banks juga berjuang untuk membayar utang di bank. Agar rumah mereka nggak disita oleh bank. Dalam perjuangan mereka untuk mencari uang, Mary Poppins muncul dan membantu Michael untuk mengasuh anak-anak Banks.

 

Artikel Terkait: Perihal Keluarga Ideal

  1. 8 Rekomendasi Film Keluarga yang Hangatkan Suasana Natal dan Tahun Baru
  2. Wow, Ini Dia 5 Keluarga dengan Poligami Terbesar di Dunia
  3. Potret Harmonis Keluarga Seleb Indonesia, Bisa Ditiru

 

Itulah tiga film bertema keluarga yang bisa kamu tonton Januari ini. Sudah menentukan pilihan?

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

CTABARU1

Tunaiku

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett