Beranda > Karier Sukses > 5 Cara Tepat Ubah Rutinitas Pagi Agar Lebih Produktif dan Sukses

5 Cara Tepat Ubah Rutinitas Pagi Agar Lebih Produktif dan Sukses

HENDRATANU WIJAYAHendratanu Wijaya
5 Cara Tepat Ubah Rutinitas Pagi Agar Lebih Produktif dan Sukseswatermark

TUNAIKU.COM – Pernah punya pengalaman ketika bangun pagi lalu merasa malas dan kurang bersemangat?Lalu akhirnya mempengaruhi mood seharian beraktivitas dan membuat produktivitas menurun?

Nah, jika kamu mengalami hal ini maka coba cek apakah kamu sudah melakukan ritual pagi yang sehat?Walaupun setiap orang memiliki kebiasaan yang berbeda untuk bangun pagi tetapi penting sekali membuat suasana menjadi lebih menyenangkan. Bayangkan jika kamu bangun tersenyum dan bersemangat. Pastinya, seharian penuh kamu akan dengan bahagia melakukan aktivitas.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat pagi menjadi lebih cerah, lho. Penasaran?Yuk, coba ikuti beberapa langkah ini agar harimu menjadi lebih produktif.

 

Artikel terkait: Yuk tingkatkan produktivitas

  1. Tahukah Kamu Kalau Depresi Bisa Menunda Produktivitasmu?
  2. Bekerja dari Rumah? 10 Gadget Ini Bisa Bantu Meningkatkan Produktivitasmu
  3. Biar Stres Nggak Mengganggu Produktivitasmu di Tempat Kerja, Ini Cara Meredakannya!

 

1. Ubah “Snooze button” dengan rutinitas segelas air

Dilansir dari Huffington Post, mangandalkan tombol Snooze justru akan mengacaukan harimu. Tombol snooze membuatmu semakin malas beranjak dari tempat tidur. Selain itu, ia juga akan memberikan efek negatif pada tubuh di dua hingga empat jam setelah kamu bangun. Jadi, alih-alih mengandalkan “Snooze button”, kamu bisa menggantinya dengan meminum segelas air dingin setelah bangun. Air dapat mengaktifkan kembali seluruh sel dalam tubuh di pagi hari. Percayalah! It works!!

 

2. Beri waktu untuk meditasi dan melakukan teknik pernapasan

Cara ini bisa membuatmu jauh dari stres dan membuat tenang pikiran. Jika kamu bangun dan bisa meluangkan waktu untuk meditasi dan melakukan teknik pernapasan yang tepat dijamin kamu akan lebih bersemangat.

Lalu apa teknik pernapasan yang disarankan?Kamu bisa mencoba melakukan teknik pernapasan 4,7,8. Cara ini diadopsi dari teknik yoga yang berasal dari India yang bernama Pranayama, teknik bernapas ini dilakukan secara berulang untuk menekan tingkat stres dan menghasilkan ketenangan pikiran dalam sekejap.

Ikuti langkah berikut ini untuk melakukan teknik pernapasan 4,7,8 : 

  • Pertama kamu lakukan “buang napas” seperti saat kamu akan meniup lilin ulang tahun 
  • Lalu “ambil napas” dalam-dalam lewat hidung selama 4 detik 
  • Tahan selama 7 detik 
  • Kemudian buang secara perlahan dalam 8 detik 
  • Ulangi sebanyak 3 kali

 

3. Buatlah afirmasi dengan kata sakti penyemangat

Saat kamu bangun dari tidurmu, sebelum beraktivitas sempatkan beberapa menit moments of silence untuk kamu visualisasikan dirimu sebagai seorang yang andal di bidangmu, lalu tanamkan dalam-dalam ide berupa kalimat sakti, ucapkan secara berulang. Misalnya, “Gue hebat! Gue bisa riset apa saja! Gue bisa menulis apa saja!”.

 

4. Coba memvisualisasikan hari yang sempurna

Diadopsi dari seorang atlet olympic, ia punya metode dengan menempatkan fokus lebih besar dalam melatih mental melalui visualisasi diri lewat pikiran ketimbang porsi latihan fisiknya.

Nah, memvisualisasikan keahlianmu dengan begitu apik di pikiran sebelum kamu benar-benar menuangkannya pada pekerjaan yang sebenarnya, akan menstimulus otak sedemikian rupa sehingga apa yang kamu kerjakan tersebut at some point berakhir memuaskan.

 

5. Ganti secangkir kopi dengan dengan olahraga ringan

Banyak yang memiliki ritual meminum kopi di pagi hari dan merasa lebih optimis. Coba ubah kebiasaan mengandalkan segelas kafein dengan berolahraga. Keduanya dapat menyuntikkan endorfin dan semangat. Tetapi berolahraga tentunya pasti lebih sehat dan membuat tubuh menjadi lebih bugar.

Kamu tidak perlu melakukan olahraga berat cukup olahraga ringan saja yang dapat membuat pagi lebih berenergi. Pemanasan dan peregangan otot seperti push up, sit up, jumping jack, atau squat jump selama 30 menit dijamin akan membuat tubuhnya segar dan fit.

 

Artikel Terkait: Bagaimana Cara Agar Tubuh Sehat dan Bugar?

  1. Atasi Pegal? Ini 10 Gerakan Ringan yang Bisa Dilakukan di Kantor
  2. 5 Gerakan Olahraga Ringan Saat di Mobil, Cocok Dilakukan Saat Terjebak Macet
  3. Nggak Perlu ke Gym, Lakukan 7 Tips Ini agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar!

 

Nah, kira-kira mudah kan mengubah ritual pagimu dengan cara yang baru!Hasilnya kamu akan jauh bersemangat dan optimis seharian penuh dalam berkativitas.Selamat mencoba!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

2


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett