Beranda > Gaya Hidup > 5 Workout Ringan Rekomendasi Personal Trainer Buat Kamu yang Sibuk

5 Workout Ringan Rekomendasi Personal Trainer Buat Kamu yang Sibuk

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
5 Workout Ringan Rekomendasi Personal Trainer Buat Kamu yang Sibukwatermark

TUNAIKU.COM – Seringkali, kesibukan bekerja seringkali membuat kita enggak sempat berolahraga. Padahal, olahraga bisa membawa dampak besar terhadap kesehatan, lho. Kalau kamu bekerja tiada henti tanpa diimbangi dengan olahraga, bisa memberikan risiko kesehatan yang cukup besar di masa depan. Terlebih lagi bagi mereka pekerja kantoran yang duduk dan menatap layar komputer hampir sepanjang hari. Saya pun merasakan risiko kesehatan tersebut. Dokter yang memeriksa saya membenarkan bahwa kesehatan tubuh yang menurun belakangan ini, disebabkan karena saya kurang berolahraga.
Waktu luang para pekerja kantoran memang enggak banyak. Untuk itu, kita perlu melakukan beberapa workout ringan rekomendasi dari personal trainer di bawah ini!

 

Artikel terkait: Hal-hal sederhana yang bisa bantu tingkatkan kesehatanmu!

  1. Bangun Pagi Baik untuk Kesehatan Mentalmu, Lho!
  2. Traveling Baik untuk Kesehatan Mental, Ini Alasan Menurut Para Ahli!
  3. Ini Jus Murah dan Sehat Cocok untuk Program Diet, Yuk Bikin Sendiri!

 

1. Try out Tabata

Tabata merupakan jenis latihan yang berintesitas tinggi. Melalui latihan ini, kamu diharuskan melakukan beberapa putaran seluruh bagian tubuh hanya dalam waktu 20 detik. Latihan dengan gerakan tubuh secara singkat dalam waktu cepat, akan memberikan efek lebih besar dan cepat bagi tubuhmu. Jantungmu akan memompa darah dengan cepat dalam waktu 10 menit setelah latihan.

 

2. Outdoor stair workout

Ini merupakan jenis latihan yang melibatkan tangga. Kamu bisa memanfaatkan tangga di halaman rumah. Bisa juga tangga yang ada di taman kota atau tempat wisata outdoor. Lakukan naik turun tangga, lalu ulangi terus sebanyak mungkin dalam waktu maksimal 15 menit. Selain berjalan di tangga, kamu juga bisa melakukan berbagai gerakan lain di tangga, seperti jongkok di anak tangga sambil memegang anak tangga tersebut, atau sesekali menekuk kaki saat menaiki tangga.

 

3. Burpees

Banyak orang yang enggak suka dengan jenis latihan ini. Burpees meliputi squat position, squat thrust, push up, frog jump, dan jump squat. Lakukan gerakan-gerakan tersebut berulang-ulang, tentu dengan posisi tubuh yang benar. Kalau kamu enggak punya banyak waktu untuk melakukan, kamu bisa lakukan ini beberapa kali setelah bangun tidur sebelum beraktivitas. Kalau kamu sudah merasa pusing, jangan ragu untuk beristirahat.

 

4. Boot camp workout

Olahraga enggak harus butuh peralatan atau pergi ke tempat gym. Sebetulnya kamu hanya butuh badan yang bisa dikondisikan dan motivasi kuat untuk berolahraga, serta kreatif menyempatkan latihan di sela-sela rutinitasmu. Misalnya, jongkok saat sedang menyikat gigi atau melakukan lunge sembari memasak air. Jadi, sudah enggak ada alasan lagi untuk enggak sempat berolahraga.

 

5. Perfect plank workout

Latihan ini memanfaatkan papan untuk memaksimalkan gerakan. Orang sering menganggap mudah latihan ini dan hanya sedikit efeknya pada tubuh. Padahal gerakan yang terus dilakukan berulang di atas papan, memberikan “pembakaran” tubuh yang bikin kamu lebih bugar. Sebab, saat memegang papan, kamu sedang melatih lengan, bahu, tungkai, dan otot inti. Trainer juga merekomendasikan variasi latihan dengan papan samping, papan tinggi bahkan papan goyang. Hal ini dilakukan agar tubuh bisa beradaptasi dengan semua aktivitas fisik.
Ternyata olahraga bisa dilakukan dengan mudah tanpa peralatan dan dalam waktu yang cukup singkat. Jangan menunggu lebih lama lagi untuk berolahraga. Yuk, biasakan di sela-sela waktu sibukmu!
Artikel terkait: Hobi surfing? Berikut rekomendasi spot yang bisa dicoba!

  1. 5 Pantai di Lombok dengan Spot Surfing Paling Seru dan Eksotis
  2. 5 Rekomendasi Pantai dengan Spot Surfing dan Kemah Terbaik di Jawa
  3. Ini Dia 5 Pantai di Bali yang Memiliki Spot Surfing Paling Kece

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett