Beranda > Finansial > Jadi Pengusaha Terkaya, Ini 5 Ide Bisnis Kylie Jenner yang Bisa Kamu Tiru

Jadi Pengusaha Terkaya, Ini 5 Ide Bisnis Kylie Jenner yang Bisa Kamu Tiru

KENNY CAROLINEKenny Caroline
Jadi Pengusaha Terkaya, Ini 5 Ide Bisnis Kylie Jenner yang Bisa Kamu Tiruwatermark

TUNAIKU.COM – Siapa sih yang nggak pernah dengan nama Kylie Jenner? Salah satu anggota keluarga Kardashian ini merupakan pebisnis di industri kecantikan dan juga selebgram juga merupakan salah satu bintang reality show “Keeping Up with the Kardashians” atau KUWTK. Nah, ini salah satu tayangan televisi kesukaan saya nih.

 

Nah baru-baru ini Jenner bikin dunia, sekaligus saya, tercengang. Perempuan yang baru akan memasuki usia ke-21 pada Agustus ini baru saja didapuk Forbes sebagai salah satu dari 30 perempuan terkaya di Amerika Serikat. Kekayaan tersebut murni berasal dari kerja keras di bidang usaha yang dirintis sendiri. Luar biasa ya.

 

Jenner berkecimpung di dunia bisnis kecantikan khusus make-up sejak beberapa tahun terakhir dengan brand perusahaan “Kylie Cosmetics by Kylie Jenner”. Dari usahanya tersebut, Jenner berhasil mengumpulkan kekayaan sekitar USD$900 juta, atau Rp12,9 triliun. Jumlah itu didapatkan Jenner hanya dalam waktu kurang lebih tiga tahun. Kekayaan tersebut menjadikan Jenner sebagai orang termuda dalam daftar 30 perempuan terkaya di Amerika Serikat.

 

Walau Jenner memiliki beberapa sumber uang seperti KUWTK dan endorse di media sosial, pundi uang yang paling banyak menghasilkan uang berasal dari bisnis kosmetiknya.

 

Artikel Terkait: Jadi perempuan sukses yuk.

  1. Usia Tidak Menghalangi Kesuksesan, 5 Kisah Perempuan Ini Buktinya
  2. 8 Goals yang Harus Dimiliki oleh Setiap Perempuan untuk Bisa Sukses
  3. Capai Sukses dalam Karier ala Tri Rismaharini, Walikota Surabaya

 

Nah, bila ingin mengikuti jejak Jenner atau paling nggak meniru caranya berbisnis, berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu perhatikan. Simak yuk.

 

1. Do what you love

Bisnis kosmetik Jenner, yang menspesialisasikan diri pada lip kit, berawal dari kecintaannya pada make-up. Karena merasa nggak ada lip kit di pasaran yang cocok dengan bibirnya, Jenner pun memutuskan untuk menciptakan lip kit sendiri. Dari wawancaranya dengan Forbes, Jenner mengatakan bahwa minat dan cintanya yang besar pada kosmetik menjadikannya lebih senang menjalankan usaha.

 

2. Media sosial adalah segalanya

Kalau kamu biasanya menggunakan media sosial hanya untuk ngepo-in mantan, nah kamu bisa meniru kebiasaan Jenner yang satu ini, nih. Jenner menggunakan berbagai macam platform media sosial untuk mempromosikan produk perusahaannya. Jenner juga merupakan wajah utama dari brand tersebut, sehingga kemanapun dia pergi dia selalu menggunakan Kylie Cosmetics. Jenner juga rajin mengunggah setiap produk baru di Instagram. Cara ini lebih cepat, mudah, dan murah. Jumlah pengikut Jenner sendiri lebih dari 100 juta!

 

3. Fokus

Menurut Jenner, dirinya merupakan pribadi yang fokus dalam menjalankan bisnisnya. Karena benar-benar suka dengan bidang bisnis tersebut, Jenner ingin memastikan semuanya tampil dengan sempurna atau paling nggak sesuai dengan apa yang dia harapkan.

 

4. Percaya diri

Sosoknya yang percaya diri dan yakin pada diri sendiri menjadikan bisnis Jenner berjalan lancar dan menghasilkan keuntungan. Bagi Jenner, menjalankan bisnis itu harus yakin sehingga orang lain bisa percaya dengan kemampuan dan kualitas produk yang ditawarkan.

 

Artikel Terkait: Belajar dari orang sukses.

  1. Tiru Hal – hal yang Dihindari Orang Sukses Berikut Ini
  2. Mencintai Diri Sendiri Sebagai Langkah Awal Capai Kesuksesan
  3. Cara Melepaskan Diri dari Orang-orang Negatif Penghambat Kesuksesanmu

 

5. Pelanggan adalah nomor satu

Bagi Jenner, pelanggan adalah salah satu yang terpenting dalam menjalankan bisnis. Karena itu, Jenner sebisa mungkin mendengarkan keluhan ataupun masukan dari pengguna produk Kylie Cosmetics. Dia juga nggak segan untuk berinteraksi dengan pengikutnya di kolom komentar media sosial.

 

Itulah beberapa inspirasi yang bisa kamu petik dari kesuksesan Jenner. Ingat, yang muda yang bekerja. Sehingga saat tua nanti kamu bisa menikmati hasil usahamu. Intinya, seperti kata Jenner, lakukan apa yang kamu suka dan dari situ jalan bakal terbuka. Semangat!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett