Beranda > Karier Sukses > Cara Melepaskan Diri dari Orang-orang Negatif Penghambat Kesuksesanmu

Cara Melepaskan Diri dari Orang-orang Negatif Penghambat Kesuksesanmu

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
Cara Melepaskan Diri dari Orang-orang Negatif Penghambat Kesuksesanmuwatermark

TUNAIKU.COM – Berjuang mencapai kesuksesan butuh perjalanan yang cukup panjang. Dalam prosesnya, motivasi dan dukungan dari orang-orang terdekat, bisa menjadi sumber energimu untuk terus maju dan berpikir positif. Dikelilingi oleh orang-orang yang terus mendorongmu tentu juga menjadi alasan kuat agar kamu enggak cepat menyerah.
Perjalanan menuju sukses itu juga enggak selamanya mulus. Di sana ada berbagai jalan berliku yang harus kamu lewati. Kamu akan bertemu dengan berbagai macam orang dengan sifat dan sikap yang berbeda. Sebagian di antara mereka, bisa jadi orang-orang yang enggak sepenuhnya mendukungmu, bahkan lebih sering “menjatuhkanmu”. Ini merupakan sala satu yang menjadi penghambatmu untuk terus melangkah.
Meskipun begitu, kamu enggak perlu panik. Apabila kamu sering bertemu dengan orang-orang yang demikian, segeralah untuk menghindari mereka. Bagaimana caranya? Yuk, simak tipsnya di sini!

 

Artikel terkait: Perempuan bisa sukses kok. Yakinkan dirimu dengan tips berikut!

  1. Usia Tidak Menghalangi Kesuksesan, 5 Kisah Perempuan Ini Buktinya
  2. 8 Goals yang Harus Dimiliki oleh Setiap Perempuan untuk Bisa Sukses
  3. Capai Sukses dalam Karier ala Tri Rismaharini, Walikota Surabaya

 

1. Bersikap obyektif

Bersikap obyektif menjadi salah satu cara ampuh untuk melepaskan diri dari orang-orang yang menghambat kesuksesanmu. Mungkin orang tersebut sudah bertahun-tahun banyak membantumu. Namun, kalau belakangan ini dia mulai berubah dan enggak lagi membuatmu nyaman, jangan ragu untuk menghindar. Dalam hal ini, kamu perlu mengorbankan loyalitasmu, supaya kamu bisa lebih baik ke depannya.

 

2. Menjaga jarak

Kalau kamu merasa sulit untuk melepaskan diri begitu saja, kamu bisa sedikit demi sedikit menjaga jarak dengan mereka. Misalnya, mereka berada satu kantor denganmu. Cukup dengarkan apa yang mereka sarankan, ambil beberapa saja yang menurutmu sesuai dan enggak merugikanmu. Lambat laun mereka akan merasa enggak cocok denganmu. Orang-orang negatif seringkali bersikap egois. Jadi, kalau mereka enggak mendapatkan keuntungan dari hubungan pertemanan kalian, mereka bakal pindah ke orang lain.

 

3. Tetaplah bersikap baik

Saat relasi kalian sudah putus, tetaplah bersikap baik. Jangan diakhiri dengan perdebatan atau pertengkaran yang buruk. Kamu bisa bersikap jujur ke mereka tentang apa yang kamu rasakan selama menjalin hubungan dengan mereka. Namun, jangan terlalu menyalahkan mereka juga. Katakan saja kalau keputusan ini harus kamu ambil, karena kamu sedang ingin mengembangkan pribadimu menjadi lebih baik.

 

4. Biarkan saja

Pada dasarnya kita memang enggak bisa membuat semua orang senang. Sebaiknya kamu jangan memaksakan diri untuk membahagiakan orang lain, apalagi sampai harus mengorbankan diri sendiri. Kalau hal ini sedang kamu alami maka tinggalkanlah hubungan yang enggak sehat ini. Jangan mempertahankan diri hanya untuk membuat mereka senang, sementara kamu sendiri enggak memperoleh perhatian sedikitpun.

 

Artikel terkait:Selalu persiapkan diri sebaik mungkin, agar sukses bekerja setiap hari!

  1. 9 Cara Agar Selalu Produktif di Kantor, Makin Aktif dan Tambah Semangat
  2. Ingin Jadi Karyawan Teladan? Pahami 5 Kaidah Menulis Email Profesional yang Baik dan Benar Berikut!
  3. Kamu yang First Jobber, Pastikan Sudah Membeli 10 Item Ini

 

5. Memaafkan

Setelah kamu memutuskan hubungan dengan mereka, jangan lupa untuk memaafkan kesalahannya. Kalau sampai saat ini kamu masih merasa dendam, berarti negativitas yang telah mereka berikan berhasil mempengaruhimu. Meskipun mereka sendiri sudah enggak melakukannya lagi.

 

6. Blokir pertemanan di media sosial

Saat kamu mencoba bersikap sopan dan bijaksana, tetapi mereka enggak menanggapinya dengan dewasa, maka sudah saatnya kamu melindungi dirimu dari mereka. Kamu bisa mulai dengan memblokir mereka di semua akun media sosialmu. Ini sebagai tanda bahwa kamu benar-benar enggak ingin berhubungan lagi dengan mereka.

 

7. Ganti dengan sesuatu yang positif

Gantikan orang-orang negatif yang telah kamu hindari tersebut dengan orang-orang yang sering memberikan energi positif untukmu. Di sini kamu mungkin harus mulai membuka diri lagi untuk lingkungan maupun orang-orang baru. Jangan sia-siakan orang yang tak lelah memberimu semangat dan dukungan. Mereka akan menjadi sesuatu yang berharga dalam hidupmu.

 

Bertemu dengan orang-orang negatif bisa menjadi hambatan sekaligus tantangan. Jangan mudah menyerah begitu saja, hanya karena sikap seseorang. Jadikan ini sebagai pengalaman berharga ya!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett