Beranda > Karier Sukses > Tiru Hal-hal yang Dihindari oleh Orang Sukses Berikut Ini

Tiru Hal-hal yang Dihindari oleh Orang Sukses Berikut Ini

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
Tiru Hal-hal yang Dihindari oleh Orang Sukses Berikut Iniwatermark

TUNAIKU.COM – Seseorang yang meraih kesuksesan pastinya memiliki berbagai strategi khusus. Ada sekian banyak alat dan cara khusus yang digunakan oleh orang sukses sejak ia memulai semuanya dari nol, tak terkecuali kehidupan sehari-harinya. Kebiasaan tertentu dalam kehidupan sehari-hari, memiliki peran penting untuk membentuk pribadi dan perilaku seseorang.

 

Dalam bersikap, orang sukses pastinya bisa memilah mana yang baik dan tidak untuk dilakukan. Menurutnya, beberapa hal perlu untuk ditiru, tetapi ada juga yang perlu dihindari agar ia bisa mencapai kesuksesan dengan lancar. Seperti yang pernah dijelaskan oleh Intisari Online, beberapa sikap ini sering dihindari oleh orang-orang sukses, yuk simak!

 

Artikel terkait: Raih kesuksesan secara bertahap dengan tips sederhana berikut ini!

  1. Mencintai Diri Sendiri Sebagai Langkah Awal Capai Kesuksesan
  2. Cara Melepaskan Diri dari Orang-orang Negatif Penghambat Kesuksesanmu
  3. Ini Alasan Kenapa Mengubah Sudut Pandang Bisa Membuat Kita Lebih Sukses

 

1. Enggak memperluas lingkungan sosial

Terkadang ada rasa malas untuk membangun relasi lebih luas karena beberapa alasan. Namun, salah banget kalau kamu sempat berpikir demikian. Siapapun yang ingin sukses sudah sepatutnya membangun banyak relasi dengan banyak orang. Pada umumnya orang sukses sangat bahagia ketika ia bisa bertemu orang baru dan ia percaya diri dengan segala kemampuannya.

 

2. Menyalahkan takdir dan keberuntungan

Banyak di antara orang-orang yang belum sukses menyalahkan takdir dan keberuntungan. Padahal, kegagalan dalam berproses meraih kesuksesan bukan soal itu. Bagi orang sukses semangat dan kerja keras adalah kunci. Jadi, enggak seharusnya kita menyalahkan nasib.

 

3. Benci pada pekerjaan

Sebuah penelitian manyatakan bahwa 85% yang menyukai pekerjaannya, secara finansial akan berhasil. Mereka yang belum mapan secara finansial seringkali mengeluh tentang pekerjaannya. Ini bukan solusi yang tepat, orang sukses biasanya akan mencari tahu tentang sesuatu yang disukainya.

 

4. Enggak peduli dengan kesehatan

Sekitar 76% orang sukses menyempatkan wktunya untuk berolahraga selama empat kali dalam seminggu. Tanpa berolahraga, mereka enggak akan mendapatkan kesehatan tubuh yang cukup untuk menjalankan segala kesibukannya. Kesehatan memainkan peran penting bagi produktivitas seseorang agar lebih sukses.

 

5. Berhenti mengambil risiko

Enggak jarang di antara kita yang enggak mau menanggung risiko dalam setiap pilihan. Berbeda dengan orang sukses. Mereka justru semakin tertantang kalau menemui risiko di setiap pekerjaan. Tanpa belajar mengambil risiko, oarang enggak akan pernah bisa maju.
Artikel terkait: Tips menarik bagi kamu yang akan segera lulus dan baru saja lulus. Kamu harus lakukan beberapa hal ini!

  1. Ini Dia Pentingnya Mencantumkan Soft Skill di CV
  2. Anak Magang, Wajib Tahu Pantangan yang Harus Dihindari saat Magang
  3. Baru Lulus, Terapkan Hal Ini supaya Karier Cemerlang

 

6. Kurang tidur

Seringkali orang menganggap kalau bekerja keras tanpa mengenal waktu tidur akan lebih berhasil. Ini justru hal yang dihindari oleh orang sukses. Waktu tidur yang cukup memungkinkan kita untuk selalu lebih sehat dan tentunya juga enggak mengganggu jadwal produktivitas.

 

7. Berkumpul dengan orang yang berdampak negatif

Orang sukses dalam prosesnya akan selalu berusaha pilih-pilih teman. Berteman dengan orang yang hanya memberikan energi negatif saja enggak akan membuat kita terdorong maju. Jadi, berkawanlah dengan orang-orang yang memotivasimu untuk menjadi lebih baik.

 

Belajar menghindari sesuatu kadang jadi bab yang paling sulit untuk diwujudkan. Namun, ini menjadi salah satu tantangan sekaligus pengorbanan diri demi mencapai sukses.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett