Beranda > Karier Sukses > Usia Tidak Menghalangi Kesuksesan, 5 Kisah Perempuan Ini Buktinya

Usia Tidak Menghalangi Kesuksesan, 5 Kisah Perempuan Ini Buktinya

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
Usia Tidak Menghalangi Kesuksesan, 5 Kisah Perempuan Ini Buktinyawatermark

TUNAIKU.COM-Kata siapa sukses itu hanya milik anak muda? Kalau kamu melihat dunia yang maha luas ini, banyak sekali orang yang tetap produktif hingga meraih sukses di masa tuanya, lho!  Mereka seolah mematahkan teori kalau sukses itu hanya milik anak muda yang masih segar dan penuh semangat.

 

Kamu bisa melihat 5 kisah perempuan ini sebagai bukti nyatanya. Bahwa, nggak ada kata terlambat untuk memulai dan kamu bisa sukses kapan saja. Siapa saja perempuan yang sukses membuktikan kalau usia nggak jadi penghalang untuk sukses? Ini dia kisah selengkapnya dilansir dari Cleo.com.sg!

 

1. Katty Perry

Sayang sekali masih sedikit orang yang tahu perjalanan panjang Katty Perry untuk meraih sukses. Karena kisahnya inspiratif banget, lho! Saya pun baru tahu tentang Katty Perry beberapa tahun terakhir ini. Ternyata, sebelum meraih sukses, Katty Perry sempat mengalami jatuh bangun dalam merintis karier.

 

Artikel Terkait: Tokoh Inspiratif yang Bisa Kamu Tiru

  1. 10 Tokoh Sukses dan Inspiratif yang Harus Kamu Ikuti di Instagram
  2. Sukses dan Inspiratif, Selebrita Amerika ini Berhasil Berbisnis Selain Berkecimpung di Dunia Hiburan
  3. Sosok Sukses di Industri Kuliner Nusantara yang Inspiratif

 

Debut Katty pada tahun 2001 bisa dikatakan kurang sukses. Dan ketidakberuntungan ini terus berlanjut setelah ia bekerja sama dengan Def Jam. Namun, kegagalan ini nggak bikin kapok Katty untuk terus berkarya.

 

Bahkan, ia sempat kesulitan bayar sewa apartemen karena jatuh miskin. Hingga akhirnya, namanya mulai melambung dengan perilisan lagu “I Kissed a Girl”, tujuh tahun setelah album pertamanya! Kesabaran Katty dalam meniti karier memang patut diacungi seratus jempol!

 

2. K. Rowling

Novelis fenomenal sekaligus ibu dari Harry Potter series, J.K.Rowling pun punya kisah yang nggak kalah inspiratif. Dari J.K. Rowling, saya belajar bahwa nggak ada kata instan untuk menjadi novelis hebat. Hidup dalam kemiskinan, J.K.Rowling menulis novel “Harry Potter”.

 

Sebelum novel  karangannya menjadi fenomena internasional, ia sempat ditolak oleh 12 penerbit. Yup, nggak hanya satu atau dua penerbit saja, tetapi 12 penerbit! Setelah 7 tahun berjuang, ia berhasil merilis “Harry Potter” dan menjadi novelis kaya raya.

 

3. Vera Wang

Banyak orang yang takut untuk keluar dari zona nyaman dan mencoba tantangan baru dalam hidupnya. Kalau kamu mencoba karier baru dari nol saat usia nggak lagi muda, memang nggak takut gagal? Namun, kekhawatiran seperti ini nggak berlaku bagi Vera Wang, mantan editor fashion dan figure skater.

 

Berawal dengan mendesain gaun pengantinya sendiri, Vera Wang mulai menjadi desainer di usia 40 tahun! Saya yang masih takut mencoba bidang karier lain di usia 26 tahun, harus belajar banyak dari Vera Wang, nih!

 

4. Amy Poehler

Sebelum  dikenal sebagai Lesley Knope dalam series “Parks and Recreation” yang berhasil melambungkan namanya, Amy Poehler telah terlibat dalam berbagai proyek, lho. Seperti “Upright Citizens Brigade” pada tahun 1996 dan film “Mean Girls” pada tahun 2004.

 

Namun, memang, Amy memasuki masa keemasan sejak bergabung dalam serial  “Parks and Recreation” di tahun 2009. Artinya, ia bisa menikmati kesuksesan saat berusia 38 tahun. Ia pun berhasil menyabet “Best Actress in a Comedy Series” pada  penghargaan Critics’ Choice Television Award pada tahun 2012.

 

3

 

 

Mobile Site CTA

5. Oprah Winfrey

Sosok sepopuler Oprah Winfrey pun sempat galau tentang kariernya, lho. Ia memulai karier sebagai co-anchor di Baltimore saat berusia 22 tahun. Kariernya nggak berjalan mulus karena gaya bahasanya dinilai membosankan.

 

Artikel Terkait: Kisah Inspiratif yang Harus Kamu Tahu

  1. Ini Kisah Pengusaha Bisnis Kecil yang Inspiratif dan Sukses Memulai Dari Nol
  2. Kisah Sukses Sahabat yang Berbisnis Bersama, Inspiratif!
  3. Hobi Para Perempuan Inspiratif Dunia. Adakah yang Sama dengan Hobi Kamu?

 

Nggak hanya itu, ia juga dinilai sering melakukan kesalahan pengucapan. Namun siapa sangka, berawal dari sini kariernya meroket. Ia dipindahkan ke acara talk show yang membuat namanya dikenal di dunia.

 

Jadi, buat kamu yang saat ini masih takut untuk meraih mimpi, bisa belajar banyak dari 5 perempuan di atas. Ingat, nggak ada kata terlambat untuk memulai karier. Dan juga, jangan sampai faktor U membuatmu takut untuk mewujudkan mimpi besarmu.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett