Beranda > Karier Sukses > Capai Sukses dalam Karier ala Tri Rismaharini, Walikota Surabaya

Capai Sukses dalam Karier ala Tri Rismaharini, Walikota Surabaya

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
Capai Sukses dalam Karier ala Tri Rismaharini, Walikota Surabayawatermark

TUNAIKU.COM – Siapa yang nggak kenal dengan tokoh yang satu ini?Seorang perempuan menjadi walikota kebanggaan Surabaya, Tri Rismaharini. Perempuan kelahiran 20 November 1961 ini terkenal dengan ketekunannya dalam bekerja dan dedikasinya yang tinggi terhadap kota Surabaya.

Perempuan yang akrab dipanggil Risma ini, juga terkenal dengan sikapnya yang tegas, disiplin, dan bijaksana. Kepribadian Risma yang demikian, membuat kota Surabaya kini semakin maju dan berkembang.

 

Artikel terkait: Sedang dijadwalkan interview kerja?. Baca informasi ini dulu sebagai persiapan!

  1. 6 Tips Sukses Saat Interview Pekerjaan Lagi Setelah Lama Berhenti Kerja
  2. Menurut Ahli, Hati-hati Terhadap 6 Sinyal Buruk Saat Interview Kerja Ini!
  3. Tunjukkan 9 Hal Ini untuk Memberikan Impresi Baik saat Interview


Dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh PT. Sampoerna di Hotel JW Marriot yang bertema Sampoerna Womans tersebut, Risma menyampaikan beberapa tips bagaimana sukses membangun karir.

 

Harus fokus dengan tujuan

Salah satu persoalan yang sering dialami perempuan dalam bekerja adalah membagi waktu antara urusan pribadi dengan pekerjaan. Selain itu, ada beberapa persoalan lain yang nggak luput dari kehidupan pelayan masyarakat.


Menurut Risma, orang bekerja harus senantiasa fokus terhadap apa yang menjadi tanggung jawabnya. Dalam keterangan rilis yang ditulis, Risma mengungkapkan kunci keberhasilan salah satunya adalah fokus. Lalu, ia juga menyebutkan bahwa pantang membawa pulang pekerjaan kantor ke rumah atau sebaliknya.

Lewat jawaban Walikota Surabaya tersebut terlihat bahwa indikator keberhasilannya menjadi pemimpin karena kedisiplinan soal waktu. Kemampuannya membagi waktu dalam bekerja dianggap sangat penting. Pasalnya, pekerjaan akan terus bertambah seiring dengan kepercayaan yang akan datang.

Komunikasi yang baik


Selanjutnya yang nggak kalah penting adalah komunikasi. Buat kamu yang punya rencana membangun karir di pemerintahan, kamu harus banyak belajar beradaptasi dan bersosialisasi dengan banyak orang. Adat dan budaya dari setiap kelompok atau kalangan masyarakat berbeda-beda, maka dari itu kamu harus bisa menyesuaikan diri dan berusaha merangkul semua pihak.

Risma mencontohkan, misalnya ketika ia sedang mengunjungi ibu-ibu di pasar. Risma berbicara menggunakan bahasa sehari-hari layaknya para pedagang di pasar tersebut.

Salah satu kiat yang juga dibagikan oleh perempuan kelahiran kota Kediri ini yaitu berani mencoba. Menurutnya, perempuan memiliki kelebihan dan lebih bisa berbicara bebas dan luwes.

 

Tegas Tanpa Tebang Pilih

Saat memimpin kota pahlawan, alumni ITS ini memang sudah dikenal sangat lantang dan tegas dalam menghadapi permasalahan. Risma bahkan tanpa tebang pilih akan menindak semua bawahan yang melanggar aturan.

Namun, dibalik ketangguhannya Risma juga tetap memberikan apresiasi dan menghargai para stafnya yang berkontribusi untuk pelayanan masyarakat. Ibarat kata pepatah ‘memanusiakan manusia’ dalam mendidik pekerjanya.

Bagi Risma, seluruh stafnya yang bertugas sebagai pelayan masyarakat juga harus dimaknai sebagai subjek bukan obkek. Lewat semua contoh dan teladan yagn diberikan maka figur Risma terlihat sebagai pemimpin yang sangat mengapresiasi kinerja para stafnya.

Artikel terkait: Raih kesuksesan dengan berbagai cara positif dengan tips dibawah ini!

  1. Lakukan Cara Ini Untuk meraih Kesuksesan di 2018 Sesuai Zodiak
  2. Tiru 10 Kebiasaan Orang Sukses di Usia 30-an Ini Yuk
  3. 10 Rahasia Sukses yang Bisa Dicontek, Wajib Diingat dan Coba Buktikan!

 

Terinspirasi dengan sosok Walikota Surabaya ini dan punya mimpi menjadi seorang pemimpin yang baik? Mulailah merencanakan karir dan giat mewujdukannya selagi usia masih muda.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett