Beranda > Karier Sukses > 8 Goals yang Harus Dimiliki oleh Setiap Perempuan untuk Bisa Sukses

8 Goals yang Harus Dimiliki oleh Setiap Perempuan untuk Bisa Sukses

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
8 Goals yang Harus Dimiliki oleh Setiap Perempuan untuk Bisa Sukseswatermark

TUNAIKU.COM – Perempuan seringkali dipandang sebelah mata dalam hal memperjuangkan sesuatu. Mereka dinilai punya keterbatasan sehingga untuk mencapai hidup yang sukses, perempuan seringkali diragukan kemampuannya. Ini merupakan anggapan yang salah. Perempuan bisa mendapatkan apa yang diinginkannya, termasuk mencapai kehidupan yang sukses.
Siapapun yang ingin sukses tentu nggak bakal semudah yang dibayangkan dan pasti akan melewati perjalanan yang penuh liku. Berbagai stigma tentang perempuan itu sendiri, terkadang juga menjadi penghambat bagi perempuan untuk bersemangat. Malah kadang, membatasi perempuan dalam perjalanannya menuju karier yang diimpikan. Nah, kamu sebagai perempuan jangan patah semangat dulu. Khusus perempuan, ini goals yang harus kamu miliki!

 

Artikel terkait: Tertarik membuka bisnis?. Baca dulu tipsnya sembari mempersiapkan!

  1. 10 Langkah Sukses Membangun Bisnis di Usia 20-an Tahun
  2. Ini Kisah Pengusaha Bisnis Kecil yang Inspiratif dan Sukses Memulai Dari Nol
  3. Tips Sukses Mengganti Nama Brand Lamamu

1. Memakai kredit dengan bijak

Buat kamu yang punya rencana untuk membeli rumah atau kendaraan, kredit bisa jadi solusi untuk memenuhinya. Namun, saat memilih untuk menggunakan kredit, kamu harus berhati-hati dan mampu mengontrol diri. Riwayatmu menggunakan kredit bisa jadi bumerang bagi pekerjaanmu. Banyak perusahaan yang memeriksa riwayat kredit karyawan. Oleh karena itu, gunakan kartu kredit atau pinjaman uang dengan bijak.

 

2. Mengelola uang dengan baik

Setiap kali menerima gaji, biasanya terbesit keinginan untuk membeli banyak barang, bahkan seringkali barang tersebut bukan barang yang sebetulnya kita inginkan. Akibatnya, uang gaji cepat habis, lalu suatu ketika ada kebutuhan yang mendesak atau kebutuhan pokokmu belum terpenuhi, kamu nggak punya simpanan uang. Rencanakan keuangan dengan matang setelah gajimu cair. Buat list kebutuhan primer dan sekunder, lalu tentukan anggaran di setiap poinnya. Sisihkan uang untuk kebutuhan yang mendesak.

 

3. Sebisa mungkin, kurangi berhutang

Kredit mungkin bisa jadi solusi saat sudah mendesak. Namun, jangan jadikan ini sebagai jalan keluar utama. Kalau kamu bisa mendapatkan penghasilan yang lebih besar lewat bekerja, ini justru akan lebih baik. Saat kamu sudah naik pangkat dan gajimu bertambah, dahulukan penghasilanmu untuk melunasi hutang.

 

4. Memilih karier

Sukses belum tentu didapatkan oleh orang yang punya gelar pendidikan tinggi. Mereka yang nggak menempuh pendidikan tinggi pun banyak yang sudah siap bekerja. Maka dari itu jangan jadikan gelar sebagai goals mu. Pilih karier, di mana kamu berjuang mencari jati diri dan potensi yang ada dalam dirimu.

 

Artikel terkait: Hal-hal yang bisa memotivasimu untuk berkarir. Wajib baca!

  1. Perubahan Penting dalam Karier yang Harus Dilakukan di 2018, Berdasarkan Zodiak
  2. 7 Tipe Orang yang Akan Membantumu Berkembang dalam Karier
  3. Ini Dia Film Seputar Karier yang Bisa Memotivasimu

5. Belajar memasak

Mungkin ini kedengarannya agak sexist. Namun, belajar memasak bagi perempuan nggak ada salahnya dilakukan. Bukan karena sebuah keharusan atau konstruksi sosial dari masyarakat. Namun, lebih karena belajar memasak memberikanmu keuntungan. Ini bisa jadi salah satu cara untuk menekan biaya pengeluaran. Kamu bisa bawa bekal sendiri ke kantor atau menyediakan makanan untuk tamu dengan camilan buatanmu sendiri.

 

6. Tetap bahagia dengan kesendirian

Sebagian perempuan ada yang merasa sedih ketika harus berpisah dengan pasangannya. Ini tanda bahwa mereka menggantungkan kebahagiannya pada orang lain. Kebahagiaan ini tentunya hanya berlangsung sesaat. Oleh karena itu, jadilah perempuan yang ‘utuh dan lengkap’, artinya kamu tetap bisa bahagia dengan atau tanpa orang lain. Kamu adalah satu-satunya sumber kebahagiaanmu sendiri.

 

7. Terapkan pola hidup sehat

Siapapun ingin hidup sehat dan berumur panjang. Kamu harus tentukan pilihan yang baik untuk hidup sehat mulai dari sekarang. Makan teratur, rajin minum air putih, dan sempatkan diri untuk berolahraga.

 

8. Mencoba hal baru

Jangan takut untuk mencoba berbagai hal baru. Kamu bisa mulai dari yang paling sederhana. Misalnya, mencoba menu makanan baru di sebuah restoran, berkenalan dengan orang baru di suatu tempat, ikut serta dalam kegiatan atau komunitas yang belum pernah kamu ketahui sebelumnya, dan lain sebagainya. Dalam hal ini, memiliki pikiran yang terbuka sangat penting bagimu. Apabila di sana kamu menemukan sesuatu yang berbeda, bukan berarti itu buruk. Bisa jadi ini adalah sesuatu yang kamu cari.

 

Kamu patut berbangga diri menjadi perempuan. Banyak tantangan yang mendorongmu untuk sukses dan berani bersaing.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett