Beranda > Finansial > 7 Ide Bisnis Modal Kecil untuk Ibu Rumah Tangga, Dapatkan Modalnya di Tunaiku

7 Ide Bisnis Modal Kecil untuk Ibu Rumah Tangga, Dapatkan Modalnya di Tunaiku

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
7 Ide Bisnis Modal Kecil untuk Ibu Rumah Tangga, Dapatkan Modalnya di Tunaikuwatermark

TUNAIKU.COM – Dilema dengan status sebagai ibu rumah tangga tapi juga ingin bekerja?Nggak usah bingung, menjadi ibu rumah tangga produktif pun bisa loh!Jika iya, niat ingin mulai bekerja lagi dan produktif bisa kamu salurkan dengan memiliki usaha. Usaha yang kamu rintis bisa dimulai dari rumah saja, jadi kamu tetap bisa memprioritaskan keluarga.

Selain itu, dengan merintis bisnis, kamu bisa mendapatkan pemasukan tambahan. Nggak harus bisnis dengan modal besar, kok!Banyak bisnis kecil yang bisa dikerjakan selagi mengurus rumah tangga. Tertarik, ingin mencobanya?Coba cek rekomendasi inspirasi bisnis kecil berikut ini yang bisa kamu rintis.

1. Bisnis kue

Bisnis kue yang dimaksud adalah kue kering, kue ulang tahun, dan kue pesanan lainnya. Bisnis ini cocok buat kamu ibu rumah tangga yang jago masak dan suka bereksperimen. Prospek dari bisnis ini ke depan juga lumayan, lho karena selalu ramai. Sebagai contoh, selalu ada yang ulang tahun setiap hari. Selain itu, pasti ada banyak pesanan menuju Hari Raya Idul Fitri.

2. Buka pesanan camilan

Apakah kamu baru saja resign dari perusahaan dan benar-benar mengabdikan diri sebagai ibu rumah tangga? Pasti ada saat kamu merindukan masa-masa bekerja dan menyayangkan karir serta jaringan yang sudah kamu bangun.

Nggak masalah! Nggak ada yang sia-sia. Kamu bisa memanfaatkan jaringan yang kamu punya sebagai prospek bisnis snack pesanan. Dalam perusahaan pasti selalu ada event yang membutuhkan snack. Nah, kamu bisa tawarkan jasa pesanan snack mu.

3. Toko kelontong

Kalau bisnis ini sudah jadi bisnis ibu rumah tangga pada umumnya. Yap, bisnis warung kelontong memnag yang paling mudah, bisa ditinggal dan disambi-sambi mengurusi rumah. Kuncinya adalah pengelolaan warungmu dan memisahkan mana yang jadi uang toko dan uang pribadimu. Kamu juga perlu strategi khusus agar bisa bersaing dengan warung kelonting lainnya.

4. Tanaman hias

Saat ini, tanaman hias jadi tren. Nggak sedikit kok yang mulai memelihari tanaman hias kekinian. Nah, ini bisa jadi prospek bisnis yang menguntungkan selama kamu pandai dalam meangkap peluang. Kamu bisa memasarkannya melalui media sosial.  

 

Artikel terkait: Hal-hal seputar tanaman kekinian

  1. 6 Jenis Tanaman Hias yang Tengah Tren dan Mempercantik Rumah
  2. Berkebun di Halaman Kecil? Ini 6 Tanaman yang Bisa Jadi Pilihan
  3. 8 Gaya Desain Interior Kekinian yang Bisa Kamu Tiru

CTABARU4

Mobile Site CTA

5. Pakaian online

Ini juga jadi bisnis menjamur ibu rumah tangga. Bisnis ini pun selalu dicari oleh orang-orang. Bahkan adanya platform penjualan toko online, bisnis ini semakin terbantu. Nggak ada salahnya kamu mencoba. Asalkan kamu bisa bersaing dengan pasaran, ya!

6. Jasa pembuatan mahar

Dewasa ini adanya media sosial memang sangat membantu pengusaha. Mereka bisa measarkan apa pun kepada siapa pun. Begitu juga dengan jasa. Kamu bisa memasarkan jasa pembuatan mahar di media sosial dan calon costumermu pun akan menemukanmu. Tentu bisnis ini sangat berprospek karena adanya banyak pasangan yang akan menikah.

7. Kerajinan tangan

Bisa jadi ibu rumah tangga memiliki waktu senggang yang lebih banyak. Dengan adaya waktu senggang membuat mereka bosan dan suka bereksperiman membuat hasta karya. Nggak heran kalau tangan mereka jadi kreatif. Cocok nih buat mulai membangun bisnis kerajinan tangan, DIY, tas rajut, souvenir pernikahan, dan lain sebagainya.

 

Artikel terkait: Ide DIY yang bisa kamu coba

  1. 7 DIY Dekorasi Vintage untuk Pernikahan, Hemat dan Punya Sentuhan Personal
  2. DIY Kaos Polos Dengan Cara Sederhana Berikut Supaya Lebih Kekinian
  3. DIY Jeans Lama Supaya Tampak Baru

 

7 bisnis di atas membutuhkan modal yang kecil. Kamu bisa mengakses pinjaman Tunaiku. Sudah tahukah kamu kalau saat ini Tunaiku hadir di 14 kota? Ada pun plafond bisa kamu akses dari 2-20juta. Produk dari Amar Bank ini juga sudah berada di bawah pengawasan OJK. So, kamu nggak perlu ragu lagi untuk mengambil pinjaman di Tunaiku.

 

Ayo mulai bangun bisnismu dengan memanfaatkan Tunaiku!

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett