Beranda > Gaya Hidup > DIY Jeans Lama Supaya Tampak Baru

DIY Jeans Lama Supaya Tampak Baru

KENNY CAROLINEKenny Caroline
DIY Jeans Lama Supaya Tampak Baruwatermark

TUNAIKU.COM – Siapa sih yang nggak punya celana jeans? Bahkan bila cuma satu pun, pasti punya. Jeans itu nggak lekang waktu. Nggak kenal usia dan bisa dipadu-padan dengan jenis pakaian lainnya. Anak muda dan orangtua pasti pada masa hidupnya punya jeans favorit yang dipakai terus sama belel. Saking sukanya, jeans kamu mungkin berubah warna atau jadi terlihat tua.

 

Nah, kamu harus berpikir kreatif untuk bikin jeans kamu terlihat baru. Daripada dibuang, kan sayang. Selain itu kamu juga bisa menghemat banyak uang, nggak perlu beli jeans baru. Satu jeans baru yang kualitasnya oke kan lumayan, harganya bisa sampai ratusan ribu. Banyak kok cara yang bisa kamu lakukan untuk menyulap jeans kamu terlihat cantik dan segar. Simak yuk.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi lagu yang bikin semangat.

  1. 10 Rekomendasi Lagu Inspiratif Pembangkit Semangat dari Tokoh Sukses Dunia
  2. Putar 10 Lagu Barat Penuh Semangat Ini Agar Nggak Mengantuk Saat Bekerja di Siang Hari
  3. Biar Makin Produktif dan Fokus Kerja, Coba Sambil Dengerin 4 Jenis Musik Ini, Deh!

 

1. Frayed jeans

 

 

Frayed jeans termasuk mode yang lagi ngetren. Nggak perlu buang duit, permak saja jeans lama untuk dapat look ini. Nah, untuk bikin frayed jeans, kamu membutuhkan alat dan bahan seperti gunting, penggaris, kapur putih, sandpaper, dan celana jeans tua yang hendak kamu permak.

 

Ukur dan tandai ujung celana (bagian kaki) dengan penggaris dan kapur putih. Setelah itu gunting bagian celana yang telah kamu tandai. Ikuti dengan langkah menarik loose threads di ujung yang telah kamu potong. Gunakan sandpaper untuk mengacak pola benang, lalu terakhir kucek ujung celana untuk menciptakan kesan natural.

 

2. Boyfriend jeans

A post shared by La Kukutsch (@la_kukutsch) on

 

 

Kamu punya celana jeans lama yang kepanjangan, atau warisan dari pacar? Ubah saja menjadi boyfriend jeans. Untuk membuatnya dari jeans lama pun nggak terlalu sulit. Pertama-tama, guntinglah jeans hingga di atas tumit kaki. Acak kedua ujung celana sehingga bikin pola belel yang natural.

Setelah itu kamu tinggal membuat lubang horizontal di beberapa spot yang kamu inginkan. Buatlah dengan gunting lalu gunakan pisau mentega untuk memperlebar lubang dan menciptakan kesan belel. Nah, kamu tinggal menggulung ujung kaki jeans hingga beberapa kali. Voila! Sekarang kamu punya jeans baru!

 

3. Embroidered jeans

 

 

Kalau kamu bosan dengan warna jeans yang itu-itu saja, kamu bisa menambahkan warna dan pattern. Caranya ya dengan menyulam tulisan atau pola tertentu di sudut tertentu jeans kamu. Bahan dan alat yang kamu butuhkan: jeans, jarum dan benang sulam, paper solvy water soluble stabilizer, jarum pin, dan printer.

 

Caranya: Cetak pola atau tulisan yang kamu inginkan menggunakan paper solvy. Lalu, letakkan di bagian yang kamu inginkan di jeans kamu dengan jarum pin. Setelah itu, mulailah menyulam mengikuti pola atau tulisan. Buat pola atau tulisan setebal mungkin. Setelah selesai, cipratkan air untuk mengelupas kertas solvy.

 

4. Ripped skinny jeans

 

 

Kalau punya skinny jeans polos, kamu bisa mengubahnya menjadi lebih gaya, misalnya menjadi ripped skinny jeans yang cocok kamu pakai buat nongkrong ataupun nonton konser. Alat dan bahannya sederhana kok. Kamu cuma butuh skinny jeans lama, gunting, dan sandpaper.

 

Pakai skinny jeans terlebih dahulu lalu tandai lokasi lubang-lubang yang bakal kamu bikin. Setelah itu, lepaskan jeans dan mulailah membuat lubang. Setelah itu, buatlah efek ripped dengan sandpaper.

 

Artikel Terkait: Mengembangkan hobi bermusik.

  1. Belajar Musik di Waktu Luang, 6 Instrumen Ini Mudah Dipelajari
  2. 5 Tips Sukses Jadi Entertainer dalam Industri Kreatif
  3. Hobi Bermusik, Yuk, Coba 5 Jenis Bisnis Menguntungkan Berikut!

 

Ternyata nggak susah ya untuk bikin jeans lama menjadi baru dengan gaya yang sama sekali berbeda. Selain hemat biaya, DIY juga mengasah kreativitas kamu. Selamat mencoba!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett