Beranda > Gaya Hidup > 8 Gaya Desain Interior Kekinian yang Bisa Kamu Tiru

8 Gaya Desain Interior Kekinian yang Bisa Kamu Tiru

ARUNDHATI LEIKAArundhati Leika
8 Gaya Desain Interior Kekinian yang Bisa Kamu Tiruwatermark

TUNAIKU.COM – Desain rumah yang cocok dengan selera dan kesukaan bisa membuatmu tinggal lebih nyaman. Kadang ada juga orang yang hobi mendesain interior rumahnya untuk bisa mendapatkan suasana baru dan segar. Namun, kadang bingung juga mau pilih desain, karena banyaknya pilihan yang tersedia. Nah, buat kamu yang ingin desain interior yang kekinian, 8 rekomendasi berikut bisa menjadi pilihan.

 

1. Gaya scandinavian

Gaya ini bisa dibilang cukup populer di seluruh dunia dan terinspirasi dari negara-negara Nordik yang bersalju dengan laut dan pegunungan di sekitarnya. Jika kamu ingin menerapkan gaya ini, kamu bisa menggunakan kain wol, kain tenun,dan bulu-bulu serta kayu-kayuan untuk menghidupan suasana Nordik di dalam rumah kamu.

 

Artikel Terkait: Mencoba Desain Baru untuk Percantik Rumah

  1. 7 Ide Desain Rumah Tipe 36 Agar Tampak Lapang dan Fungsional
  2. Inspirasi Desain Rumah yang Cocok dan Apik Bagi Para Lajang
  3. Inspirasi Desain Area Sudut di Rumah Agar Tidak Membosankan

 

2. Gaya eklektik

Kamu bisa mendesain interior rumah kamu dengan mencampurkan banyak hal berbeda menjadi satu kesatuan. Kamu bisa memadukan sesuatu yang memiliki warna, tekstur, dan pola yang berbeda-beda. Kamu juga bisa menambahkan ciri khas kamu agar bisa menggambarkan kepribadian. Namun, kamu nggak boleh asal padu saja. Kamu juga harus memikirkan apakah akan cocok dan serasi.

 

3. Gaya industrial

Kamu mungkin pernah melihat rumah yang menampilkan batu bata dan tidak menutupnya dengan plester. Nah, gaya ini disebut sebagai gaya industrial dan menampilkan sisi mentah suatu bahan. Kamu bisa membuat rumah kamu terlihat lebih natural dengan gaya ini.

 

4. Gaya vintage

Gaya ini bisa menggunakan lemari vintage untuk menambah kesan rapi dan praktis. Bisa juga menggunakan rak terbuka yang diisi dengan hal-hal kesukaan kamu. Namun, usahakan untuk tidak merancangnya dengan berlebihan, ya.

 

5. Gaya minimalis

Jika menginginkan desain yang sederhana tetapi elegan, kamu bisa mencoba gaya ini. Gaya ini meminimalkan penggunaan perabotan dan warna hitam-putih. Dengan menggunakan gaya ini, rumahmu bisa menampilkan kesan sederhana dan alami, tetapi juga berkelas.

 

6. Gaya abad pertengahan modern

Ciri khas dari gaya ini adalah bersih, garis sederhana, percikan warna biru hijau, dan adanya sedikit perpaduan kayu dan besi berkarat. Kamu bisa menggunakan perabotan tahun 50-60an serta warna monokrom untuk menghadirkan suasana gaya pertengahan abad modern.

 

7. Gaya coastal

Ingin memiliki interior rumah yang terkesan santai seperti di pantai? Kamu bisa menjadikan gaya ini sebagai pilihan. Gaya ini menggunakan material alami, warna putih, dan interior kaca untuk menghadirkan suasana sepoi-sepoi. Warna yang digunakan berupa warna perpaduan seperti pasir pantai, kerang, laut, dan langit.

 

Artikel Terkait: Memilih Tanaman Sebagai Aksesoris Ruangan

  1. Letakkan 5 Tanaman ini di Kamar untuk Tidur Berkualitas
  2. 6 Jenis Tanaman Hias yang Tengah Tren dan Mempercantik Rumah
  3. 7 Tanaman Anti Stres yang Cocok Ditanam di Rumah

 

8. Gaya kontemporer

Gaya ini bisa dibilang terus berkembang tiap tahunnya. Ciri khas gaya ini di abad ke-21 adalah bersih dan nggak terlalu banyak menggunakan hiasan. Gunakan perabotan logam dan kaca untuk ditata di dalam ruangan. Kamu juga bisa menambah aksesoris yang lebih curvy di sudut ruangan sebagai daya tarik.

 

Itulah delapan gaya atau desain interior yang bisa kamu tiru di rumah kamu. Masing-masing gaya memiliki kekhasan tersendiri. Tinggal kamu yang menyesuaikan dengan preferensi dan kenyamanan kamu!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

CTABARU1

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett