Beranda > Gaya Hidup > DIY Kaos Polos Dengan Cara Sederhana Berikut Supaya Lebih Kekinian

DIY Kaos Polos Dengan Cara Sederhana Berikut Supaya Lebih Kekinian

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
DIY Kaos Polos Dengan Cara Sederhana Berikut Supaya Lebih Kekinianwatermark

TUNAIKU.COM-Kalau kamu punya kaos polos lama di lemari, jangan langsung dimuseumkan, ya. Dengan sentuhan tangan kreatif, kamu bisa bikin DIY kaos, lho. Dulu, kalau ada waktu luang, saya suka bikin DIY dengan menambahkan aksen bunga dan renda pada kaos polos.

 

Apalagi, kamu tetap bisa ngikutin tren dengan cara sederhana ala DIY. Jadi, kamu nggak perlu ngeluarin modal banyak supaya lebih kekinian.

 

Yuk, contek beberapa cara sederhana untuk DIY kaos polos biar lebih kekinian.

 

1. Basic crop tee  

A post shared by ^~Mr. Diy~^ (@misterdiy) on

 

Kalau kamu melihat fashion K-pop girlband, pasti sering lihat kaos pendek sepusar yang dipadukan dengan skirt atau high waist jeans, bukan? Nah, model kaos ini disebut dengan crop tee. Sekarang memang lagi hits banget, tuh. Saya pun punya empat crop tee dengan berbagai model, seperti basic crop tee dan scallop crop tee.

 

Biar bisa ngikutin tren, kamu bisa bikin basic crop tee sendiri dengan berbagai model.  Ambil kaos polos dan potong sedikit pada bagian lengan. Lalu, potong bagian belakang kaos membentuk cekungan ke bawah.

 

Artikel Terkait: Ide DIY Perawatan Wajah

  1. 9 Resep DIY Masker Wajah yang Bisa Dicoba Agar Wajah Jadi Makin Sehat dan Cantik Berseri
  2. Nggak Perlu Beli, Coba 7 DIY Face Mist Ini di Waktu Luang
  3. Cara Praktis Bikin Wajah Cerah, Coba DIY Soothing Gel Ini!

 

Sementara itu potong bagian depan kaos membentuk cekungan  ke atas. Panjang dan pendeknya kaos bisa disesuaikan dengan selera. Biar unik bisa juga bagian belakang lebih panjang dari bagian depan.

 

Basic crop tee sudah jadi, kamu bebas untuk menjahit bekas potongan atau membiarkannya natural dan sedikit messy. Tergantung juga dengan jenis kain, ya. Ada juga yang nggak perlu kamu jahit tapi sudah terlihat keren kok.

 

2. Kaos polos renda

A post shared by NEW BUT TRUSTED (@okdeals.id) on

 

Nah, ini dia DIY yang pernah saya coba. Karena ada sisa renda di rumah, langsung saya manfaatkan juga untuk menghias kaos lama. Cari kaos polos yang menurutmu layak buat dipermak. Kalau masih ada lengannya, potong dan buat model sleeveless.

 

Ukur panjang lengan dan potong renda sesuai ukuran. Kamu bisa memilih renda sesuai dengan warna kaosmu. Lalu, jahit renda pada lengan tersebut. Sekarang sedang musim baju model transparan. Nah, kamu bisa menerapkannya pada bagian v-neck kaos. Kamu tetap bisa terlihat seksi dengan kaos yang sederhana.

 

3. Kaos dengan hiasan kancing

 

Lagi-lagi, saya dapat inspirasi dari fashion K-pop. Saya pernah menjumpai fashion Korea yang memanfaatkan pin dan kancing baju, lho. Kaos yang polos dan ngebosenin, jadi lebih meriah dan menarik.

 

Siapkan kancing baju dari baju bekas yang ada. Saya pun sempat koleksi kancing baju, dan memakainya untuk DIY. Nah, koleksi kancing baju ini bisa dipakai untuk menghias kaos polos. Eksplor ide-ide gilamu untuk mendapatkan hasil yang nggak terduga.

 

Dengan memasang kancing baju bekas, kamu nggak perlu modal lagi.  Tinggal pakai koleksi kancing yang ada di dalam kotak jahitmu, dan kaos warna-warni yang keren pun tercipta.

 

4. Kaos lukis dari spidol kain

 

Kaos lukis juga lagi hits di tanah air. Meski kamu nggak ada bakat melukis, nggak perlu menyerah dulu, ya. Sekarang, gambar dengan bentuk aneh dan sedikit berantakan pun banyak peminatnya. Gunakan fabric pastel atau spidol kain untuk menggambar di atas kain kaos.

 

Sekarang, pilih kaos polos warna putih yang ingin kamu percantik. Lalu, bikin pola gambar di kertas untuk menghindari salah gambar. Tentukan dulu, tema gambar agar nggak salah konsep. Misalnya, bisa memilih gambar bunga atau mau macam quote traveling? Bisa banget! Sesudahnya, jiplak gambar tersebut di atas kain kaos.

 

Baru deh kamu perjelas dengan spidol. Biar hasil gambar permanen dan nggak luntur, seterika dulu kaosnya dengan suhu hangat. Kabar bagusnya, DIY ini nggak memakan banyak biaya.

 

Kamu bisa beli spidol dengan harga mulai dari Rp18 ribu dan fabric pastel seharga Rp35 ribu. Atau malah mau pakai fabric pastel milik adik? Gratis!

 

5. Kaos rumbai fringe

A post shared by Lone Row USA (@lonerowusa) on

 

Punya kaos polos model v-neck yang ketinggalan zaman? Coba deh DIY model rumbai ini dan kaosmu akan lebih kekinian. Caranya sangat mudah dan kamu butuh modal Rp0 saja, lho.

 

Tentukan dulu, kamu akan memotong kaosmu sampai pada bagian mana? Biasanya, panjang potongan sampai pada bagian atas pusar. Lalu, potong kecil-kecil seperti tirai. Butuh ketelatenan dan kesabaran untuk dapat hasil yang memuaskan.

 

6. Kaos sulam tangan

A post shared by Nia Kurniawati (@knia_handmade) on

 

Cara ini memang sedikit susah sekaligus menantang, nih. Buat kamu yang sudah jago banget menyulam tangan sampai bisa kayang, bisa memakai media kaos polos. Kamu cukup menyiapkan alat sulam, seperti jarum, pembidang (ring sulam), benang, dan pita. Semuanya bisa dibeli dengan harga murah kok. Misalnya, untuk ring sulam dijual dengan harga Rp10 ribu sesuai dengan ukuran.

 

Artikel Terkait: Ide DIY

  1. Kemeja Lama Jangan Dibuang! Bikin Jadi Baru Lewat 7 DIY ini!
  2. Buat Jeans Kamu Lebih Keren dan Gaya dengan 5 Jenis DIY ini!
  3. Ornamen Natal yang Bisa Kamu Bikin Sendiri di Rumah

 

Untuk motif, kamu bisa menyulam tangan berbagai jenis bunga atau binatang pada kaos polosmu. Atau malah mau menyulam nama mantan pada kaos? Meski cinta nggak bisa abadi, tapi nama mantan bisa kok, hehehe. Setelah sulaman jadi, kamu bisa memakai kaos baru saat hangout.

 

Dengan DIY, kaos polosmu pun akan berubah menjadi kaos kekinian bernilai seni. Jadi, jangan kaget kalau sampai ada orang bengong melihat kaos barumu. Itu nama mantanmu, bukan?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett