Beranda > Gaya Hidup > 7 DIY Dekorasi Vintage untuk Pernikahan, Hemat dan Punya Sentuhan Personal

7 DIY Dekorasi Vintage untuk Pernikahan, Hemat dan Punya Sentuhan Personal

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
7 DIY Dekorasi Vintage untuk Pernikahan, Hemat dan Punya Sentuhan Personalwatermark

TUNAIKU.COM – Setiap orang pasti menginginkan pernikahan sekali seumur hidup, maka dari itu pastinya kamu enggak ingin resepsi pernikahan yang biasa-biasa saja. Ingin konsep pernikahan yang menarik dan berbeda dari yang lain? Jika iya, kamu perlu membuat konsep pernikahan dengan tema tertentu. Pastinya konsep tersebut harus sesuai dengan budget dan kemampuanmu.


Vintage merupakan salah satu tema unik yang disukai banyak orang dan pastinya tema ini juga antimainstream sebagai tema pernikahan. Dekorasi tema vintage ini bisa kamu bikin sendiri bersama pasangan lho, sehingga kamu bisa menekan biaya pernikahanmu. Coba intip dulu beberapa pos pernikahan yang yang bisa didekorasi dengan tema vintage.

 

Artikel terkait: Persiapkan pernikahan dengan maksimal dengan cara berikut!

  1. Yuk, Intip Inspirasi Gaun Pernikahan dari Film Favorit!
  2. Tips Persiapkan Barang Seserahan untuk Pernikahan
    Supaya Maksimal, Yuk, Ikuti Jadwal Perawatan sebelum Pernikahan Berikut Ini!

 

1. Undangan

Kamu bisa membuat undanganmu dengan kertas karton berwarna coklat buram atau kardus bekas, dan tulisannya menggunakan font mesin ketik lawas. Lebih lawas lagi kalau kamu tambahkan foto monochrome-mu bersama pasangan.

Ada pun pernak-pernik undangan yang bisa ditambahkan. Misalnya, biji buah atau kacang-kacangan, bunga dan daun yang sudah dikeringkan. Kemudian tempel pernak-pernik ini pada salah satu bagian undangan. Daripada memesan di percetakan, kamu bisa menghemat biaya pembuatan undangan sampai 30%.

 

2. Guest book

Tema vintage semakin menononjol dengan membuat guest book menggunakan book holder. Bahan-bahan yang diperlukan diantaranya lem atau perekat yang keras, book holder, dan beberapa buku tulis kosong yang sudah dilepas dari sampulnya. Rekatkan semua buku pada book holder, tampaklah sebuah guest book yang semakin melengkapi konsep vintage-mu. Membuat guest book ini kamu hanya keluar biaya sekitar Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu saja.  

 

3. Pajangan foto

Nuansa vintage bisa kamu terapkan pada pajangan foto pernikahan. Gunakan gelas atau botol kaca bekas sebagai frame foto. Pertama, kamu perlu masukkan minyak sayur secukupnya ke dalam botol. Kemudian tambahkan juga bunga yang sudah dikeringkan ke dalam minyak tersebut. Hal ini dilakukan agar minyak enggak merusak foto. Terakhir, masukkan fotomu ke dalam minyak dengan rapi. Kamu cukup keluarkan biaya untuk mencetak foto dan membeli minyaknya yaitu sekitar Rp 50 ribu hingga Rp 80 ribu.

CTABARU1

Mobile Site CTA

4. Buket bunga pernikahan

Punya bross yang enggak terpakai? Gunakan saja untuk membuat bunga pernikahan. Siapkan bahan-bahan seperti media untuk buketnya, kain putih tipis, senar, dan tali untuk mengikat rangkaian brossnya. Jadi lah buket bunga vintage yang memancarkan kilauan mutiara brossnya. Estimasi biaya yang harus kamu keluarkan untuk membeli bahan-bahannya yaitu, sekitar Rp 30 ribu.

 

5. Meja tamu

Kamu bisa gunakan kaleng bekas, misalnya kalen biskuit, kaleng sarden, kaleng susu, dan kaleng teh. Tata semua kaleng di atas meja dengan rapi. Nyalakan lilin diatasnya. Untuk menghias meja tamu ini, kamu cukup keluarkan biaya untuk membeli lilinnya saja.

 

6. Packaging souvenir

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah kertas samson, gunting, dan alat tulis. Pertama, buat kertas samson menyerupai paper bag. Kemudian buat lettering art di atasnya yang bertuliskan namamu dan pasanganmu. Kamu cukup keluarkan biaya 100-200 ribu untuk membeli kertas samson. Nominal ini masih relatif, tergantung jumlah tamu undangan yang datang.


Itu dia cara menerapkan tema vintage pada pernikahan. Karena lebih banyak DIY, maka kamu harus banyak meluangkan waktu dan tenagamu. Meskipun begitu, kamu bakal puas dengan pernak-pernik pernikahan handmade ini dan pastinya bakal lebih berkesan bukan?

Artikel terkait: Berbagai fakta seputar seleb hollywood ini menarik untuk diikuti!

  1. Ini Harga Cincin Pertunangan Seleb Hollywood yang Mewah dan Fantastis
  2. 10 Pasang Seleb Hollywood yang Terpaksa Putus Setelah Tunangan
  3. 7 Seleb Hollywood Ini Pernah Menjadi Pengisi Suara Film Animasi

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett