Beranda > Finansial > 6 Artis Indonesia yang Sukses Berinvestasi, Layak Jadi Panutan!

6 Artis Indonesia yang Sukses Berinvestasi, Layak Jadi Panutan!

ARUNDHATI LEIKAArundhati Leika
6 Artis Indonesia yang Sukses Berinvestasi, Layak Jadi Panutan!watermark

TUNAIKU.COM – Memiliki profesi sebagai artis tentu membawa banyak keuntungan. Selain memperoleh ketenaran, profesi ini juga memiliki penghasilan yang tinggi. Nggak heran jika kita sering melihat banyak artis di Indonesia yang hidup mewah dan berkecukupan.

Namun meskipun menguntungkan, profesi ini nggak selamanya bertahan, kecuali untuk beberapa orang yang terus berkarya dan tetap digemari. Apalagi jika kamu tersandung kasus ataupun gosip yang akhirnya mencemari nama baikmu.

Nah di Indonesia sendiri, terdapat artis-artis yang peka akan hal itu dan memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis, bahkan juga ikut berinvestasi. Yuk disimak 6 artis Indonesia berikut yang juga ikut meraup untung melalui investasi.

1. Agnez Mo


Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh AGNEZ MO (@agnezmo) pada

Siapa yang nggak kenal dengan artis yang satu ini? Dulu bernama panggung agnes Monica, sekarang dia lebih dikenal sebagai Agnez Mo. Nah, selain aktif di dunia musik, Agnez juga ikut berinvestasi lho. Ya, dia ternyata memiliki saham di perusahaan smartphone Asia, yakni di PT Ninetology Indonesia. Keputusannya untuk berinvestasi didasari pada keyakinannya bahwa bisnis ini sangat menjanjikan di Indonesia.

2. Giring Ganesha


Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Giring Ganesha (@giring) pada

Artis yang lebih dikenal sebagai Giring Nidji ini juga ikut berinvestasi lho. Meskipun dulu sempat hidup foya-foya, atas dorongan sang ibu akhirnya Giring memutuskan untuk berinvestasi sebagai jaminan di masa depan nantinya.

Giring juga nggak hanya berinvestasi di satu instrumen aja, tapi juga di saham, obligasi, reksadana, sampai emas. Wah banyak juga ya. Dari hasil investasi itu sendiri dia mampu membiayai pernikahan dan membayar uang muka untuk membeli rumah sendiri.

Artikel Terkait: Investasi itu nggak terbatas pada satu instrumen saja.

  1. 9 Mata Uang yang Bawa Keuntungan Jika Kamu Pandai Investasikan
  2. Belanja Sembari Investasi, Ini Barang yang Bisa Kamu Pilih!
  3. Apa Manfaat dan Keuntungan dari Investasi Unit Link?

3. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani juga ikut berinvestasi seperti dua artis sebelumnya. Dia menginvestasikan uang sebesar Rp 10 miliar di bisnis batu bara yang berlokasi di Kalimantan. Batu berlian dan bisnis salon mahal yang terletak di Serpong juga merupakan bentuk investasi lain yang Nikita lakukan.

CTABARU3

Mobile Site CTA

4. Raisa Adriana


Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh @raisa6690 pada


Penyanyi yang sempat membuat heboh di hari patah hati nasional ini juga ikut berinvestasi lho. Ya, meskipun awalnya ragu, namun akhirnya istri dari aktor ganteng Hamish Daud ini ikut terjun dalam dunia investasi setelah mulai belajar bagaimana cara kerjanya.

Raisa juga sempat menjadi artis pembuka di acara-acara pasar modal dan tercatat sebagai nasabah di PT Mandiri Sekuritas. Meskipun keuntungan yang didapatkan masih kecil, namun Raisa mengaku bahwa dia ketagihan berinvestasi.

5.Piyu Alghani


Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Enaries (@enariespadi12) pada

Reksadana merupakan instrumen investasi pertama yang dicoba oleh gitaris grup band Padi ini dan sampai sekarang dia masih aktif dalam berinvestasi. Meskipun sempat mengalami kerugian saat krisis ekonomi, namun Piyu nggak putus asa dan meneruskan investasinya. Bahkan sekarang dia dikabarkan sudah memiliki 10 saham perusahaan lho.

Artikel Terkait: Melihat investasi emas lebih jauh.

  1. Pilih Investasi Emas atau Reksa Dana?Yuk, Pelajari dan Kenali Lebih Dalam
  2. Pilih mana Investasi Emas Online atau Fisik? Ini Plus Minusnya!
  3. Ciri Investasi Emas Bodong yang Wajib Kamu Tahu Agar Nggak Rugi

6. Aura Kasih


Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh spongebob (@aurakasih) pada

Sejak tahun 2009, artis yang satu ini sudah aktif dalam melakukan investasi. Aura Kasih melakukan investasi di bisnis properti. Selain itu, dia juga berinvestasi di instrumen lain, seperti reksadana, saham, forex, dan valuta asing.

Menjadi artis bukan berarti membatasi diri dari melihat kemungkinan-kemungkinan lain dalam mengembangkan penghasilan yang sudah dimiliki. Investasi bisa jadi cara yang bagus untuk menambah pundi kekayaan maupun memeliharanya. Nah giliran kamu nih. Sudah cukup terinspirasi belum dari mereka?

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett