Beranda > Finansial > 9 Mata Uang yang Bawa Keuntungan Jika Kamu Pandai Investasikan

9 Mata Uang yang Bawa Keuntungan Jika Kamu Pandai Investasikan

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
9  Mata Uang yang Bawa Keuntungan Jika Kamu Pandai Investasikanwatermark

TUNAIKU.COM – Di zaman yang harga barang-barang kebutuhan selalu mengalami kenaikan harga ini, kita dituntut untuk pandai-pandai dalam berinvestasi. Beberapa jenis investasi yang umumnya dicoba adalah menabung, deposito, properti, saham, obligasi, emas, dan masih banyak lagi. Bagaimana, mana yang sudah kamu lakukan?

 

Artikel terkait: Ragam investasi yang bisa kamu coba

  1. Tips Agar Investasi P2P Lending-mu Aman
  2. 5 Jenis Investasi yang Sebaiknya Dihindari Investor Baru
  3. 5 Jurus Jitu Cetak Untung dari Investasi Emas Batangan

 

Satu lagu jenis investasi yang harus kamu ketahui adalah investasi mata uang. Tentu kamu harus tahu bagaimana mekanisme investasinya, kapan waktu yang tepat, serta apa saja jenis mata uang yang menguntungkan. Pasalnya, nggak semua mata uang yang bisa dipilih sebagai investasi.

 

Lalu agar untung, tentu saja kamu harus membaca keadaan. Dengan pandai-pandai membaca keadaan dan meng-update berita, kamu bisa untung karena menjualnya saat nilai tukarnya naik atau tinggi. Jangan sebaliknya, ya!

 

Kira-kira apa saja sih mata uang yang menguntungkan jika dijadikan instrumen investasi. Yuk, simak sama-sama mata uang yang menguntungkan ini seperti dilansir dari moneysmart.id

 

1. Dinar Kuwait

Tahukah kamu kalau 20 Dinar Kuwait bisa mencapai 955ribu? Nggak heran kalau sekarang mata uang ini jadi yang terkuat di dunia. Kuatnya mata uang ini dipengaruhi oleh minyak yang ada di negeri tersebut. Ada pun 94% minyak yang diproduksi dari negara ini diekspor ke luar negeri. Yap, kuatnya harga mata uang ini sangat dipengaruhi oleh kuatnya harga minyak.

 

2. Dinar Bahrain

1 Dinar Bahrain setara dengan 38ribu. Sama dengan Kuwait, negara dari Timur Tengah ini mengandalkan pendapatan dari ekspor minyak. Jadi kuatnya harga mata uang sangat dipengaruhi oleh minyaknya.

 

3. Rial Oman

1 Rial Oman senilai dengan 37ribu. Masih sama dengan dua negara sebelumnya, kuatnya harga mata uang negara ini karena memiliki minyak bumi yang diekspor.

 

4. Dinar Yordania

1 Dinar Yordania setara dengan 20ribuan. Pada dasarnya, negara ini memang bukan negara yang mengandalkan pendapatan dari ekpor minyak. Namun, perekonomiannya cukup stabil sehingga posisi mata uangnya tetap tinggi.

CTABARU3

Mobile Site CTA

5. Poundsterling Inggris

1 Poundsterling senilai dengan 19ribuan. Besarnya nilai mata uang ini dipengaruhi oleh jumlah uang yang beredar. Peredaran poundsterling memang lebih sedikit daripada dolar. Penguatan ini juga terjadi setelah Inggris memutuskan keluar dari Uni Eropa.

 

Artikel terkait: Hal-hal seputar Inggris yang harus kamu ketahui

  1. Suka Sama Inggris? Yuk Dekor Kamarmu dengan Pernak-pernik Inggris
  2. 5 Koleksi Mobil Mewah Milik Keluarga Kerajaan Inggris
  3. Fakta, 7 Drama Keluarga Kerajaan Inggris yang Bikin Takjub!

 

6. Pound Gibraltar

Sama dengan Poundsterling Inggris, 1 Pound Gibraltar senilai dengan 19ribuan. Kuatnya nilai mata uang ini juga nggak lepas dari statusnya sebagai negara persemakmuran Inggris.

 

7. Dolar Kepulauan Cayman

1 Dolar Kepulauan Cayman senilai dengan 17 ribu. Nilainya masih lebih tinggi daripada dolar. Tingginya nilai mata uang asing ini dilatarbelakangi oleh perekonomian negara yang cenderung stabil.

 

8. Euro

Tentu kamu sudah nggak asing dengan mata uang asing ini. Mata uang asing ini termasuk yang paling banyak diperdagangkan di dunia. Maka nggak heran kalau 1 Euro senilai dengan 16ribuan.

 

9. Franc Swiss

Banyak investor yang mengamankan dananya di Swiss. Maka nggak heran kalau perekonomian negara ini kuat dan berdampak pada nilai mata uang yang tinggi. 1 Franc Swiss senilai dengan Rp 14 ribuan.

Itu dia mata uang asing yang bisa mendatangkan keuntungan jika kamu pandai dalam menginvestasikannya. Bagaimana, mata uang mana yang akan kamu coba?

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett