Beranda > Finansial > Belanja Sembari Investasi, Ini Barang yang Bisa Kamu Pilih!

Belanja Sembari Investasi, Ini Barang yang Bisa Kamu Pilih!

PAULUS RISANGPaulus Risang
Belanja Sembari Investasi, Ini Barang yang Bisa Kamu Pilih!watermark

TUNAIKU.COM – Investasi adalah cara untuk mengamankan uang kita dari inflasi. Zaman sekarang, makin banyak yang melek untuk berinvestasi, nggak cuma orang tua, tapi juga anak muda. Ragam investasi yang dipilih juga banyak, mulai dari investasi konvensional seperti emas, saham sampai uang kripto.

 

Namun, di samping berbagai pilihan investasi yang sudah ada, kamu juga bisa memanfaatkan belanjaan sebagai wahana investasi. Jadi, hobi belanja kamu bisa berubah menjadi tambahan pundi-pundi Rupiah di kemudian hari.

 

Nah biar hobi belanja kamu tetap terpenuhi dan nggak bikin kantong bolong, inilah barang-barang yang bisa kamu pertimbangkan sebagai sarana investasi.

 

Artikel Terkait: Kiat Investasi

  1. Untung Besar dengan Investasi Modal Kecil, Yuk Dicoba!
  2. Walau Bergaji Kecil, Kamu Tetap Bisa Investasi Emas, Lho!
  3. 5 Rahasia Sukses saat Investasi dari Warren Buffet 

 

1. Tas

Coba kamu lihat kembali berapa tas yang ada di lemarimu, dan coba bayangkan, berapa Rupiah yang bisa kamu dapatkan kalau semua tas tersebut dijual kembali? Yakin masih mau cuma dijadikan pajangan?

 

Zaman sekarang, tas sudah banyak dijadikan sarana investasi yang menjanjikan. Bukan sembarang tas lho, melainkan tas-tas branded yang bernilai gengsi tinggi.

 

Sebagian tas bermerek harganya kian menanjak setiap tahun. Terutama tas-tas yang limited edition. Nggak menutup kemungkinan, tas kamu akan ditawar jauh melebihi harga asli ketika kamu membelinya.

 

Rahasianya, pilihlah tas yang memiliki model dan warna klasik yang nggak lekang waktu. Jadi, saat dijual kembali, harganya akan tetap tinggi. Beberapa merek yang bisa kamu jadikan investasi masa depan antara lain Hermes Birkin, Hermes Kelly, Christian Dior Lady Dior, dan beberapa merek lain.

 

2. Sepatu

Selain tas, sepatu merupakan pilihan yang baik sebagai sarana investasi. Namun, sepatu berbeda dengan tas yang bisa menjadi barang investasi jangka panjang. Sepatu cuma bisa dijadikan investasi jangka pendek.

 

Asalkan dirawat dengan baik, sepatu bermerek kamu bisa dijual lagi dan peminatnya pun masih sangat banyak. Karena banyak orang yang nggak sanggup membeli sepatu bermerek keluaran baru, sepatu bermerek yang bekas pun gak jadi masalah buat mereka asalkan kondisinya masih oke. Sama seperti tas limited edition, sepatu keluaran merek terkenal dan masuk kategori itu juga selalu diburu orang, apalagi ketika masa ketersediaannya sudah berakhir, harganya bisa naik!

 

3. Jam tangan

Jam tangan sebagai barang investasi sepertinya sudah umum lah ya. Jam tangan bukan hanya jadi pelengkap penampilan sehari-hari, tapi juga bisa untuk investasi jangka panjang layaknya tas.

 

Rahasianya, pilihlah jam tangan dengan bahan emas murni. Jika ada taburan berlian sebagai tambahannya, tentu akan semakin tinggi harga jual kembalinya nanti. Nggak perlu disebutkan lagi, membeli jam tangan limited edition juga merupakan keputusan yang bijak dalam berinvestasi.

 

Artikel Terkait: Ragam Investasi yang Layak Kamu Lirik

  1. Kenali Perbedaan Trading saham dan Investasi saham, Ini Plus Minusnya
  2. Sebagai Instrumen Investasi, Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Deposito?
  3. Cari Tahu Tentang Investasi Peer to peer (P2P) Lending?Begini Penjelasannya

 

4. Perhiasan

Investasi emas dan logam mulia sudah umum dilakukan, harganya pasti naik setiap tahun. Namun, dengan menginvestasikan uangmu untuk logam dan batu mulia dalam bentuk perhiasan, investasimu bisa berfungsi ganda sebagai pelengkap fashion. Wanita mana yang nggak mau tampil cantik sambil shopping, berinvestasi pula?

 

Jadi, gimana? Jangan tahan-tahan nafsu belanjamu, cukup alihkan saja ke barang-barang yang bisa menambah digit di rekening kamu.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett