Beranda > Finansial > Pilih mana Investasi Emas Online atau Fisik? Ini Plus Minusnya!

Pilih mana Investasi Emas Online atau Fisik? Ini Plus Minusnya!

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
Pilih mana Investasi Emas Online atau Fisik? Ini Plus Minusnya!watermark

TUNAIKU.COM – Baru-baru ini, investasi emas online kian diminati, lho. Apalagi, untuk karyawan kantoran yang nggak punya banyak waktu untuk datang langsung ke toko emas. Kamu hanya butuh koneksi internet dan bisa melakukan transaksi, praktis banget!

Selain akses yang lebih mudah ada banyak alasan positif investasi online kini banyak diminati. Lalu, apa sih sebenarnya perbedaan antara investasi emas online dan fisik?Berikut ini penjelasannya.

 

Kemudahan investasi

Seperti yang sudah saya jabarkan di awal, kalau investasi emas online itu lebih praktis dan mudah. Apalagi untuk kamu yang super sibuk dengan pekerjaan di kantor atau di rumah. Maka, bisa melirik investasi emas online.

 

Artikel Terkait: Informasi Menarik Seputar Investasi Emas

  1. Investasi Emas atau Berlian? Ini Perbandingannya Agar Untung Maksimal
  2. Jadi Investasi Terbaik, Ini 3 Strategi Tepat Saat Investasi Emas
  3. 5 Mitos Soal Investasi Emas yang Nggak Harus Dipercaya

 

Meski kalah dari segi kemudahan investasi, emas fisik juga ada kelebihannya, lho. Memang, sih, kamu harus datang ke toko emas dulu untuk membelinya. Tetapi, emas yang dibeli bisa kamu gunakan juga untuk menunjang penampilan. Nanti, kalau harga lagi naik, kamu pun bisa langsung menjualnya.

 

Besarnya modal investasi

Ini dia perbedaan mendasar antara investasi emas fisik dan online yaitu dari besarnya modal. Seperti yang kamu tahu, butuh modal besar untuk memulai investasi emas fisik. Buat kamu yang masih pemula, pasti akan cukup terbebani kalau nggak punya banyak modal. Apalagi, kalau pengin keuntungan yang besar, maka kamu butuh modal yang besar pula. Dengan modal yang besar ini, kamu bisa membeli perhiasan, koin atau emas batangan.  

Sementara itu, kamu nggak membutuhkan modal besar untuk investasi emas online. Untuk membuat akun trading, kamu membutuhkan bujet sekitar Rp3 juta-Rp 5 juta saja, kok.Dengan bujet segini, kamu sudah bisa investasi dengan tenang.

CTABARU4

Mobile Site CTA

Cara penyimpanan emas

Maraknya pencurian, membuat kamu yang investasi emas fisik jadi was-was. Kira-kira, adakah tempat paling aman untuk melakukan penyimpanan? Salah satu tantangan untuk kamu yang investasi emas fisik adalah mencari tempat penyimpanan emas. Pilihan yang bisa kamu pilih adalah menyimpanya di bank. Namun, kamu harus membayar sejumlah uang untuk menikmati fasilitas ini.

Lantas, bagaimana dengan cara penyimpanan emas online? Kamu nggak perlu khawatir soal keamanan. Karena semua emas online yang kamu miliki sudah dijamin keamanannya, lho! Apalagi nggak ada bentuk fisiknya, jadi lebih aman dan nggak repot untuk menyimpannya.  

 

Keuntungan yang bisa didapat

Investasi emas fisik cocok buat kamu yang ingin investasi jangka panjang. Semakin lama kamu menyimpan emas, maka keuntungan yang kamu dapat akan semakin tinggi. Jika harga beli sedang naik-naiknya, kamu bisa menjual simpanan emas. Namun, saat harga menurun, kamu nggak akan berkutik.

 

Cukup berbeda dengan investasi emas fisik, investasi emas online lebih cocok untuk investasi jangka pendek. Kamu bisa mendapatkan keuntungan sewaktu-waktu menyesuaikan dengan tren pasar. Kenapa bisa begitu?

 

Artikel Terkait: Informasi Penting untuk Investor Emas Pemula

  1. 11 Informasi Penting untuk Mahasiswa yang Ingin Berinvestasi Emas
  2. Ini 8 Macam Investasi Emas Yang Bisa Kamu Coba!
  3. Mulai dari Koin Emas hingga Tabungan Emas Bermodal Murah, Semua Kalangan Bisa Berinvestasi Emas Sekarang!

 

Selama kamu memiliki akun trading emas, kamu bisa menjadi pembeli atau penjual sekaligus, lho! Jadi, kamu nggak akan terlalu khawatir dengan tren pasar yang suka naik-turun. Karena kamu bisa leluasa untuk menjual atau membeli emas secara online.

 

Ini dia perbedaan antara investasi emas online dan fisik. Silakan pilih yang sesuai dengan kondisi dan besarnya bujet yang kamu miliki. Keduanya sama-sama menguntungkan karena investasi emas cenderung aman dari fluktuasi uang. Selamat mencoba!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett