Beranda > Finansial > 5 Bisnis dengan Modal Nol, Wow!

5 Bisnis dengan Modal Nol, Wow!

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
5 Bisnis dengan Modal Nol, Wow!watermark

TUNAIKU.COM –  Lagi bokek dan butuh uang tambahan. Ada yang bernasib sama dengan saya nggak, nih? Meskipun sudah memiliki pekerjaan tetap, ada kalanya saya butuh pemasukan tambahan untuk memenuhi kebutuhan sekunder.

 

Nah, karena nggak bisa serta-merta minta naik gaji, saya harus mencari jalan lain untuk menambah pemasukan. Namun, kalau bisa, sih, yang tanpa modal. Alias, modal dengkul saja!

 

Setelah melihat-lihat sekitar, ternyata, di zaman sekarang ada banyak ya bisnis dengan modal nol. Hanya butuh ketekunan dan kerja keras saja.

 

Siapa tahu kamu juga butuh, berikut Swara Tunaiku berikan 5 contoh bisnis dengan modal nol untuk menginspirasimu!

 

Artikel Terkait: Tips Saat Memiliki Bisnis Sendiri

  1. Lakukan 7 Cara untuk Menarik Pembeli ini Kalau Bisnis Online Mulai Sepi
  2. Lindungi Bisnismu dengan Asuransi, Ini 5 Manfaat Utamanya!
  3. 7 Cara Promosi Bisnis Tanpa Modal dan Bikin Untung Makin Besar

 

1. Reseller/dropshipper

Ingin buka online shop tapi belum punya modal? Mulai saja dengan menjadi seorang reseller atau dropshipper. Reseller adalah mereka yang menjual kembali barang-barang dari produsen atau penjual pertama. Reseller biasanya harus memiliki stok barang. Sedangkan dropshipper tidak harus menyimpan stok barang. Jika ada pembeli, sang dropshipper akan meneruskan order dan detail pengiriman barang kepada sang produsen.

 

Untuk menjadi reseller atau dropshipper, kamu cuma perlu membaca tren pasar, nih. Kira-kira apa yang sedang tren dan banyak dibeli? Bisa jadi berupa fashion, make up, mainan, dan lain-lain. Cari produsen aslinya dan ajukan kerja sama. Berikan pula penawaran agar mendapatkan harga murah. Kemudian, kamu bisa jual dengan harga selisih yang lebih tinggi untuk mendapat untung. Kalau barangnya sedang booming, kamu bisa cepat dapat untung, lho!

 

2. Sedia jasa

Penyedia jasa pasti akan selalu dibutuhkan. Jasa yang dibutuhkan pun bermacam-macam. Mulai dari membelikan barang, mengantarkan barang, membersihkan sesuatu, dan lain-lain. Dewasa ini, jika kamu ingin memulai bisnis penyedia jasa, bisa dimulai dengan mengiklankannya kepada teman, saudara, dan kenalan. Jika mereka puas, kamu bisa menerima lebih banyak order, dan bahkan memiliki tim penyedia jasa sendiri.

 

3. Mengelola media sosial

Sepuluh tahun belakangan,  media sosial dipakai oleh semua orang. Bahkan nggak hanya orang sih, tapi perusahaan dan merek-merek konsumsi. Mulai dari mobil, makanan, fashion, dan lain-lain. Media sosial ini digunakan untuk berkomunikasi dengan publik dan para konsumen.

Untuk menjalankan media sosial, tentulah butuh seorang admin, kan? Nah, kamu bisa memulai bisnis menjadi seorang admin media sosial! Bisnis ini pasti cocok untukmu yang sehari-harinya doyan beraktivitas dengan dengan media sosial seperti Twitter, Instagram, Facebook, atau Snapchat.

 

4. Jual pakaian bekas

Terakhir, bisnis tanpa modal yang bisa kamu lakoni adalah menjual pakaian bekas! Pakaian bekas ini bisa merupakan milikmu sendiri, atau milik orang lain yang kamu jemput. Yup, sekalian bantu jualin daripada menumpuk di rumah mereka, kan?

 

Untuk menjalankan bisnis ini, sepertinya kamu nggak butuh modal, deh. Cukup upload ke Instagram saja. Tentunya saat mengupload bajunya harus rapi dan terlihat menarik. Baju bekas yang kamu jual bisa dari semurah ceban sampai ratusan ribu Rupiah! Tentu saja tergantung merek.

 

Artikel Terkait: Ide Bisnis untuk Ditekuni

  1. 7 Peluang Bisnis Paling Laris yang Masih Bisa Digeluti di 2018       
  2. Punya Modal 2 Juta? Ini Bisnis Sampingan yang Bisa Kamu Tekuni!
  3. Ide Bisnis untuk Mahasiswa dengan Modal Hanya Ratusan Ribu

 

5. Penulis lepas

Ini dia, bisnis dengan modal nol yang paling kerap dilakoni para mahasiswa. Menjadi penulis lepas itu benar-benar effortless, kamu cuma butuh laptop dan internet saja, kok. Plus, kemampuan menulis yang mumpuni.

 

Supaya kualitas tulisanmu oke, kamu harus banyak-banyak membaca, memperkaya pengetahuan umum, dan tentunya belajar teknik menulis yang tepat. Sebagai langkah awal memulai bisnis penulis lepas, kamu bisa bergabung ke berbagai platform penulis artikel yang ada di internet.

 

Order artikel untuk situs-situs di internet menawarkan peluang bisnis yang menarik, lho. Bahkan, ada startup khusus yang membuka jasa pembuatan konten.  Oh iya, jika kemampuan menulismu semakin oke, kamu bisa mulai menulis novelmu sendiri! Siapa tahu suatu saat bisa menjadi sekeren Ika Natassa dan Dewi Lestari!

 

Itulah dia 5 contoh bisnis dengan modal nol yang bisa kamu coba. Pilihlah salah satu yang kira-kira kamu senangi, dan lihat bagaimana bisnismu berjalan. Jika strategi pemasaranmu tepat, pasti deh bisa menghasilkan uang yang lumayan.

 

Selamat mencoba, ya!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

CTABARU3

Mobile Site CTA

 

 

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett