Beranda > Finansial > Punya Modal 2 Juta? Ini Bisnis Sampingan yang Bisa Kamu Tekuni!

Punya Modal 2 Juta? Ini Bisnis Sampingan yang Bisa Kamu Tekuni!

NOBERTA JEANIENoberta Jeanie
Punya Modal 2 Juta? Ini Bisnis Sampingan yang Bisa Kamu Tekuni!watermark

TUNAIKU.COM – Memulai bisnis sendiri adalah impian bagi banyak orang. Mungkin, kamu termasuk salah satunya. Meski memiliki lebih banyak tantangan dan risiko, memulai bisnis sendiri akan membuatmu nggak lagi bekerja untuk orang lain. Artinya, kamu benar-benar bisa mandiri dan sepenuhnya berjuang untuk mewujudkan apa yang sedari dulu ingin dilakukan.

 

Namun, masalahnya ketika memulai sebuah bisnis, banyak orang yang kemudian menyerah di awal. Alasannya tentu bermacam-macam, tapi sering kali adalah soal modal yang besar. Kalau soal itu, jangan khawatir. Kamu bisa, memilih bisnis kecil-kecilan sebagai sampingan tanpa meninggalkan pekerjaan. Jadi, jika kamu mengalami risiko terpahit yaitu pailit, kamu masih punya pekerjaan tetap yang bisa diandalkan sebagai pemasukan.

 

Nah, bagaimana apakah kamu tertarik? Jika ya, maka kamu bisa lihat beberapa referensi bisnis sampingan berikut ini. Nggak perlu modal besar. Kamu cukup punya modal kurang lebih Rp2 juta saja untuk memulainya.

 

Artikel Terkait: Ide Bisnis Sampingan yang Cocok untuk Digeluti di Tahun 2018

  1. 5 Ide Bisnis Sampingan yang Nggak Mengganggu Pekerjaan Utama
  2. 7 Ide Bisnis yang Bisa Dijalankan di Rumah
  3. 10 Ide Bisnis Seru Untuk Digeluti di 2018, Kamu Pilih yang Mana?

 

1. Parcel dan buket bunga

Menyediakan hadiah spesial untuk orang terkasih di hari yang berbahagia tentu wajib hukumnya. Daripada sibuk mencari ide dan kemana harus membeli, lebih baik kamu belajar membuat sendiri saja. Jika sudah berhasil membuat sebuah parsel hadiah atau buket bunga yang bagus, kamu bisa  mengembangkan keahlian ini menjadi sebuah bisnis.

 

Mulailah di lingkup pertemanan dulu. Beritahu mereka, bahwa kamu terima pesanan parsel untuk berbagai macam acara seperti hari raya, kelulusan, ulang tahun, anniversary, dan lain-lain.

 

2. Katering makanan

Bisnis makanan memang nggak akan pernah ada matinya. Namun, bukan berarti bisnis ini selalu menguntungkan. Bisnis makananmu bisa saja sepi pelanggan jika tidak merencanakannya dengan baik. Ingat, kamu akan menemui banyak kompetitor, lho, dan mungkin mereka punya ide dan konsep bisnis yang lebih menarik dari milikmu.

 

Untuk itulah kamu nggak boleh kalah kreatif dari mereka. Mungkin bisnismu hanyalah katering makanan dan bukan resto atau kafe cantik. Namun, siapa tahu, konsepmu-lah yang lebih dibutuhkan oleh pasar. Misalnya, saat ini banyak orang penggila gaya hidup sehat, maka kamu bisa saja membuat katering makanan dengan konsep organik, makanan diet, atau bahkan vegetarian food.

 

Bagaimana? Belum banyak, lho, orang yang memulai bisnis tersebut. Jadi, silakan mencoba!

 

3. Kue dan berbagai snack ringan

Jika menurutmu bisnis katering makanan terlalu merepotkan, kamu bisa pilih berbisnis camilan dan menjual kue, atau snack ringan lainnya. Nggak seperti makanan dalam bisnis katering, camilan memiliki daya tahan yang lebih lama. Jadi kamu nggak perlu repot untuk memproduksinya setiap hari, cukup dua-tiga hari sekali saja.

 

Kalau kamu nggak punya waktu sama sekali untuk produksi, kamu juga bisa kok, jadi re-seller saja. Jangan lupa, pilih jenis camilan yang kekinian, seperti keripik dengan level pedas atau justru snack jadul yang sudah jarang ditemui seperti lidi-lidian dan rambut nenek.

 

4. Pakaian

Akrab dengan media sosial? Kalau begitu, pastinya mudah untukmu membuat online shop. Di sana, kamu bisa menjual berbagai jenis pakaian dan item fashion lainnya seperti sepatu, tas, scarf, dan lain-lain. Nggak perlu khawatir jika kamu nggak punya bakat untuk merancang sendiri pakaian yang akan dijual. Ada banyak supplier pakaian yang bagus, kok. Biasanya, supplier dari Bandung yang jadi favorit, karena selain kualitasnya yang bagus, harganya juga sangat murah, lho.

 

5. Jual beli barang-barang pre-loved

Jangan khawatir kalau bisnis ini sepi peminat, karena nyatanya barang pre-loved justru yang paling dicari. Apalagi jika harga produk aslinya cukup mahal, alias branded! Namun, jangan fokus pada barang branded saja, ya. Kamu juga bisa kok, menjual buku bekas, barang antik, dan limited collection seperti merchandise dari brand atau grup musik terkenal.

 

Artikel Terkait: Tips Jitu untuk Merealisasikan Bisnis Impianmu

  1. Ingin Merealisasikan Ide Bisnismu? Lakukan 7 Cara Ini!
  2. Cara Siasati Biaya Tak Terduga Agar Tidak Menghambat Kesuksesan Bisnis Kecilmu
  3. 5 Tips Jitu Bangun Bisnis Kos-Kosan yang Menguntungka

 

Itulah 5 jenis bisnis sampingan dengan modal cukup hanya Rp2 juta saja. Selamat mencoba!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

CTABARU1

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett