Beranda > Finansial > Ide Bisnis untuk Mahasiswa dengan Modal Hanya Ratusan Ribu

Ide Bisnis untuk Mahasiswa dengan Modal Hanya Ratusan Ribu

TUNAIKU
Ide Bisnis untuk Mahasiswa dengan Modal Hanya Ratusan Ribuwatermark

TUNAIKU.COM – Benarkah hanya dengan ratusan ribu Rupiah bisa berbisnis dengan lancar? Seratus persen benar. Ide bisnis mahasiswa itu bisa dari mana saja. Jika belum punya modal, mulailah bisnis ratusan ribu dengan mengajukan dana pinjaman online di aplikasi kredit online dari Tunaiku. Kalau bingung mau mengerjakan bisnis apa, silakan terapkan ide-ide berikut.

 

Artikel Terkait: Ide Bisnis yang Perlu Ditiru dari Para Pengusaha Sukses Indonesia

  1. Intip Inspirasi Bisnis dari 5 Seleb Indonesia yang Bisa Kamu Tiru
  2. Jadi Pengusaha Terkaya, Ini 5 Ide Bisnis Kylie Jenner yang Bisa Kamu Tiru
  3. 10 Pengusaha Perempuan Indonesia yang Sukses di Dunia Startup. Patut Ditiru!

1. Bisnis daur ulang sampah

Saya selalu percaya kalau ide dan pikiran para mahasiswa itu masih sangat liar. Sayang kalau nggak tersalurkan. Ide bisnis ini sangat murah dan unik. Cara mendaur ulang sampah bisa dengan mengubahnya jadi suvenir ataupun alat pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Kembangkan kreativitasmu setiap hari agar produk yang dihasilkan beragam.

 

2. Menjadi penulis lepas

Mahasiswa zaman sekarang pasti sudah nggak asing lagi dengan pekerjaan ini. Sekarang peluang untuk menjadi penulis lepas terbuka sangat lebar. Soalnya makin hari, makin banyak pemilik website bermunculan. Makin banyak pula yang jualan produk. Kalau bukan lewat bantuan dari para penulis lepas, tentu mereka kerepotan. Siapkan keterampilan menulismu.

 

3. Bisnis jasa fotografi

Apa yang dibutuhkan oleh seorang fotografer masa kini untuk berbisnis? Kalau ditotal, ada kamera, media sosial, kuota internet, serta kreativitas. Elemen tersebut wajib ada kalau mau sukses berbisnis di bidang ini. Proses penjualan foto bisa dilakukan secara online ataupun lewat jasa potret di acara-acara tertentu. Manfaatkan kameramu kalau sudah ada.

 

4. Bisnis pertunjukan lewat kesenian

Suka main musik, teater, wayang, dan kesenian lain? Mulai sekarang tunjukkan ke publik. Kalau penyajiannya bagus dan diiringi dengan bakat senimu, pasti banyak yang memberi apresiasi. Misalnya dengan melakukan pertunjukan seni di kafe-kafe, mal, taman seperti TIM, dan lain-lain. Ajak juga teman-temanmu untuk ikut berpartisipasi.

 

5. Desain grafis

Apakah ide bisnis mahasiswa ini hanya ratusan ribu? Ya, bahkan bisa gratis sama sekali. Asalkan kamu sudah punya keahlian di bidang desain grafis. Setelah itu, mulailah bisnis modal ratusan ribu dengan cara mengajukan dana pinjaman online lewat aplikasi kredit online Tunaiku. Jadi, biaya yang ratusan ribu itu bisa digunakan untuk promosi.

 

Kalau kamu serius dalam menekuni bisnis ini serta tahu target pasar yang tepat, saya yakin bisa balik modal. Bahkan untung secara berkelanjutan. Uang dari Tunaiku kamu belanjakan untuk beli seperangkat alat untuk desain grafis. Sedangkan sisanya untuk promosi dan lain-lain.

 

6. Bisnis jajanan masa kini

Berhubung namanya jajanan masa kini, maka syarat wajib yang kamu lakukan adalah update informasi setiap waktu. Jangan sampai ketinggalan tren jajanan yang tengah booming. Kalau kamu punya ide unik, langsung eksekusi saja. Siapa tahu bisa jadi tren. Begitu banyak yang ikut-ikutan, jajanan milikmu yang paling banyak diserbu.

 

7. Dropshipper

Modal untuk menekuni bisnis ini hanyalah kuota dan optimisme. Selain itu, tinggal jalani saja dengan bahagia. Pasalnya, untuk stok barang, pengiriman, pengepakan, dan stok opname sudah ditanggung pihak supplier. Kamu tinggal bantu jualan saja. Apalagi, sekarang sudah banyak marketplace yang beredar.

 

Artikel Terkait: Kiat dan Rincian Modal Saat Memulai Usaha Kue

  1. Langkah-langkah untuk Memulai Usaha Kue Basah
  2. 10 Kiat Agar Bisnis Kue Makin Laris dan Sukses
  3. Ini Rincian Modal yang Dibutuhkan untuk Memulai Bisnis Kue Kering Lebaran

Keuntungan lebih ketika mengajukan pinjaman online ke Tunaiku

Tunaiku memberikan segudang manfaat untuk siapa pun yang menggunakannya. Saat ini, saya masih berada pada periode pinjaman Tunaiku. Untungnya sudah banyak yang pengajuan dananya sudah disetujui. Kebetulan saya jadi agen referral Tunaiku. Jadi, setiap aplikan nasabah baru diterima lewat kode referral, maka saya dapat insentif dana.

 

Besaran uang tambahannya paling besar itu Rp200 ribu per aplikan. Bisa buat mengembangkan ide bisnis mahasiswa di atas. Untuk memulai bisnis modal ratusan ribu lewat aplikasi kredit online Tunaiku, unduh dulu aplikasinya di Google Play Store. Kurang dari 3 hari, dana pinjaman online bakal masuk ke rekening pribadimu.

 

 

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett