Beranda > Finansial > Lakukan 7 Cara untuk Menarik Pembeli ini Kalau Bisnis Online Mulai Sepi

Lakukan 7 Cara untuk Menarik Pembeli ini Kalau Bisnis Online Mulai Sepi

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
Lakukan 7 Cara untuk Menarik Pembeli ini Kalau Bisnis Online Mulai Sepiwatermark

TUNAIKU.COM-Saat bisnis online mulai sepi, kamu nggak perlu panik. Namanya juga bisnis, pasti ada fase pasang surut dong. Dan nggak terkecuali dalam bisnis online. Akhir tahun 2017 sampai awal 2018, bisnis online memang tengah naik-naiknya. Namun, tren pasar terus berubah. Makanya, kemungkinan bisnis untuk sepi pun selalu ada.

 

Agar lesunya minat beli konsumen nggak memengaruhi bisnismu, kamu bisa melakukan 7 cara ini untuk menarik pembeli, lho! Dengan begitu, bisnis online bisa ramai lagi!

 

1. Menggunakan bantuan influencer

Kini, sudah banyak bisnis yang memakai jasa influencer untuk mempromosikan produknya. Kamu bisa menghubungi influencer dengan banyak follower untuk endorse online shop-mu! Cara ini terbukti ampuh untuk mempromosikan produk atau jasa yang kamu jual. Pastikan untuk memilih influencer yang memiliki karakter atau image sesuai dengan online shop-mu.

 

2. Postingan yang konsisten

Salah satu kunci untuk mengumpulkan follower adalah memiliki konten postingan yang rapi dan konsisten. Luangkan setiap minggu untuk menyusun konten postingan.

 

Artikel Terkait: Cara Jitu Mengembangkan Bisnis Online

  1. Kenali Instagram Shopping Service, Fitur Baru yang Bikin Bisnis Online Makin Untung
  2. 6 Jurus Jitu Memulai Bisnis Paket Wisata Online
  3. Punya Bisnis Online? Pastikan di Smartphone-mu Ada 6 Aplikasi Penting Ini

 

Kalau nggak rutin update, bagaimana bisa menarik pembeli? Minimal, posting satu konten tiap harinya. Dan sebisa mungkin konten tersebut memiliki ciri khas dan keunikan.

 

3. Mengambil foto yang menarik

Agar mendapatkan banyak like, kamu mesti posting foto dengan kualitas yang unik dan bagus. Caranya, selalu cari angle foto yang menarik, ya. Kalau perlu, belajar dulu dengan teman yang jago. Kalau sudah ahli, pasti foto yang kamu posting akan mendapatkan banyak likes!

 

4. Sesekali update video

Teknologi makin maju, kamu pun harus mencari ide kreatif untuk mempromosikan online shop. Seperti dengan membuat video kreatif dan mengunggahnya di Instagram dan akun sosial media lainnya. Pilih konten video yang informatif, menarik dan kreatif agar banyak yang menonton.

 

5. Selektif memilih hashtag

Nah, saya punya rahasia khusus agar postingan Instagram disukai banyak orang. Kamu mesti cerdas dalam memilih hashtag yang sesuai dengan tema produk. Pilih hashtag yang banyak dipakai oleh pengguna Instagram. Dengan cara ini, promosi online shop bisa sampai ke pelbagai kalangan.

 

6. Memanfaatkan media sosial sepenuhnya

Kalau memiliki beberapa akun sosial media maka kamu mesti memanfaatkan seluruhnya. Gunakan seluruh akun untuk promosi online shop. Baik akun Twitter, Instagram, maupun Facebook, semua harus dipakai secara maksimal untuk promosi. Selain praktis, kamu nggak perlu mengeluarkan modal untuk promosi.

 

7. Komentar di akun selebgram

Kalau kamu sering memerhatikan kolom komentar di postingan artis atau selebgram, pasti menemukan beberapa komentar berisi promo jasa atau produk. Meski terkesan mengganggu, ada kalanya meninggalkan komentar seperti ini bisa menjadi media promosi yang manjur, lho. Syaratnya, kamu harus meninggalkan komentar di postingan yang relevan dengan produk yang kamu jual, ya!

 

Artikel Terkait: Kiat Sukses Bisnis Online

  1. 6 Kiat Sukses Rintis Bisnis Online Shop, Mudah dan Cepat Menghasilkan
  2. Tertarik jadi Admin Online Shop? Intip 5 Kiat Suksesnya!
  3. 7 Hal yang Harus Kamu Ketahui Agar Menjadi Konsumen Online Shop yang Bijak

 

Misalnya, kamu jualan tentang produk make-up Korea. Kamu bisa memberi rekomendasi merek make-up yang kamu jual. Nggak perlu sering-sering, cukup sekali atau dua kali saja. Takutnya, kamu di-block lagi sama si empunya akun.

 

Kalau melakukan tujuh cara ini maka kamu nggak perlu khawatir online shop bakalan sepi. Alih-alih sepi, online shop bakal makin terkenal, nih. Yuk, coba dulu dan buktikan sendiri hasilnya!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett