Beranda > Finansial > 7 Cara Promosi Bisnis Tanpa Modal dan Bikin Untung Makin Besar

7 Cara Promosi Bisnis Tanpa Modal dan Bikin Untung Makin Besar

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
7 Cara Promosi Bisnis Tanpa Modal dan Bikin Untung Makin Besarwatermark

TUNAIKU.COM – Seorang yang sedang membuka bisnis baru tentu memikirkan sekali soal modal. Yups, modal memainkan peran penting bagi berdirinya usaha. Mulai dari bahan, SDM, sampai promosi produk semua membutuhkan modal.


Kalau kondisinya masih merintis seperti ini, biasanya kamu perlu menggencarkan kegiatan promosi produk. Nah, promosi produk merupakan salah satu pos bisnis yang jumlah modalnya bisa ditekan. Saat ini promosi produk enggak perlu keluar modal banyak. Penasaran? Berikut tipsnya.

 

Artikel terkait: Strategi promosi lain yang bisa kamu coba!

  1. Ikuti 7 Langkah ini saat Lakukan Promosi di Bazaar, Bikin Laris dan Untung Besar
  2. Tips Bekerjasama dengan Social Media Influencer untuk Pengembangan Bisnis 
  3. 11 Cara Bikin Brand Usaha Meningkat dan Mampu Bersaing di Pasar Global

1. Buat blog di semua akun media sosial

Dewasa ini internet marketing menjadi senjata ampuh mempromosikan produk. Memang kamu perlu berjuang mencari followers. Untuk ajak teman-temanmu untuk follow semua fanpage usaha dari semua akun media sosial tersebut.

2. Berikan sempel gratis

Kalau kamu percaya produkmu berkualitas, jangan ragu untuk memberikan sampel gratis untuk pelnggan. Mereka bisa menjadi advertiser gratisan yang mampu membuat bisnismu lebih berkembang. misalnya, dilakukan dari mulut ke mulut, kamu bisa mempromosikan bisnismu tanpa perlu membayar mereka. Pastikan juga sampel merupakan produk terbaikmu.

 

3. Endorse ke teman yang populer

Barangkali kamu punya teman selebgram atau akunnya memiliki ribuan pengikut. Kamu bisa meminta bantuan dia untuk endorse yaitu, meminta mereka untuk menggunakan produkmu dan mempromosikannya di media sosial mereka. Metode ini sering berhasil karena banyak orang lebih percaya kalau produk tersebut sudah pernah digunakan orang lain.

CTABARU3

Mobile Site CTA

4. Membuat kartu nama

Sampai saat ini kartu nama masih digunakan sebagian orang untuk meningkatkan brand usaha. Kartu ini bisa kamu sebar saat ada pertemuan penting dengan orang penting yang baru kamu kenal. Perkenalkan dirimu pada mereka secara singkat dan katakan kalau kamu senang bertemu mereka. Kartu nama sangat bermanfaat untuk memperluas relasimu.

 

5. Ikuti pertemuan dengan kelompok profesional

Dalam mengembangkan usaha, penting bagi kamu untuk banyak belajar dari orang yang sudah berpengalaman. Kamu enggak hanya perlu belajar dari kesuksesannya saja, tetapi kamu perlu belajar juga dari kegagalan-kegagalan yang pernah mereka alami. Biarkan pikiranmu terbuka terhadap segala informasi.

 

6. Mengikuti event atau kompetisi

Jika ada event atau kompetisi yang berkaitan dengan usahamu, jangan ragu untuk ikut serta. Pastinya usahamu akan lebih dikenal setelah mengikuti event atau memenangkan kompetisi besar. Ini bisa jadi ajang promosi gratis disamping kamu memperoleh pengalaman banyak setelah mengikuti event dan kompetisi ini.

 

7. Menawarkan diskon

Ini mungkin cara klasik, tetapi masih manjur sampai sekarang. Konsumen akan selalu melirik barang yang diskon. Biasanya orang akan lebih memperhatikan besaran diskonnya ketimbang harganya. Nah, kamu bisa memainkan peran di situ. Meskipun begitu antisipasi juga jika ada pembeli yang jeli. Sebagai pebisnis kamu tetap harus pasang harga yang kompetitif.

Mudah kan melakukan promosi tanpa modal? Jika sudah mencapai sukses, jangan mudah terlena karena kamu akan tetap didorong untuk terus belajar. Semangat berbisnis ya!


Artikel terkait: Berbagai ide bisnis dengan modal minim. Coba yuk!

  1. 7 Bisnis yang Bisa Raih Untung Besar dengan Modal Nol Rupiah
  2. 5 Ide Bisnis Modal Kecil tapi Menjanjikan Untung Besar di Semarang
  3. Ide Bisnis untuk Mahasiswa dengan Modal Hanya Ratusan Ribu

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett