Beranda > Finansial > Lindungi Bisnismu dengan Asuransi, Ini 5 Manfaat Utamanya!

Lindungi Bisnismu dengan Asuransi, Ini 5 Manfaat Utamanya!

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Lindungi Bisnismu dengan Asuransi, Ini 5 Manfaat Utamanya!watermark

TUNAIKU.COM – Nggak hanya kesehatan dan jiwa. Bisnis yang kamu rintis juga membutuhkan skema perlindungan asuransi. Secara harfiah asuransi diartikan sebagai pengendalian risiko finansial dengan mengalihkan risiko dari satu pihak ke pihak lain. Pihak penanggung adalah perusahaan asuransi. Nah, asuransi bisnis ini ditujukan kepada risiko dari bisnis itu sendiri. Dengan kata lain, produk asuransi yang ditujukan untuk melindungi bisnis.

 

Ada banyak manfaat yang bisa kamu rasakan jika menggunakan skema asuransi bisnis. Beberapa manfaat tersebut antara lain pengalihan risiko, pengumpulan premi dana seimbang, merangsang pertumbuhan bisnis, dan mencegah kerugian terjadi. Itulah alasan kenapa banyak pengusaha yang menggunakan asuransi dalam mendukung bisnisnya.

 

Adapun jenis perlindungan yang harus kamu coba ada dua, jiwa dan kesehatan untuk keluarga, dan asuransi properti untuk bisnis. Asuransi jiwa dan kesehatan ini bisa melindungi keluarga dan karyawanmu jika sakit tiba-tiba. Jadi, jika ada anggota keluarga yang terpaksa masuk rumah sakit dan biayanya membengkak, kamu nggak akan kaget.

 

Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa kamu rasakan jika memiliki asuransi bisnis.

 

Artikel Terkait: Jenis-jenis Asuransi

  1. Yuk, Kenali Jenis Asuransi Kendaraan Bermotor di Indonesia
  2. Untuk yang Sudah Berumur 20-an, Wajib Memiliki 4 Jenis Asuransi Ini
  3. 10 Jenis Produk Asuransi yang Perlu Diketahui, Mana yang Wajib Dimiliki?

 

1. Perlindungan risiko

Asuransi risiko biasanya ditujukan pada properti. Asuransi properti ini yang akan melindungi bisnismu jika ada beberapa hal yang nggak diharapkan terjadi, seperti kebakaran, pencurian, bencana, dan lain sebagainya. Jadi dengan adanya perlindungan risiko ini, keamanan dalam menjalankan bisnis pun lebih terjamin.

 

2. Pengganti kerugian

Usaha apa pun pasti punya risiko rugi. Jika sudah mengalami kerugian ini, mau nggak mau kamu harus menanggungnya. Memang masih ringan-ringan saja jika nominalnya nggak terlalu besar. Namun, bagaimana kalau nilainya sampai ratusan juta Rupiah? Alamat usahamu bisa bangkrut! Beda cerita jika kamu menggunakan asuransi. Pihak asuransilah yang akan mengganti kerugianmu.

 

3. Jaminan pengiriman barang

Apakah bisnismu bergerak dalam bidang perdagangan? Jika ya, bisnismu sangat membutuhkan yang namanya asuransi. Skema asuransi akan menanggung kerugian jika dalam pengiriman barang terjadi kerusakan atau bahkan hal-hal yang lebih buruk dari itu.

 

4. Memberikan pondasi yang kukuh

Dengan adanya asuransi, kamu nggak perlu lagi pusing-pusing memikirkan risiko bisnis. Hal ini karena bisnismu sudah diberikan pondasi yang kukuh. Dengan pondasi ini, bisnismu pun lebih kuat.

 

Artikel Terkait: Manfaat Menggunakan Asuransi

  1. Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Asuransi dan Istilah Umum Asuransi
  2. Asuransi Kesehatan, Investasi yang Tepat untuk Pekerja Lepas
  3. Jangan Sampai Salah, Ini Sepuluh Cara Memilih Asuransi Syariah yang Tepat!

 

5. Kamu jadi pengusaha yang lebih ‘berani’

Dalam mengembangkan bisnis menjadi lebih besar, tentu ada beberapa risiko yang bisa terjadi. Kamu pun jadi ragu untuk mengambil langkah selanjutnya yang lebih tinggi. Dengan kata lain, kamu kurang berani dalam mengembangkan bisnis. Nah, kalau kamu menggunakan asuransi pasti jadi lebih berani dalam mengembangkan bisnis. Selanjutnya bisnismu pun bisa meningkat lebih pesat.

 

Itu dia manfaat asuransi bisnis. Sangat bermanfaat, bukan? Yuk, segera lindungi bisnismu sejak sekarang!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

CTABARU1

 

 

 

 

Mobile Site CTA

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett