Beranda > Karier Sukses > Yuk, Kenalan dengan Para Founder Brand Terkenal di Dunia!

Yuk, Kenalan dengan Para Founder Brand Terkenal di Dunia!

ARUNDHATI LEIKAArundhati Leika
Yuk, Kenalan dengan Para Founder Brand Terkenal di Dunia!watermark

TUNAIKU.COM – Kamu pasti pernah atau malah sering membeli dan menggunakan produk-produk dengan brand ternama. Namun, meskipun pernah menggunakan produk dari brand tersebut, kamu mungkin nggak kenal siapa orang yang berada di baliknya. Nah, sekarang kita akan mengenal para founder brand terkenal yang jarang banget disorot oleh media. Mau tahu siapa saja?

 

Artikel Terkait: Sedang Mencari Inspirasi Bisnis?

  1. 7 Bisnis yang Bisa Raih Untung Besar dengan Modal Nol Rupiah
  2. 5 Ide Bisnis Modal Kecil tapi Menjankalaun Untung Besar di Semarang
  3. 7 Peluang Bisnis Paling Laris yang Masih Bisa Digeluti di 2018

 

1. Founder Nike

Phil Knight dan pelatihnya, Bill Bowerman, sangat suka berlari. Namun, pada tahun 60-an kualitas sepatu yang diproduksi di Amerika nggak begitu baik. Oleh karena itu, mereka berinisiatif untuk menjual sepatu keds Jepang yang kini dikenal sebagai Asics di Amerika dengan mendirikan perusahaan bernama Blue Ribbon Sports. Inisiatif untuk memroduksi sepatu keds mereka sendiri lahir karena kerja sama dengan pemasok sepatu terasa semakin sulit. Sepatu keds produksi pertama mereka didesain oleh Bowerman. Pada tahun 1978, perusahaan mereka akhirnya mendapatkan nama resmi yaitu Nike beserta dengan logonya.

 

2. Founder Starbucks

Starbucks yang kini sudah memiliki banyak cabang di seluruh dunia ini pertama kali dibuka di Seattle pada tahun 1971 sebagai toko yang menjual biji kopi dan peralatan. Kemudian setelah dibeli oleh Howard Schultz pada tahun 1978, toko ini diubah menjadi kedai kopi. Dimulai dari kedai kopi inilah Howard membuat minuman berbasis espresso di Amerika. Ide kedai kopi ini sendiri terinspirasi dari suasana bar espresso Italia.

 

3. Founder Hard Rock Cafe

Nama kafe yang dibuka oleh Isaac Tigrett dan Peter Morton, yakni Hard Rock Cafe, diambil dari nama restoran yang menjadi latar foto bagian belakang sampul album The Doors. Restoran ini ditemukan secara nggak sengaja oleh musisi The Doors saat mereka sedang merekam album di Morrison Hotel. Karena suasana restoran ini cocok dengan album, akhirnya mereka menggunakan restoran ini sebagai latar pemotretan. Kemudian setahun setelah itu, yaitu pada tahun 1970, Isaac dan Peter menggunakan nama ini dengan seizin mereka.

 

4. Founder Lego

Perusahaan ini mulanya merupakan perusahaan yang membuat papan setrika dan tangga, kemudian Ole Kirk Christiansen mengubahnya menjadi perusahaan yang memproduksi mainan kayu. Lalu pada tahun 1947, bahan mainan ini diganti menjadi plastik dan diberikan bagian-bagian khusus yang memungkinkan anak-anak untuk menghubungkan satu bagian dengan bagian lainnya. Nama Lego sendiri terdiri dari dua kata yang berasal dari bahasa Denmark, yaitu leg (bermain) dan godt (bagus).

 

5. Founder Google

Perusahaan mesin pencari ini didirikan pada tahun 1998 oleh dua mahasiswa Stanford University, yakni Larry Page dan Sergey Brin, dengan mendaftarkan domain google.com. Nama Google dibuat dari kata googol yang berarti angka dengan 100 nol.

 

Artikel Terkait: Ketahui Apakah Bisnis yang Kamu Jalani Aman atau Tidak

  1. Lindungi Bisnismu dengan Asuransi, Ini 5 Manfaat Utamanya!
  2. 7 Cara Promosi Bisnis Tanpa Modal dan Bikin Untung Makin Besar
  3. Cek Tips Mudah Mendapatkan Pinjaman dari Bank untuk UMKM

 

6. Founder Instagram

Aplikasi media sosial, Instagram, yang semakin populer ini dibuat oleh Kevin Systrom, seorang mahasiswa Stanford University. Kevin sendiri memang menyukai dunia fotografi dan kemudian berinisiatif untuk mengembangkan aplikasi yang unik, tetapi mudah digunakan bersama dengan Mike Krieger.

 

Sekarang sudah tahu siapa saja founder dari produk yang kamu gunakan sehari-hari, kan? Lumayan, buat nambah pengetahuan.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

CTABARU1

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett