Beranda > Finansial > 7 Bisnis yang Bisa Raih Untung Besar dengan Modal Nol Rupiah

7 Bisnis yang Bisa Raih Untung Besar dengan Modal Nol Rupiah

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
7 Bisnis yang Bisa Raih Untung Besar dengan Modal Nol Rupiahwatermark

TUNAIKU.COM – Saat akan memulai bisnis, banyak para pebisnis pemula yang dibuat ketakutan dengan persoalan modal. Selama ini, kamu sudah dicekoki dengan pemikiran kalau memulai bisnis itu harus dengan modal yang besar. Padahal, nih, sudah banyak orang di luar sana yang berhasil meraup rupiah dengan modal 0 persen!

Jika kamu memiliki niat dan kreativitas untuk sukses, nggak ada yang mustahil di dunia ini. Dengan modal Rp 0 rupiah, kamu bisa mencicipi manisnya kesuksesan bisnis. Syaratnya, kamu harus memiliki kemampuan dan kemauan untuk belajar sepanjang waktu. Dengan demikian, kamu bisa melihat suatu peluang untuk mendapatkan keuntungan.

Berikut ini contoh bisnis yang hanya butuh modal 0 persen tetapi untungnya gede yang layak untuk kamu coba!

 

1. Kerajinan dari sampah

Di bawah tangan kreatif, sampah-sampah yang nggak lagi terpakai bisa menjadi produk yang bernilai. Kamu bisa memanfaatkan sampah ini untuk dijadikan pelbagai kerajinan. Sampah yang ada di sekitar rumah, bisa diubah menjadi tas, sepatu, pot, dompet dengan harga yang melejit.

 

Artikel Terkait: Tips Sukses Bisnis Online

  1. Punya Bisnis Online? Pastikan di Smartphone-mu Ada 6 Aplikasi Penting Ini
  2. Pentingnya SEO untuk Bisnis Onlinemu, Catat Ya!
  3. 5 Bisnis Online yang Diprediksi Booming dan Menjanjikan di Tahun 2018

 

Saya pernah menemukan sebuah tas dari sampah daur ulang yang dibanderol seharga ratusan ribu. Hitung-hitung sebagai langkah menyelamatkan lingkungan, nggak ada salahnya melakoni bisnis ini.

 

2. Jastip

Jastip atau jasa titip adalah usaha menjual jasa yang lagi hits di tanah air. Modal yang kamu butuhkan adalah tenaga dan kemauan untuk melayani permintaan konsumen. Misalnya, nih, kamu membuka jastip tiket konser K-Pop. Untuk satu tiketnya, kamu memasang tarif sebesar Rp 200 ribu.

Bayangkan saja kalau yang titip tiket sepuluh orang. Kamu sudah dapat Rp 2 juta, lho! Selain tiket konser, kamu juga bisa membuka jastip untuk beli barang dari luar negeri, dari mall atau dari luar kota.

 

3. Komikus

Saya punya beberapa sahabat komikus yang sukses merilis komik bermuatan lokal. Wah, rasanya bangga banget karena akhirnya bisa baca komik made in Indonesia. Apalagi kalau karya teman sendiri, he-he. Karena biasanya, saya suka baca komik dari Jepang.Ternyata, berawal dari hobi menggambar, kamu bisa menjadikannya sebagai ladang bisnis. Jika ingin sukses menjadi komikus, maka kamu harus ada kemampuan menggambar dan membuat storyline.

Sebagai pemanasan, kamu bisa belajar dari teman yang sudah jago atau ikutan kompetisi. Dari kompetisi ini, kamu berkesempatan untuk mengasah kemampuan menggambar. Salah satu kompetisi komik yang terkenal adalah Mangafest UGM. Bulan ini, kompetisinya sudah dibuka, lho! Yuk, coba peruntungan dengan ikutan kompetisi ini. Siapa tahu ada penerbit yang melirik hasil karyamu!

 

4. Dropshipper online shop

Bisnis online memang tengah memasuki masa kejayaannya. Berkembangnya bisnis online, diikuti dengan banyaknya orang yang menjadi dropshipper. Kamu nggak butuh modal untuk menjual suatu produk. Tugas utamamu adalah membantu menjual produk dari supplier.

Jika kamu sanggup membaca tren pasar, pasti bisa menjual banyak barang. Saya punya satu sahabat yang menjadi dropshipper beberapa produk. Produk yang dia jual di antaranya pakaian bayi, tas, kosmetik, sampai mainan anak-anak. Dan untungnya juga lumayan, lho!

CTABARU3

Mobile Site CTA

5. Menjadi penulis di media online dan offline

Kini, sudah banyak kok orang yang banting setir menjadi penulis. Baik itu ibu rumah tangga, pegawai bank sampai dokter, banyak yang mencoba menjadi penulis. Baik itu mengisi konten di blog, menulis novel atau menjadi penulis lepas.

Untuk menjadi penulis, kamu nggak butuh modal uang, lho! Namun, kamu harus punya kemampuan menulis yang mumpuni. Sanggup menulis dengan diksi yang menarik dan sesuai dengan target pembaca. Selain di media offline, kamu bisa berlatih dengan mengisi platform berita yang sangat banyak pilihannya. Seperti Hipwee, Idntimes, Mojok, dan lainnya.

Dimulai dari hal kecil dan sederhana, nggak menutup kemungkinan kamu bisa menjadi penulis terkenal dengan pemasukan jutaan rupiah tiap bulan! Selama ada komitmen, segala sesuatu mungkin saja terjadi, kok!

 

6. Youtuber

Ada seorang bocah yang menyedot perhatian netizen karena bercita-cita menjadi Youtuber saat ditanya oleh Presiden Joko Widodo. Jika kids zaman now saja sudah bermimpi jadi Youtuber, kenapa kamu nggak mencobanya juga?

Bermodalkan smartphone, kamu bisa dapat mendapat penghasilan dari moneytizer Youtube. Syaratnya, konten video yang kamu unggah di Youtube harus berkualitas dan unik. Bubuhkan berapa sentuhan kreatif pada videomu agar makin menarik. Jika memang nggak ada kemampuan menulis, kamu bisa mencoba menjadi Youtuber.

 

7. Rental kamera

Kalau kamu ada kamera nganggur di rumah, kenapa nggak disewakan saja? Persewaan kamera tentu begitu diminati melihat trend traveling tengah menjangkit anak muda Indonesia. Daripada kamera nggak terpakai, kamu bisa menyewakannya dan mendapatkan pemasukan.

Artikel Terkait: Tips Sukses Menjadi Penulis

  1. Tips Sukses dari Penulis Berbakat Dunia yang Karyanya Pernah Ditolak
  2. Ini Tips Sukses Penulis Indonesia yang Karyanya Dikenal Hingga ke Luar Negeri
  3. 10 Pilihan Karier Buat Kamu yang Suka Menulis

 

Untuk harga rental, kamu bisa mematok harga sesuai dengan tipe dan harga kamera. Makin mahal, maka harga rental semakin mahal. Kamu bisa memberikan diskon jika konsumen rental dalam waktu yang lama. Wah, dari rental kamera ini kamu bisa dapat pemasukan yang lumayan.

Tuh, kan, kamu bisa mendapatkan pemasukan dengan modal 0 persen! Tinggal pandai-pandai melihat peluang dan mengasah kemampuan diri. Niscaya, bisa mendapatkan untung besar dari bisnis yang kamu lakoni.

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett