Beranda > Karier Sukses > Tips Untuk Kamu yang Mau Menjadi Wanita Karier yang Sukses

Tips Untuk Kamu yang Mau Menjadi Wanita Karier yang Sukses

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
Tips Untuk Kamu yang Mau Menjadi Wanita Karier yang Sukseswatermark

TUNAIKU.COM-Muda, cantik, tajir, dan sukses! Siapa yang nggak akan tergiur menjadi wanita karier yang sesempurna ini? Saat cewek lain galau mikir pasangan, kamu masih saja asyik berjibaku dengan tumpukan pekerjaan di kantor. Kamu masih saja fokus untuk mewujudkan impian menjadi wanita karier yang sukses!

 

Meski hampir berkepala tiga, saya juga nggak terlalu pusing dengan masalah pasangan. Alih-alih pasangan, saya makin rajin menyusun target bulanan dan rencana mengembangkan kemampuan. Hati belum puas kalau semua target karier belum tercapai. Karena menjadi wanita karier yang sukses itu nggak mustahil untuk diraih.

 

Buat kamu yang ingin menjadi wanita karier yang sukses, bisa coba cara-cara yang saya pratikkan di bawah ini, nih!

 

1. Fokus pada satu bidang

Kalau kamu menguasai suatu bidang dan tahu betul apa yang kamu kerjakan, pasti banyak perusahaan yang bakal mengincarmu. Memang, sih, ada perusahaan yang suka dengan karyawan yang sanggup multitasking. Namun, ada juga yang lebih suka dengan karyawan yang benar-benar menguasai bidang yang digelutinya.

 

2. Profesional

Setelah bekerja di perusahaan Jepang hampir 4 tahun lamanya, saya selalu dibuat takjub dengan mental kerja orang Jepang. Mereka sangat profesional karena sanggup memisahkan masalah pekerjaan dan kehidupan pribadi.

 

Artikel Terkait: Informasi Menarik Dunia Jurnalistik

  1. Drama Korea Bertemakan Profesi Jurnalistik atau Reporter
  2. Ini Dia Enam Kampus Terbaik di Indonesia untuk Jurusan Jurnalistik
  3. Pembaca Berita Terkaya di Dunia, Siapa Saja?

 

Meski sempat marah-marah di kantor, mereka akan kembali ramah dan baik di luar jam kerja. Nah, sikap profesional seperti ini yang mesti dimiliki oleh setiap wanita yang ingin sukses.

 

3. Selalu percaya diri

Saya adalah tipe cewek yang percaya diri, tahu kelebihan dan kekurangan diri serta tahu apa yang saya mau di dunia ini. Sikap seperti ini sangat diperlukan untuk meraih sukses, lho! Dengan percaya diri, kamu melihat segala rintangan dan masalah sebagai tantangan yang mesti ditaklukkan. Dan satu lagi, kamu tahu bahwa kamu bisa menyelesaikannya dengan baik.

 

4. Jago komunikasi dan membangun relasi

Akan mudah bagi wanita yang jago komunikasi dan membangun relasi untuk menggenggam dunia dan seisinya. Artinya, kalau kamu punya kemampuan komunikasi yang bagus, karier pasti berjalan mulus.

 

Saat komunikasi dengan klien, atasan atau rekan kerja, tetap jaga sopan santun. Kamu juga mesti fleksibel agar bisa mencairkan suasana yang kaku dan nggak mengalir. Alhasil, kamu selalu mempunyai rekan yang akan membantu setiap saat.

 

5. Sanggup mengontrol emosi

Jangan sampai deh drama kantor merusak karier cemerlangmu! Cara terbaik untuk terhindar dari drama kantor adalah mengontrol emosi. Meski ada satu rekan kerja yang nyebelinnya kebangetan, harus tetap mengontrol emosi. Karena pekerja yang profesional nggak akan marah sembarangan.

 

6. Mau terus berkembang

Zaman terus berputar maka kamu dituntut untuk terus berkembang mengikuti perkembangan yang ada. Kalau ada kemampuan baru, kamu bisa belajar untuk menguasainya.

 

Artikel Terkait: Rahasia Menghemat Pengeluaran

  1. 10 Cara Ubah Lifestyle dan Bikin Pengeluaran Bulanan Lebih Hemat
  2. Ini Strategi Menyiasati Agar Keuangan Tetap Sehat Walau Harga Pangan Meroket
  3. 6 Aturan yang Wajib Dipenuhi Jika Ingin Mengurangi Pengeluaran

 

Misalnya, nih, kamu sudah jago tiga bahasa. Maka, saatnya untuk belajar satu bahasa asing lagi agar portofoliomu makin ciamik!

 

7. Berpikiran positif

Meski semua orang sudah menyerah, kamu harus tetap positif dan yakin untuk menyelesaikan suatu masalah. Besar kemungkinan kamu akan menghadapi kegagalan, tetapi tetap ada pelajaran hidup yang bisa kamu petik. Jadikan kegagalan ini sebagai penyemangat untuk meraih sukses. Dengan berpikir positif, kamu bisa melihat kegagalan dari kacamata yang berbeda.

 

Setiap orang punya standar kesuksesan yang berbeda. Jadi, kamu nggak perlu terlalu memikirkan apa perkataan orang tentang pencapaian hidupmu. Terpenting, kamu selalu fokus dengan tujuanmu.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett